Bukan Frostbite, EA Pakai Unreal Engine 5 untuk Iron Man
Anda yang mengikuti berita game selama beberapa bulan terakhir tentu sudah mengetahui proyek besar Marvel yang akhirnya tiba di pangkuan EA. Ditangani oleh EA Motive – developer sama yang meracik Dead Space Remake, game ini sendiri didefinisikan sebagai game action single-player yang tentu saja menjadikan sang Iron Man sebagai bintang utama. Selain informasi tersebut, tidak banyak lagi hal yang dibagi oleh EA ataupun EA Motive. Kini di update terbaru, mereka datang dengan berita yang cukup menarik. EA sepertinya tidak lagi memaksakan engine propietary mereka – Frostbite Engine sebagai sebuah kewajiban.
Tidak lagi seperti situasi sekitar 5-10 tahun lalu dimana semua game EA, terlepas dari apapun genre-nya, harus dibangun menggunakan Frostbite Engine, EA kini sepertinya mulai melunak. Apa pasal? Game Iron Man yang saat ini dikerjakan EA Motive dipastikan akan dibangun menggunakan Unreal Engine 5 dan bukan Frostbite. Lewat blog post yang ada, EA motive menyebut bahwa proses pengembangan masih di tahap sangat awal, bahkan masih di fase pre-produksi. Namun mereka mengaku sudah menemukan begitu banyak celah dan kesempatan untuk mengeksplorasi cerita, desain, dan gameplay dengan superhero yang satu ini.
Di kesempatan yang sama, EA Motive juga mengkonfirmasikan pembentukan “Community Council” untuk game ini yang berisikan para fans berat Iron Man dan Marvel secara keseluruhan. Tujuannya? Tentu saja memberikan feedback secara konsisten selama proses pengembangan, mencakup semua elemen yang ada di Iron Man nantinya.
Sayangnya, baik EA maupun EA Motive belum angkat bicara soal jadwal rilis pasti untuk game action yang satu ini. Bagaimana dengan Anda?Cukup optimis dengan proyek ini?
Source: EA