10 Karakter Tamu Tekken 7 Paling Diimpikan!

Reading time:
August 27, 2018
akira kazama 600x381

Menawarkan sesuatu yang baru dan unik di sisi gameplay sekaligus muncul sebagai daya tarik untuk basis fans yang berbeda, tidak mengherankan mengapa begitu banyak game fighting saat ini mulai mengadaptasikan konsep karakter tamu sebagai roster. Sebenarnya, strategi ini tidak bisa dibilang sebagai “strategi baru” mengingat ia sudah beberapa ditawarkan di masa lampau, bahkan karakter yang sempat muncul sebagai konten eksklusif untuk platform tertentu. Bandai Namco adalah salah satu developer / publisher yang secara aktif mengejar konten seperti ini untuk game fighting mereka dan seringkali berujung dengan eksekusi yang manis. Namun untuk platform generasi saat ini, strategi tersebut bahkan lebih didorong lebih jauh. Tidak percaya? Lihat saja, Tekken 7.

Baru saja mengkonfirmasikan Season kedua DLC yang berisikan karakter lawas seperti Lei Wulong dan Anna yang akhirnya kembali, Bandai Namco melakukan sesuatu yang bahkan lebih ekstrim di sini. Memastikan dan menegaskan bahwa konsep karakter tamu seperti ini tidak hanya berakhir dengan crossover dengan karakter video game lainnya, tetapi juga film seri ataupun layar lebar sekalipun. Adalah Negan, karakter antagonis ikonik dari The Walking Dead yang dipastikan hadir, walaupun sayangnya masih tanpa detail hingga saat ini. Dengan diperkenalkannya karakter tersebut, ini berarti “batasan” soal karakter tamu kini terbuka lebar pada konten kreatif apapun di luar sana. Bagi kami, ini berarti memperluas daftar karakter impian yang kami inginkan.

Lantas, dari semua karakter video game ataupun film yang ada, manakah yang bagi kami merupakan karakter paling diimpikan untuk muncul sebagai karakter tamu di Tekken 7? Berikut adalah versi JagatPlay:

  1. Akira Yuki [Virtua Fighter]

akira yuki

Jika Akuma, yang notabene memainkan peran penting dalam cerita Tekken 7, maka bukannya tidak mungkin bahwa karakter-karakter ikonik dari franchise lain bisa melakukan hal yang sama. Dari semua franchise tersebut, ada kerinduan yang mendalam untuk melihat salah satu sosok ikoniknya yang sudah lama tak muncul di industri game – Akira Yuki dari Virtua Fighter “mampir” ke game yang satu ini. Apalagi gaya bertarung Akira yang memang didasarkan pada tangan kosong dan gaya yang belum ada di seri Tekken selama ini akan membuatnya tampil sebagai karakter playable yang menawarkan strategi baru.

  1. Chie Satonaka [Persona 4]

chie satonaka

Karakter tomboy yang tidak menjual sensualitas, tetapi kepribadian cerah yang siap untuk membuat Anda tersenyum, sembari melakukan segala sesuatunya dengan kekuatan fisik dan serangan tangan kosong yang siap untuk membuat Anda terkapar, tidak ada alasan untuk tidak menyertakan Chie Satonaka sebagai karakter tamu petarung di Tekken 7. Satu hal yang perlu dilakukan Bandai Namco hanyalah dengan meminimalisir penggunaan Persona miliknya dan lebih difokuskna pada animasi serangan tangan kosong. Animasi serangan Persona milik Chie bisa dimunculkan pada saat serangan pemungkas dieksekusi misalnya.

  1. Chris Redfield [Resident Evil]

chris redfield

Sebelum Capcom membawa Resident Evil ke arah yang baru lewat seri ketujuhnya, hampir semua karakter franchise survival horror ini sudah berada di level yang setara dengan karakter superhero. Kekuatan fisik luar biasa yang memungkinkan mereka untuk memukul atau menendang kepala mayat hidup hingga pecah, bertarung melawan para monster raksasa yang menakutkan, dan terus kembali untuk melakukan hal yang sama di seri-seri selanjutnya adalah testimoni untuk hal tersebut. Kekuatan fisik yang sepertinya akan menarik untuk diaplikasikan di Tekken 7 sebagai karakter utama. Sisanya adalah menurunkan frekuensi penggunaan senjata api dan membuatnya hanya tampil sebagai bagian dari serangan kombinasi dan bukannya serangan proyektil yang bisa dieksekusi secara terus-menerus.

  1. Solid Snake [Metal Gear Solid]

solid snake mgs 4

Karakter dengan serangan utama grapple biasanya dicitrakan sebagai karakter berukuran besar, dengan damage tinggi, tetapi serangan yang terhitung lambat. Solid Snake bisa muncul sebagai karakter yang berfokus pada grapple, tetapi tetap mengusung kemampuan serangan tangan kosong yang efektif mengingat CQC memang jadi spesialisasinya. Serangan grapple bisa disajikan dalam bentuk serangan kombinasi yang mungkin tidak sekompleks milik King, namun tetap namun diadaptasikan dengan serangan kecilnya yang cepat. Hadir dengan pengisi suara kembali dari David Hayter, ini akan jadi kombinasi karakter tamu yang fantastis.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…
March 19, 2024 - 0

Review Unicorn Overlord: Kuda, Tahta, Wanita!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Unicorn Overlord ini? Mengapa kami…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…