Prototype 2: Tips & Trik

Reading time:
April 27, 2012
Protoype 2 381
I need some tips.. I NEED SOME TIPS......!!!

Radical Entertainment dan Activision memang harus diakui berhasil menghadirkan sebuah seri sekuel yang berkualitas untuk Prototype 2.  Keputusan untuk menciptakan rangkaian plot yang baru dengan menjadikan James Heller sebagai karakter utama serta dukungan mekanisme gameplay yang terhitung lebih mulus membuat seri terbaru ini tampil jauh lebih baik dari seri pendahulunya. Dirilis untuk platform konsol: XBOX 360 dan Playstation 3 (untuk PC akan menyusul bulan depan), Prototype 2 mampu tampi sebagai sebuah game action open-world yang pantas untuk dimainkan, terlepas apakah Anda pernah menikmati seri pertamanya atau tidak.

Harus diakui, Prototype 2 sendiri bukanlah game dengan tingkat kesulitan yang cukup untuk membuat Anda frustrasi dan menyerah di tengah permainan, namun di balik kesederhanaan gameplaynya, ia tetap menghadirkan segudang tantangan yang butuh pemecahan strategis tertentu. Jika Anda termasuk salah satu gamer yang masih berjuang untuk  menyelesaikan game yang satu ini, kami menyediakan tips dan trik untuk sedikit meringankan perjalanan berat Anda sebagai seorang James Heller.

1. Map Anda Bukan Pajangan!

Prototype 2 Part II 8
Bingung harus melangkah ke mana untuk menyelesaikan side mission? Buka menu Collectibles Anda dan bergeraklah menuju ke titik map yang ada

Seperti halnya game open-world lainnya, Prototype 2 juga menyediakan map untuk mempermudah navigasi Anda melewati Green, Yellow, dan Red Zone. Namun mengingat kemampuan Heller untuk melompat tinggi, melakukan glide, dan memanjat gedung dengan mudah, peta ini memang seolah tampil tanpa guna. Anda hanya tinggal berlari secara lurus menuju ke indikator arah misi tanpa perlu mempedulikan alternatif jalan sama sekali. Tetapi benarkah map ini tak memberikan fungsi apapun pada Anda? Untungnya tidak. Apakah Anda seringkali bingung kemana Anda harus mencari dan menyelesaikan setiap side-mission yang ada? Di sinilah map Anda berfungsi. Anda tinggal ke menu Collectibles untuk menemukan clue-clue lokasi dari setiap side-missions yang ada. Sebuah fitur yang akan mempermudah Anda untuk mencari alternatif kekuatan untuk Heller.

2. Gunakan Trendils untuk Musuh dengan Heavy Armor

Protoype 2 621
Gunakan trendils untuk menghasilkan damage pada musuh-musuh dengan armor yang sulit ditembus serangan fisik

Hampir sebagian besar senjata yang dimiliki oleh Heller akan sangat efektif untuk membunuh semua ancaman yang berusaha menghalangi jalannya. Namun tidak jarang juga Anda akan menemukan musuh-musuh yang dilapisi dengan armor super kuat yang seolah tidak dapat tembus oleh serangan fisik apapun, seperti Juggernaut misalnya. Untuk urusan yang satu ini, Anda dapat mengandalkan trendils untuk menghasilkan damage ekstra. Tentu saja dengan melakukan manuver evade terlebih dahulu untuk membuka akses pada bagian punggung yang menjadi titik terlemah dari sebagian besar monster-monster dengan armor seperti ini. Ingat, Heavy Armor = Trendils!

3. Pentingnya Instant Kill untuk Kendaraan Militer

Prototype 2 Part II 9
Daripada berlama-lama berkutat melawan kendaraan militer ini, lebih baik ambil skill Finisher dan hancurkan mereka dengan hanya menekan satu tombol saja

Bosan harus menerima damage yang besar karena meriam tank dan luncuran rudal dari helikopter yang sulit untuk dihindari? Malas harus berlama-lama menghancurkan setiap dari mereka dan berkutat dengan pertarungan tanpa hasil? Maka pastikan Anda mengupgrade kemampuan Finisher setiap kali mendapatkan level baru bagi Heller. Kemampuan Finisher ini akan memungkinkan Anda untuk naik ke atas kendaraan militer dan mengeksekusi serangan pemungkas sinematik secara langsung, terlepas seberapa besarpun HP yang masih tersisa pada tank dan helikopter incaran Anda. Pada awalnya fungsi ini mungkin dirasakan tidak penting, namun seiring permainan dengan tingkat keamanan Blackwatch yang semakin tinggi dan jumlah kendaraan yang semakin besar, Anda akan mencintai kekuatan yang satu ini.

4. Cadangkan Satu Tubuh Blackwatch / Gentek

Protoype 2 301
Memiliki cadangan tubuh dari Blackwatch atau Gentek akan sangat berguna, baik untuk kamuflase maupun untuk menyelesaikan misi-misi selanjutnya

Salah satu kekuatan Heller yang ia wariskan dari Mercer adalah kemampuan untuk mengkonsumsi setiap manusia yang ada untuk mendapatkan keuntungan tertentu. Tidak hanya mendapatkan ekstra health darinya, kemampuan ini akan memungkinkan Heller untuk merubah dirinya menjadi individu yang sama dengan yang ia makan. Karena sebagian misi akan berhubungan dengan Blackwatch dan Gentek serta sistem keamanan mereka yang menyebalkan, adalah sebuah langkah yang bijaksana untuk mencadangkan setidaknya satu tubuh dari anggota mereka untuk digunakan sewaktu-waktu. Mengapa? Selain untuk meminimalisir ancaman, Anda juga tidak akan perlu repot lagi jika misi, yang sebagian besar, menuntut Anda untuk mencari tubuh ini.

5. Gunakan Shield Anda dalam Pertempuran!

Prototype 2 Part II 27
Fungsi utama paling krusial dari shield Heller tidak pada kemampuan bertahannya, tetapi kemampuannya sebagai sarana pembuka serangan untuk counter-attack

Salah satu kemampuan terbaik Heller, selain trendils, adalah kekuatannya untuk menciptakan sebuah shield super kuat yang boleh dikatakan mampu menahan semua jenis serangan. Namun keunggulan utama shield ini bukanlah pada fungsinya yang menjamin keberlangsungan hidup Heller dari gempuran roket dan peluru, tetapi pada kemampuannya untuk memberikan efek counter-attack pada serangan melee musuh. Daripada menyerang membabi buta pada monster dan Evolved yang Anda temui, akan jauh lebih efektif jika Anda menekan tombol shield pada momen yang tepat untuk menghasilkan efek counter-attack. Langkah selanjutnya? Tinggal melakukan serangan kombo yang menghasilkan damage lebih besar.

Pages: 1 2
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…