10 Game Paling Menarik Perhatian di E3 2012

Reading time:
June 7, 2012

5. Lego City: Undercover

lego city undercover

Jika Anda termasuk gamer yang menganggap remeh seri game LEGO hanya karena tampilan “buruk” yang mereka tawarkan, maka ini tentu akan menjadi saat yang tepat untuk menghilangkan prejudice tidak sehat tersebut. Seri-seri game LEGO yang diadaptasikan dari seri komik dan film terbaik di industri hiburan justru mampu tampil menyenangkan dan adiktif. Pada press con yang diselenggarakan oleh Nintendo kemarin, LEGO memperlihatkan sebuah konsep game yang jauh lebih menarik dibandingkan seri-seri game yang pernah mereka luncurkan sebelumnya. Adalah LEGO City: Undercover yang memungkinkan Anda untuk terlibat dalam petualangan dan mekanisme gameplay ala LEGO yang kental, hanya saja kini dalam konsep open-world ala GTA. Menjelajahi kota yang dibangun dengan LEGO dengan paduan gameplay yang adiktif? Considered it SOLD!

4. Beyond – Two Souls

beyond two souls1

Quantic Dreams, untuk sekali lagi berhasil memukau semua gamer yang sempat menyaksikan press con E3 2012 kemarin. Sebagai developer yang kental dengan hasil karya game dengan sistem gameplay yang unik, visualisasi yang indah, dan plot dramatis yang menggugah emosi seperti Heavy Rain, Quantic Dreams membawa sebuah karya baru yang memesona – Beyond. Dengan menggunakan engine baru yang lebih realistis dengan model karakter – Allan Page, Beyond memang layak untuk diantisipasi. Dengan plot penuh misteri dan aksi, Beyond sudah dapat dipastikan akan mendulang kesuksesan dan pujian yang tinggi seperti halnya Heavy Rain di masa lalu. Luar biasa!

3. The Last of Us

the last of us gameplay

Banyak gamer yang penasaran ketika Naughty Dog, sang developer di balik kesuksesan seri Uncharted mengumumkan seri game survival horror mereka – The Last of Us. Setelah disuguhi dengan screenshot dan trailer cerita sepanjang tahun, Naughty Dog akhrinya memperlihatkan sisi gameplay dari game yang akan menceritakan fenomena biologis – Cordyceps yang unik tersebut. Hasilnya? Luar biasa. Berbeda dengan sebagian besar game action yang terlihat begitu kaku, The Last of Us memperlihatkan sisi action yang begitu hidup, dengan beragam gerakan aksi yang beragam. Atmosfer yang sunyi dan menyeramkan juga terbangun dengan kesan bertahan hidup yang kental. Sisi terbaiknya? AI Ellie yang akan menemani perjalanan Anda ternyata cukup pintar untuk mengambil keputusan-keputusan krusial, terutama ketika Anda sedang terdesak.

2. Star Wars 1313

star wars 1313

Jika kita membicarakan sebuah game Star Wars, kita seolah dapat memprediksikan konsep gameplay apa yang akan dihadirkan. Memang harus diakui, sebuah game Star Wars selalu identik dengan karakter utama seorang Jedi atau Sith, atau karakter dengan kebebasan untuk memillih salah satu dari kedua kubu ini. Namun hal ini ternyata tidak berlaku untuk seri Star Wars terbaru dari Lucas Arts – Star Wars 1313. Anda akan berperan sebagai seorang Bounty Hunter dengan kesan gameplay yang lebih mengarah pada genre third person shooter dengan sistem cover dan sinar-sinar laser yang berterbangan. Salah satu keunggulan utama dari Star Wars 1313? Tentu saja kualitas grafis nya yang luar biasa. Dalam salah satu demo gameplay pertama yang diperlihatkan, Star Wars 1313 memang datang dengan visualisasi super memukau yang akan membuat gamer manapun jatuh cinta pada pandangan pertama.

1. Watch Dogs

watch dogs2

Siapakah yang menjadi raja di ajang E3 2012 kali ini? Tidak perlu diragukan lagi, tahta ini berhak untuk menajdi milik Ubisoft lewat demo gameplay seri game terbaru mereka – Watch Dogs. Game yang satu ini memang nyaris “sempurna”. Berperan sebagai seorang hacker dengan tampilan ala Sherlock Holmes di masa modern, Anda akan memiliki kemampuan untuk mengendalikan setiap teknologi yang berada di kota, dari lampu lintas hingga jalur kereta secara real-time untuk menyelesaikan setiap misi yang ada. Visualisasi yang luar biasa dalam balutan dunia open-world yang tertata indah seolah menjadi penguat impresi pertama Watch Dogs yang menakjubkan! Tidak perlu diragukan lagi, inilah game terbaik di ajang E3 2012 ini! Sebuah game yang benar-benar layak untuk diantisipasi.

Di atas adalah 10 game yang paling menarik perhatian di ajang E3 2012 menurut pendapat Jagat Play. Bagaimana dengan Anda sendiri? Game apa yang paling menarik perhatian Anda selama perhelatan akbar industri game ini? Jangan ragu untuk berbagi dengan players lain lewat kolom komen di bawah artikel ini.

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…

PlayStation

December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…
November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…
November 19, 2021 - 0

Review GTA The Trilogy – The Definitive Edition: Bak Lelucon Besar!

Merayakan ulang tahun sebuah franchise legendaris adalah sebuah langkah yang…
November 17, 2021 - 0

Menjajal Elden Ring (Network Test): Makin Cinta, Makin Mantap!

Apa yang bisa Anda dorong lebih jauh dengan formula Souls-like…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…