Review LEGO Batman 2 – DC Super Heroes: Seri LEGO Terbaik Saat Ini!

Reading time:
June 22, 2012
Lego Batman 2 29

Hampir sebagian besar gamer saat ini mungkin masih menganggap bahwa LEGO selalu identik dengan dunia anak-anak. Berangkat dari pemikiran “sempit” inilah, tidak sedikit gamer yang tidak tertarik dan mengurungkan niat untuk menjajal beragam seri game LEGO yang seringkali muncul sebagai adaptasi dari film atau komik-komik populer. Nyatanya? Walaupun tampil dalam visualisasi yang imut dan terkesan kekanak-kanakan, sebuah seri game LEGO selalu menghadirkan kualitas permainan yang unik, segar, dan adiktif, hal-hal yang sulit untuk ditemukan di game-game saat ini. Hebatnya lagi? Seri game LEGO terbaru – LEGO Batman 2 – DC Super Heroes membawa franchise ini tingkat kualitas yang lebih tinggi.

Seperti nama yang diusung oleh game ini, LEGO Batman 2 tentu saja menjadi sekuel “tidak langsung” dari seri LEGO Batman pertama yang mendapatkan respon cukup baik dari para gamer di seluruh dunia. Menghadirkan sistem permainan yang sederhana tetapi juga sekaligus menantang, LEGO Batman menampilkan sudut pandang yang berbeda untuk menikmati petualangan The Dark Knight. Empat tahun setelah seri pertamanya, sang developer – Traveller’s Tales tampaknya berkomitmen untuk membawa seri ini selangkah lebih jauh. Caranya? Dengan menggabungkan seri LEGO yang selama ini sudah kita kenal dengan beragam elemen baru yang membuatnya tampil lebih “menyegarkan”. Sebuah tampilan yang membuat kami berani menyebutnya sebagai seri LEGO terbaik hingga saat ini.

Mekanisme gameplay apa yang ditawarkan oleh LEGO Batman 2 – DC Super Heroes ini? Apa yang membuatnya menarik untuk dijajal? Elemen baru apa saja yang dihadirkan di dalamnya? Simak review ini untuk mendapatkan gambaran tentang seri LEGO terbaru ini dan segudang alasan mengapa Anda tidak boleh mengacuhkannya.

Plot

Lego Batman 2 7
Tidak ada hari santai bagi Batman dan Robin di Gotham City. Alih-alih semakin mereda, ancaman justru kian berbahaya dengan hadirnya Lex Luthor di kota ini.

Tidak ada yang berubah banyak di Gotham City. Malam-malam Batman dan Robin tetap disibukkan dengan upaya untuk membersihkan jalanan Gotham dan memenjarakan para penjahat kelas kakap yang seolah tidak letih untuk mencoba menguasai kota. Dalangnya? Tentu saja si jenius psikopat – Joker. Dengan sedikit keberuntungan, Batman dan Robin akhirnya berhasil mengirim sebagian besar penjahat ini kembali ke “rumah” mereka – Arkham Asylum. Sementara di sudut kehidupan yang lain, Gotham City kedatangan tamu agung dari Metropolis – Lex Luthor yang sedang berkampanye untuk meraih dukungan sebagai calon presiden yang baru. Berkampanye dengan damai? Ternyata tidak. Pertemuan singkat antara Lex Luthor dan Joker – dua otak kriminal terbesar di DC Comic ini menghadirkan ancaman baru bagi Gotham City.

Lego Batman 2 25
Apa yang terjadi jika dua otak kriminal paling berbahaya di dunia DC Comics ini bertemu? Jawabannya: malapetaka
Lego Batman 2 15
Mereka bahkan mampu menemukan markas rahasia Batman – Bat Cave dan menghancurkannya. Mampukah Batman dan Robin membalikkan keadaan?

Dengan otak cerdas dan teknologi yang dimiliki Lex dan ambisinya untuk menguasai Gotham City, Joker mendapatkan pasokan “sumber daya” terbaik untuk berburu kelelawar favoritnya – Batman. Akibatnya? Batman dan Robin berada dalam kondisi terdesak untuk menghadapi kombinasi maut yang satu ini. Ketika Batman melancarkan investigasi untuk mencari motif utama Lex Luthor dan Joker serta kaitannya dengan ketertarikan mereka pada Kryptonite, Batman justru harus rela melihat Bat Cave dihancurkan. Untungnya, Superman datang menolong di saat yang tepat. Dengan keterlibatan Lex Luthor di dalamnya, Batman tidak punya opsi lain selain bekerjasama dengan Superman.

Lantas, apa yang sebenarnya direncakan oleh Lex Luthor dan Joker di Gotham City? Mereka membutuhkan Kryptonite untuk mewujudkan rencana ini? Mampukah Batman mengatasi ancaman dari dua otak kriminal jenius ini? Anda harus memainkan Batman Lego 2 – DC Super Heroes ini untuk menemukan jawabannya sendiri.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

July 3, 2024 - 0

Review Wuthering Waves: Penuh Pasang dan Surut!

Apa yang ditawarkan oleh Wuthering Waves? Mengapa kami menyebutnya sebagai…
June 28, 2024 - 0

Impresi Zenless Zone Zero (Build Terbaru): Lebih Cepat, Lebih Ketat!

Kami berkesempatan menjajal build terbaru Zenless Zone Zero. Apakah kami…
June 12, 2024 - 0

Preview My Lovely Empress: Racun Cinta Raja Racikan Dev. Indonesia!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Empress di…
February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…

PlayStation

June 20, 2024 - 0

Wawancara dengan Zhenyu Li (Zenless Zone Zero)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan produser Zenless Zone Zero - Zhenyu…
April 25, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Kim Hyung-Tae dan Lee Dong-Gi (Stellar Blade)!

Kami berkesempatan ngobrol dengan dua pentolan Stellar Blade - Kim…
April 24, 2024 - 0

Review Stellar Blade: Tak Hanya Soal Bokong dan Dada!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stellar Blade ini? Mengapa kami…
April 22, 2024 - 0

Review Eiyuden Chronicle – Hundred Heroes: Rasa Rindu yang Terobati!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes ini?…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…