Review LEGO Batman 2 – DC Super Heroes: Seri LEGO Terbaik Saat Ini!

Reading time:
June 22, 2012

Justice League of America Assembled!

Lego Batman 2 48
Justice League of America assembled!

Berapa banyak karakter yang sebenarnya dihadirkan Traveller’s Tale hingga ia berani menyuntikkan judul DC Heroes di dalam LEGO Batman 2 ini? Sejauh ini, review kami baru membuka tiga karakter utama yang dapat Anda gunakan: Batman, Robin, dan Superman serta villain-villain Gotham yang dapat Anda beli menggunakan studs setelah dikalahkan. Lalu dimana letak “DC Heroes” yang menjadi kekuatan utama seri terbaru ini? Anda baru akan dapat bertemu dengan jagoan-jagoan favorit Anda ini ketika hampir mencapai akhir-akhir permainan. Seberapa banyak? Percaya atau tidak, the whole team of Justice League! Krisis yang dihadapi oleh Batman, Robin, dan Superman akhirnya memaksa tim Justice League untuk turun tangan. Kita membicarakan Wonder Woman, Green Lantern, Cyborg, dan Flash dalam 1 tim. Hebatnya lagi, Anda akan dapat mengendalikan setiap dari mereka. Wow!

Lego Batman 2 44
Seperti halnya Superman, proses adaptasi dari setiap karakter dari JLA ini juga pantas untuk diacungi jempol. Tidak hanya datang dengan gerakan dan kekuatan unik masing-masing, Anda juga akan merasakan kepribadian yang berbeda untuk setiap dari mereka.
Lego Batman 2 50
Anda juga dapat menggunakan karakter-karakter ini di mode free play dan open-world!

Seperti halnya Batman dan Robin dengan suit mereka, setiap anggota tim Justice League ini juga memiliki kemampuan dan kekuatannya masing-masing. Green Lantern dapat terbang dan membangun benda-benda dari lego berwarna hijau, Cyborg dengan kemampuan sinar laser dan kekuatan super, Wonder Woman mampu terbang dan tetap hadir dengan lassonya yang ikonik, serta The Flash yang tetap mengendalikan gerakan serang dan larinya yang cepat. Anda merasa terlalu singkat menikmati setiap karakter  Justice League ini di mode story? Tenang saja, Anda punya banyak waktu untuk menjajal setiap kemampuan mereka lewat Free Mode dan Open-World. Super awesome!

Kesimpulan

Lego Batman 2 47
WE ARE THE BEST!

Tidak ada satupun game dari franchise LEGO yang pernah mengecewakan ekspektasi kami. Mereka selalu hadir dengan kualitas permainan yang pantas untuk diacungi jempol. Namun untuk LEGO Batman 2 – DC Heroes ini, kami tidak segan untuk memberikan semua jempol yang dapat kami temukan untuknya. Ia masih mampu menghadirkan mekanisme gameplay yang sama menyenangkannya dan adiktif seperti seri-seri sebelumnya, tetapi  juga datang dengan berbagai fitur baru yang semakin menyempurnakan sensasi dan pengalaman yang dihadirkannya. Konsep open-world, kehadiran para karakter Justice League, voice-acts yang lebih “menghidupkan” para karakter yang ada, serta kesempatan untuk menikmati kembali mode split-screen yang semakin sulit ditemukan saat ini membuat LEGO Batman 2 menjadi game yang sayang untuk diacuhkan begitu saja. Visualisasinya memang sederhana, namun pengalaman yang ia hadirkan terhitung luar biasa.

Namun, terlalu muluk juga jika berharap game ini akan tampil sempurna. Konsep open-world yang dihadirkan oleh Traveller’s Tale tidak didukung dengan berbagai fitur pendukung seperti side missions yang beragam untuk terus menyibukkan para gamer. Mode open-world ini tampil tak ubahnya showcase untuk memperlihatkan sisi “eksperimental” yang mungkin akan mereka terapkan di seri LEGO selanjutnya. Walaupun demikian, menjadi keasikan tersendiri untuk menyusuri sudut-sudut kota Gotham. Kekurangan lain yang kentara? Ada pada AI yang kurang adaptif jika Anda memainkan game ini seorang diri. Mereka lebih sering diam ketika Anda diserang oleh musuh yang lain. Walaupun mereka dapat mengikuti alur jalan Anda ketika bergerak ke daerah selanjutnya, mereka juga “tidak cukup pintar” untuk bertahan di posisi yang tepat ketika Anda bergerak mundur.

Dengan semua fitur dan elemen permainan baru yang ia tawarkan di dalamnya, rasanya tidak berlebihan untuk memberikan mahkota game LEGO terbaik sejauh ini kepada LEGO Batman 2: DC Super Heroes ini. Jika Anda termasuk gamer yang selama ini menganggap remeh seri LEGO karena kesan anak-anaknya begitu kentara, saran saya? Tarik nafas, ambil waktu santai, luangkan waktu untuk bermain game ini bersama teman / pacar / pasangan Anda, dan Anda akan mulai memahami semua pujian yang saya lontarkan untuk game “sederhana” yang satu ini.

Kelebihan

Lego Batman 2 54
Sistem open world dan kesempatan untuk menggunakan karakter Justice League benar-benar memperkaya pengalaman yang ditawarkan LEGO Batman 2 – DC Super Heroes
  • Kehadiran sistem open-world
  • Kesempatan untuk memainkan setiap karakter dari Justice League
  • Theme song original untuk Superman
  • Kehadiran Voice-acts
  • Detail Gotham City yang dibangun apik
  • Mode multiplayer split-screen

Kekurangan

Lego Batman 2 57
Dari map yang begitu luas, Traveller’s Tale tidak menghadirkan cukup banyak side mission untuk membuat gamer terus sibuk.
  • AI yang kurang adaptif
  • Kurangnya side-mission di mode open-world
  • Masih terdapat beberapa bug yang mengganggu permainan

Cocok untuk gamer: yang mencari game kooperatif split-screen multiplayer, yang butuh game platformer yang adiktif

Tidak cocok untuk gamer: yang bahkan tidak mengerti apa itu LEGO

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…