10 Tips Ngabuburit Asyik ala Gamer

Reading time:
July 26, 2012

6. Merapikan Katalog Game

Hal lain apa lagi yang bisa Anda lakukan jika Anda sudah menyelesaikan semua game yang Anda miliki dan tidak memiliki bahan walkthrough apapun lagi untuk dibaca? Maka ini akan menjadi kesempatan terbaik Anda untuk mulai menyusun dan merapikan kembali katalog game yang Anda miliki. Sudah bukan rahasia lagi, jika sebagian besar dari kita memang memiliki kecenderungan untuk meletakkan game yang sudah kita selesaikan begitu saja di tempat terdekat. Sembari menunggu waktu berbuka, tidak ada salahnya jika kita mulai memberikan perhatian khusus kepada judul-judul game yang sempat menemani waktu bermain kita. Anda boleh mulai merapikan game Anda, menyusun sebuah katalog, atau sekedar mengkategorikannya dalam susunan alphabetical  atau berdasar genre. Susunan game yang rapi tentu saja akan membuat hati Anda lebih senang dan nyaman.

7. Sediakan Game Mobile Adiktif ketika Anda Berpergian

“Mengikat” diri dengan konsol dan PC rumahan Anda selama satu bulan penuh tanpa beraktivitas di luar dengan dalih ngabuburit tentu saja tidak mungkin terjadi. Ada kalanya, Anda tetap harus beraktivitas di luar rumah dan berhadapan dengan cuaca yang seringkali tidak bersahabat. Jika Anda merupakan seorang gamer, selalu ada solusi ketika situasi seperti ini muncul. Jika Anda tidak memiliki handheld seperti PSP atau Nintendo 3DS, maka Anda selalu dapat mengandalkan smartphone dengan sistem operasi sebagai cara untuk memunculkan efek time-warp. Caranya? Dengan memiliki game-game ringan (puzzle) yang  akan membuat Anda merasa tertantang untuk terus melakukan proses trial dan error. Terpaku pada layar smartphone Anda sembari berusaha menyelesaikan game-game seperti ini cukup efektif.

8. Hindari Game yang Dapat Membuat Anda Frustrasi dan Memaki

Salah satu cobaan terberat di bulan Ramadhan bukan hanya sekedar kebutuhan untuk menahan haus dan lapar, tetapi juga nafsu amarah. Hampir semua game mungkin akan membantu Anda menciptakan atmosfer yang lebih menyenangkan sehingga terhindari dari nafsu yang satu ini. Tetapi patut dicatat, tidak sedikit game yang justru akan muncul sebagai “godaan” untuk melepaskan kata-kata kasar tanpa Anda sadari. Game-game dengan tingkat kesulitan tinggi seperti Demon Souls atau Dark Souls justru berpotensi menimbulkan frustrasi yang dapat berujung pada tingkat emosi yang memuncak. Tidak hanya itu saja, game-game online kompetitif seperti DOTA 2 atau HON online juga dapat memunculkan efek yang sama. Bagaimana tidak? Bayangkan jika Anda bermain dengan newbie-newbie yang tidak bahkan tidak becus untuk menggunakan skill heronya pada tempat dan saat yang tidak. Kata-kata kasar sudah pasti meluncur dengan “manis”.

9. Saatnya Memainkan MMORPG

Bagaimana jika Anda sudah menyelesaikan semua game konsol / PC yang sudah Anda mainkan, dan Anda tidak tahu lagi harus melakukan time-warp dengan cara apa.. Ini mungkin menjadi saat yang tepat untuk melirik game MMORPG yang jumlahnya kian membludak. Anda memiliki cukup banyak pilihan yang menarik saat ini, dari game-game adaptasi yang dihadirkan oleh publisher besar Indonesia hingga beberapa game MMORPG free to play yang disediakan oleh portal besar seperti Steam. Quest yang tidak pernah selesai, grinding dan farming exp, hingga dunia luas yang dapat dijelajahi tentu menjadi pesona yang akan membuat Anda mengalami time-warp dengan mudahnya. Setidaknya bertahanlah memainkan game-game ini selama sebulan. Adiksi selanjutnya? Itu di luar tanggung jawab kami.

10. Delete All the Ero / Hentai Games!

Ramadhan adalah bulan yang suci, kesempatan yang paling tepat untuk belajar menahan dan mengendalikan semua hasrat yang selama ini bisa dikategorikan sebagai basic instinct manusia yang naluriah, termasuk seks. Tidak mengherankan jika banyak gamer pria yang kemudian memilih untuk menikmati “konten-konten” terlarang ini melalui game-game ero / hentai yang memang seringkali lahir dari Jepang. Untuk memastikan bulan puasa Anda berjalan dengan khidmat, ada baiknya jika Anda menghapus dulu semua game ero / hentai Anda ini, atau jika tidak, sekedar menyembunyikannya agar tidak dapat diakses lewat desktop dengan begitu mudah. Ini tentu akan sangat membantu Anda untuk mengendalikan insting Anda yang satu ini. Keputusan untuk melakukan proses instalasi kembali setelah puasa? Itu semua kembali pada keputusan Anda.

Berikut di atas adalah 10 Tips Ngabuburit Asik ala Gamer menurut versi JagatPlay. Jika Anda memiliki saran / tips yang ingin dibagikan ke gamer yang lain, jangan ragu untuk meninggalkan komentar Anda di bawah ini. Selamat berpuasa, selamat menahan hawa nafsu, dan selamat bersenang-senang!

Pages: 1 2
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…
September 28, 2020 - 0

Review HADES: Super Duper Nagih!

Supergiant Games? Berapa banyak dari Anda yang pernah mendengar nama…

PlayStation

December 4, 2020 - 0

Review Assassin’s Creed Valhalla: Saga Sang Penjarah!

Tidak lagi mengusung sistem rilis tahunan dan memberikan sedikit ruang…
December 3, 2020 - 0

Preview Immortals Fenyx Rising: Dewa dan Monster!

Perhatian untuk proyek yang satu ini memang terhitung besar ketika…
November 20, 2020 - 0

Review Genshin Impact: Inovasi dan Adiksi Uji Hoki!

Berapa banyak dari Anda yang saat ini tengah sibuk memainkan…
November 17, 2020 - 0

Review Kingdom Hearts – Melody of Memory: Nostalgia Telinga!

Menyebutnya sebagai salah satu franchise dengan plot paling kompleks memang…

Nintendo

July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.
April 15, 2020 - 0

Review Animal Crossing – New Horizons: Sesungguhnya Game Super Hardcore!

Tumbuh menjadi sensasi internet dalam waktu singkat, banyak gamer yang…