Review Counter Strike – Global Offensive: Hadirkan Atmosfer Klasik yang Kental!

Reading time:
September 6, 2012

Lantas, Hal Baru Apa Saja yang Ditawarkan?

CS GO logo 3
Arms Race hanyalah satu dari begitu banyak fitur baru yang ditawarkan oleh Valve di Counter Strike: Global Offensive ini..

Jika kita membahas semua hal yang mampu menyamaratakan CS: GO dan CS di masa lalu, pertanyaan baru tentu muncul: Hal baru apa saja yang ditawarkan Valve untuk memastikan seri terbaru ini jauh lebih baik dibandingkan seri-seri sebelumnya? Kita sudah membahas visualisasi yang lebih baik dan beberapa modifikasi di map untuk memastikan pertempuran yang lebih seimbang. Namun apakah hal ini saja yang menjadi kekuatan CS: GO? Tentu saja tidak. Valve tentu menetapkan sebuah standar yang lebih tinggi untuk seri terbaru ini. Terlepas dari kesan familiar yang mungkin Anda dapatkan, CS: GO tetaplah sebuah seri baru dengan fitur dan beberapa desain baru yang memberikan pengalaman yang lebih menyegarkan. Apa saja yang pantas untuk diperhatikan?

Salah satunya adalah mode Arms Race yang tentu berbeda dengan gameplay konvensional Counter Strike selama ini. Alih-alih disediakan untuk membeli senjata yang Anda inginkan, Arms Race membawa elemen “RPG” dengan menyediakan senjata yang lebih hebat secara otomatis seiring dengan jumlah korban yang berhasil Anda bunuh. Tidak hanya mode, Anda juga akan mendapatkan beberapa senjata baru yang dapat Anda gunakan selama memainkan CS: GO ini. Beberapa senjata seperti AUG dan SG-553 kini mendapatkan sistem zoom yang baru, yang akan memastikan efek tembakan yang lebih akurat. Beberapa senjata baru disertakan untuk memberikan efek pertarungan yang lebih destruktif, salah satunya adalah machine gun terbaru –  Negev yang luar biasa. Machine gun yang satu ini memuntahkan peluru dalam kecepatan yang luar biasa dengan efek yang sangat berbahaya. Berbeda dengan machine gun di masa lalu, ia menjadi senjata yang dapat diandalkan. Tidak hanya rifle dan machine gun, Anda juga akan mendapatkan varian jenis granat yang kini jauh lebih beragam. Our new favourite? Of course the incendiary grenades and the molotov cocktails!

CS GO train 28
Sistem aim dari AUG dan SG 553 kini diperbaharui dengan hanya menyertakan crosshair ketika Anda menekan klik kanan, tanpa wujud senjata sama sekali. Ini tentu saja meningkatkan akurasi tembakan yang Anda butuhkan.
CS GO de dust 2 24
Negev, my new man!!!
CS GO de dust 2 18
BURN THEM ALL!

Balancing tidak hanya terjadi di modifikasi map, tetapi juga kekuatan masing-masing senjata. Jika Anda termasuk gamer yang sangat mengandalkan senjata-senjata kecil dengan kekuatan besar seperti desert eagle, Anda akan berhadapan dengan mimpi buruk di seri terbaru ini. Anda tidak akan lagi dapat membunuh seseorang dengan hanya mengandalkan tiga peluru dari senjata yang satu ini. Salah satu balancing yang cukup kentara juga terjadi pada jajaran shotgun yang seringkali menjadi “anak tiri” di seri-seri sebelumnya. Di CS: GO, shotgun berperan sebagai senjata yang sangat efektif untuk jarak dekat, memperlihatkan peran senjata ini yang sesungguhnya. Alih-alih machine guns, Anda kini dapat mengandalkan shotgun untuk pertempuran jarak dekat.

Bermain Tanpa Tujuan: It’s Totally Just for Fun!

CS GO train 1
CS: GO memang diciptakan untuk sekedar fun, tanpa embel-embel sense of purpose sama sekali. Tidak ada senjata yang harus dibuka, tidak ada sistem level, tidak ada perk, tidak ada sense of purpose. Game ini didesain hanya untuk kesenangan semata.

Salah satu yang cukup disayangkan dari Counter Strike: Global Offensive ada pada kekurangannya untuk menciptakan atmosfer replayability yang tinggi. Komitmen Valve untuk menyediakan kekuatan klasik pada seri terbaru ini ternyata berujung pada hilangnya potensi yang masih bisa digali untuknya. Jika sebagian besar game FPS military shooter saat ini datang dengan sistem multiplayer yang juga menyediakan sense of purpose yang akan mendorong usernya untuk terus bermain dengan tujuan tertentu, Counter Strike: Global Offensive tampaknya tidak tertarik untuk melakukan hal tersebut. Valve mendesain seri terbaru ini benar-benar hanya untuk kepentingan fun semata, dan mengandalkan hal tersebut untuk menarik replayability.

Sejak awal permainan, Anda akan mendapatkan akses terhadap semua senjata yang Anda butuhkan untuk memenangkan pertempuran, tanpa satupun yang menghadirkan persyaratan tertentu untuk terbuka. Berbeda dengan game-game FPS military saat ini, CS: GO juga tidak menyertakan sistem level atau perk tertentu sebagai reward untuk setiap kemenangan Anda. Valve lebih memilih untuk menyederhanakan sistem untuk seri terbaru ini dan tetap bertahan dengan mekanisme klasik yang dikenal darinya. Satu-satunya tujuan Anda memainkan CS: GO dan terus memainkannya benar-benar didasarkan pada kesenangan semata, and nothing more..

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…

PlayStation

September 1, 2022 - 0

Wawancara dengan Shaun Escayg dan Matthew Gallant (The Last of Us Part I)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Shuan Escayg dan Matthew Gallant terkait…
August 31, 2022 - 0

Review The Last of Us Part I: Lebih Indah, Lebih Emosional!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh The Last of Us Part…
August 26, 2022 - 0

Review Soul Hackers 2: Kumpul Iblis, Selamatkan Dunia!

Bagaimana dengan pengalaman yang ditawarkan oleh Soul Hackers 2 ini?…
August 25, 2022 - 0

Review Playstation Plus Tier Baru: Ambil EXTRA, Abaikan DELUXE!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Playstation Plus Tier Baru ini?…

Nintendo

September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…