Devil May Cry Akan Hadirkan Mode Super Sulit untuk Gamer Hardcore!

Reading time:
November 2, 2012
dmc new3

Jika kita membicarakan salah satu tren yang tengah berkembang di industri game selama beberapa tahun terakhir, maka memudarnya tingkat kesulitan tentu menjadi salah satu yang seringkali dirasakan oleh gamer. Dibandingkan dengan game-game yang hadir di konsol 8-16 bit dulu, game saat ini cenderung mudah untuk ditaklukkan dan diselesaikan. Pertarungan bos yang seharusnya menantang kini bahkan seringkali dimodifikasi menjadi Quick Time Event yang dapat diselesaikan dengan sekedar menekan tombol-tombol sederhana di layar. Hasilnya? Kita lebih banyak menemukan game yang sekedar mengejar visualisasi dramatis dan sinematik memanjakan mata, daripada menciptakan tantangan yang menarik gamer untuk terus memainkannya. Sebuah kebutuhan yang berusaha dipenuhi Ninja Theory lewat proyek ambisiusnya bersama Capcom – Devil May Cry Reboot.

Sebagai sebuah game hack and slash, Devil May Cry tentu menawarkan tantangan yang akan secara konsisten mengancam nyawa Dante, sang karakter utama. Namun tidak semua gamer akan puas hanya dengan sekedar menebas, menembaki, dan menundukkan setiap musuh dalam tingkat kesulitan yang “masuk akal”. Mereka yang seringkali disebut gamer hardcore, selalu memiliki keinginan untuk mengejar tingkat kesulitan yang lebih tinggi, bahkan yang terkadang hampir tidak mungkin untuk dilakukan. Selain tiga tingkat kesulitan utama: Human, Devil Hunter, dan Nephilim, Ninja Theory juga akan menyuntikkan empat tingkat kesulitan terbaru yang dapat dibuka selama permainan:

dmc e3 20124
Bayangkan jika Anda memainkan Hell and Hell Mode yang membuat Dante akan mati jika terkena damage apapun. Brtemu dengan musuh berukuran seperti ini? Hanya gamer hardcore sejati yang akan datang menaklukkan mode ini.
  • Son of Sparda: Desain musuh yang berbeda, lebih kuat, dan tingkah laku yang lebih cerdas
  • Dante Must Die: “Son of Sparda” dengan varian-varian musuh terkuat yang datang dengan kuantitas yang masif.
  • Heaven or Hell: Semua benda dapat dihancurkan  dan mati dengan hanya satu kali pukul, termasuk Dante dan semua musuh yang ia hadapi.
  • Hell and Hell: Hanya Dante yang akan mati jika menerima damage.

Dengan irama permainan yang cepat, musuh yang kuat dan banyak, serta bos-bos dengan range serangan besar, memastikan Dante untuk tidak menerima sedikit pun pukulan sepanjang mode Hell and Hell memang terdengar mustahil. Namun bagi para hardcore gamer yang memang memiliki “bakat” gaming luar biasa, DmC akan sekedar menjadi gunung baru yang harus mereka daki dan taklukkan. Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda cukup optimis dapat menyelesaikan mode Hell and Hell di DmC ini? Saya pribadi? Let the meme speak for me..

dmc hell and hell mode meme

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…