Preview Hitman – Absolution: Kesan Pertama yang Begitu Menggoda!

Reading time:
November 21, 2012
Hitman Absolution 2

Setelah sempat terlupakan eksistensinya dari industri game, sang pembunuh bayaran berdarah dingin – Agent 47 akhirnya kembali melaksanakan tugas-tugas brutalnya kembali. Benar sekali, setelah antisipasi dan penantian yang begitu lama, IO Interactive dan Square Enix akhirnya merilis Hitman: Absolution ke pasaran. Sejak diperkenalkan lewat beragam trailer dan screenshot yang ada, Square Enix memang menawarkan beragam fitur baru yang akan memperkuat pengalaman Anda sebagai salah satu pembunuh bayaran terbaik The Agency. Kesempatan untuk membuktikan semua klaim tersebut akhirnya tiba juga.

Kesan Pertama

Menggoda! Itu mungkin kata pertama yang terlontar ketika menjajal Hitman: Absolution untuk pertama kalinya. Bagaimana tidak? Engine terbaru milik IO Interactive – Glacier 2 ternyata membuktikan kemumpuniannya. Visualisasi setting dan karakter dibangun dengan sangat apik, dengan beragam detail yang dipresentasikan dengan baik. Ini tentu menjadi langkah awal yang baik untuk menciptakan atmosfer Hitman yang lebih sempurna. Anda akan terpesona dengan engine ini, apalagi ketika berhadapan dengan beberapa level yang memuat ratusan NPC dalam satu layar. Walaupun terdapat pengulangan desain NPC yang kentara di dalamnya, namun keberhasilan untuk mengintegrasikannya sebagai tempat bersembunyi bagi 47 tentu memperkuat pengalaman Hitman: Absolution ini sendiri. The best part? Anda akan menemukan beragam efek, dari cuaca hingga tata cahaya yang cukup untuk membuat setiap gerakan Anda tampil dramatis.

Agent 47 masih seperti yang Anda kenal selama ini, terutama bagi Anda yang sudah mengenal franchise ini cukup lama. Sebagai seorang pembunuh bayaran yang mulai membentuk “idealisme”nya sendiri, tugas 47 memang hanya satu, membunuh siapapun target yang dianggap menghalangi tujuan utamanya. Bagaimana cara membunuhnya? Di sinilah, peran Anda sebagai gamer mengambil alih. Seperti klaim yang sempat diluncurkan oleh IO Interactive, Anda ditawarkan kebebasan untuk menentukan metoda terbaik untuk menyelesaikan hidup setiap target yang ada. Mengeluarkan senjata dan langsung terlibat baku tembak? Bisa. Mencari alternatif jalan untuk menjadikan setiap kematian seolah kecelakaan? Bisa. Menyamar, menyusup, dan membunuh mereka di kala sepi? Bisa. Atau Anda ingin bermain-main dengan peledak dan ranjau? Semua bisa dilakukan. Kebebasan dan alternatif metode yang begitu banyak inilah yang akan menjadi nilai jual utama dari Hitman: Absolution. Anda juga dapat mengadaptasikan gaya bermain Assassin yang paling nyaman untuk Anda, walaupun lebih maksimal jika Anda berupaya untuk tetap Stealth.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami menyediakan screenshot-screenshot fresh from oven ini untuk membantu Anda mendapatkan sedikit gambaran tentang Hitman: Absolution. Berhubung gaya bermain kami yang memang lebih difokuskan untuk as stealthy as possible, maka review juga akan didasarkan pada gaya bermain seperti ini. Jadi jangan berharap Anda akan menemukan banyak aksi baku tembak di screenshot dan review kami nantinya. Welcome back, Agent 47!

Hitman Absolution 5 Hitman Absolution 15 Hitman Absolution 27 Hitman Absolution 40 Hitman Absolution 54 Hitman Absolution 61 Hitman Absolution 68 Hitman Absolution 76 Hitman Absolution 81 Hitman Absolution 122
Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…

PlayStation

November 11, 2022 - 0

Review Sonic Frontiers: Gaya Baru, Lumayan Seru!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Sonic Frontiers ini? Mengapa kami…
November 10, 2022 - 0

Review Call of Duty – Modern Warfare II (Multiplayer): Seru yang Serupa!

Apa yang ditawarkan oleh mode multiplayer Call of Duty: Modern…
November 8, 2022 - 0

Wawancara dengan Eric Williams (God of War Ragnarok)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Game Director God of War Ragnarok…
November 3, 2022 - 0

Review God of War Ragnarok: Mitologi Penuh Aksi, Mitologi Penuh Hati!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh God of War Ragnarok ini?…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…