Preview Hitman – Absolution: Kesan Pertama yang Begitu Menggoda!

Reading time:
November 21, 2012

Setelah sempat terlupakan eksistensinya dari industri game, sang pembunuh bayaran berdarah dingin – Agent 47 akhirnya kembali melaksanakan tugas-tugas brutalnya kembali. Benar sekali, setelah antisipasi dan penantian yang begitu lama, IO Interactive dan Square Enix akhirnya merilis Hitman: Absolution ke pasaran. Sejak diperkenalkan lewat beragam trailer dan screenshot yang ada, Square Enix memang menawarkan beragam fitur baru yang akan memperkuat pengalaman Anda sebagai salah satu pembunuh bayaran terbaik The Agency. Kesempatan untuk membuktikan semua klaim tersebut akhirnya tiba juga.

Kesan Pertama

Menggoda! Itu mungkin kata pertama yang terlontar ketika menjajal Hitman: Absolution untuk pertama kalinya. Bagaimana tidak? Engine terbaru milik IO Interactive – Glacier 2 ternyata membuktikan kemumpuniannya. Visualisasi setting dan karakter dibangun dengan sangat apik, dengan beragam detail yang dipresentasikan dengan baik. Ini tentu menjadi langkah awal yang baik untuk menciptakan atmosfer Hitman yang lebih sempurna. Anda akan terpesona dengan engine ini, apalagi ketika berhadapan dengan beberapa level yang memuat ratusan NPC dalam satu layar. Walaupun terdapat pengulangan desain NPC yang kentara di dalamnya, namun keberhasilan untuk mengintegrasikannya sebagai tempat bersembunyi bagi 47 tentu memperkuat pengalaman Hitman: Absolution ini sendiri. The best part? Anda akan menemukan beragam efek, dari cuaca hingga tata cahaya yang cukup untuk membuat setiap gerakan Anda tampil dramatis.

Agent 47 masih seperti yang Anda kenal selama ini, terutama bagi Anda yang sudah mengenal franchise ini cukup lama. Sebagai seorang pembunuh bayaran yang mulai membentuk “idealisme”nya sendiri, tugas 47 memang hanya satu, membunuh siapapun target yang dianggap menghalangi tujuan utamanya. Bagaimana cara membunuhnya? Di sinilah, peran Anda sebagai gamer mengambil alih. Seperti klaim yang sempat diluncurkan oleh IO Interactive, Anda ditawarkan kebebasan untuk menentukan metoda terbaik untuk menyelesaikan hidup setiap target yang ada. Mengeluarkan senjata dan langsung terlibat baku tembak? Bisa. Mencari alternatif jalan untuk menjadikan setiap kematian seolah kecelakaan? Bisa. Menyamar, menyusup, dan membunuh mereka di kala sepi? Bisa. Atau Anda ingin bermain-main dengan peledak dan ranjau? Semua bisa dilakukan. Kebebasan dan alternatif metode yang begitu banyak inilah yang akan menjadi nilai jual utama dari Hitman: Absolution. Anda juga dapat mengadaptasikan gaya bermain Assassin yang paling nyaman untuk Anda, walaupun lebih maksimal jika Anda berupaya untuk tetap Stealth.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami menyediakan screenshot-screenshot fresh from oven ini untuk membantu Anda mendapatkan sedikit gambaran tentang Hitman: Absolution. Berhubung gaya bermain kami yang memang lebih difokuskan untuk as stealthy as possible, maka review juga akan didasarkan pada gaya bermain seperti ini. Jadi jangan berharap Anda akan menemukan banyak aksi baku tembak di screenshot dan review kami nantinya. Welcome back, Agent 47!

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…