Preview Ni No Kuni – Wrath of the White Witch: Menyelami Keajaiban Dunia Ghibli!

Reading time:
January 29, 2013
Ni No Kuni Wrath of the White Witch 1

Tidak hanya penggemar anime, namun sebagian besar penikmat film berkualitas tentu tidak asing lagi studio anime yang satu ini. Ghibli Studios, studio yang tidak hanya menawarkan animasi dan visualisasi dalam kualitas jempolan, tetapi juga dikenal karena kemampuannya untuk meramu sebuah cerita yang menggugah imajinasi dan emosi. Terlepas dari kecenderungannya untuk mengeksploitasi tema yang terhitung “gelap” dan “berat”, nama besar Ghibli memang mencuri hati banyak penggemar anime. Tidak mengherankan jika banyak yang mengantisipasi sepak terjang mereka di industri game. Bekerja sama dengan developer kawakan – Level 5, sebuah judul game RPG eksklusif untuk Playstation 3: Ni No Kuni – Wrath of the White Witch akhirnya ditranslasikan ke bahasa Inggris dan dirilis!

Kesan Pertama

Mengagumkan, ini mungkin kata pertama yang meluncur dari mulut Anda begitu mencicipi Ni No Kuni: Wrath of the White Witch ini. Anda akan langsung merasakan atmosfer Ghibli yang begitu kental lewat beragam animasi yang ditawarkan sejak awal permainan. Permainan warna yang menarik, efek, desain karakter, dan desain dunia akan memanjakan mata Anda selama menjajal game eksklusif Playstation 3 ini. Tidak hanya visualisasi, voice acts yang ditawarkan dalam bahasa Jepang maupun Inggris juga tampil begitu unik, penuh karakteristik, dan kuat. Pengalaman menarik ini kian diperkuat lewat beragam background music yang ditata untuk memberikan atmosfer yang tepat. Level 5 dan Ghibli memang memanjakan secara kasat mata.

Lantas bagaimana dengan sisi gameplaynya sendiri? Seperti layaknya sebuah game RPG konvensional, beragam opsi pertarungan tentu saja ditawarkan untuk mengalahkan setiap musuh yang terlihat jelas. Namun, Anda tidak harus bertempur sendiri. Ni No Kuni mengusung sistem pet ala Pokemon bernama Familiar. Datang dengan ragam jenis, elemen, kekuatan, dan kelemahan, setiap karakter dapat menggunakan maksimal tiga familiar dan dapat menggantinya secara real-time dalam pertempuran. Tidak hanya memperkuat mereka lewat ragam equipment, Anda juga bisa memberikan mereka makanan tertentu, meningkatkan status yang diinginkan, bahkan melakukan evolusi untuk membantu setiap darinya berevolusi menjadi bentuk yang lebih kuat. Seperti halnya game RPG yang lain, ada segudang quest yang cukup untuk menyibukkan Anda dalam waktu yang lama. Beberapa mekanisme gameplay unik yang lain seperti Stamp untuk memberikan buff permanen tertentu dan Locket untuk menyimpan “hati” dan memberikan kepada NPC yang membutuhkan.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami untuk menyediakan screenshot-screenshot fresh from oven di bawah ini. Butuh waktu untuk menyelami dan mengeksplorasi indahnya dunia Ni No Kuni ini secara lengkap untuk mendapatkan gambaran secara penuh. JagatPlay sendiri saat ini sudah memainkan game ini kurang lebih 25 jam dengan usaha untuk menyelesaikan setiap side quest yang ada. Apakah waktu permainan selama ini sudah cukup? Sama sekali belum. Kami sendiri tidak yakin bahwa kami sudah menyentuh 50% dari keseluruhan cerita yang ditawarkan. Oleh karena itu, waktu tampaknya akan menjadi kendala terbesar untuk memastikan review kami tampil secara maksimal. Mohon kesabarannya.

Welcome to the magical world of Ni No Kuni, everyone!

Ni No Kuni Wrath of the White Witch 3 Ni No Kuni Wrath of the White Witch 140 Ni No Kuni Wrath of the White Witch 100 Ni No Kuni Wrath of the White Witch 26 Ni No Kuni Wrath of the White Witch 18 Ni No Kuni Wrath of the White Witch 28 Ni No Kuni Wrath of the White Witch 111 Ni No Kuni Wrath of the White Witch 51 Ni No Kuni Wrath of the White Witch 165 Ni No Kuni Wrath of the White Witch 54
Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…