MGS: Ground Zeroes Akan Memuat Banyak Konten Tabu

Reading time:
February 25, 2013

Sebagian dari Anda mungkin tengah menikmati pacu pedang super cepat yang kini berada di tangan Raiden. Harus diakui, Metal Gear Rising: Revengeance memang menjadi seri spin-off yang terhitung berhasil membawa bendera Metal Gear dengan sangat baik walaupun menawarkan sensasi yang benar-benar berbeda. Lantas bagaimana dengan para fans setia yang lebih menantikan mekanisme stealh-action seperti Metal Gear yang selama ini kita kenal? Jawaban satu-satunya kini hanya terletak pada dua proyek yang tengah dikembangkan oleh tangan dingin Hideo Kojima sendiri – Metal Gear Solid: Ground Zeroes dan Metal Gear Solid: Phantom Pain.  Seolah tidak pernah kehilangan semangat, Kojima tetap ambisius untuk menyelesaikan sang prioritas – Ground Zeroes. Tidak hanya itu saja, ia bahkan berambisi untuk membuatnya lebih “dewasa”.

Di sela-sela presentasi Konami di London, Hideo Kojima berbagi sedikit informasi terkini tentang seri terbaru Metal Gear Solid yang tengah dipersiapkan – Ground Zeroes. Walaupun tidak memperlihatkan sejauh mana proses pengembangan yang sudah dilakukan, Kojima memberikan sedikit bocoran apa yang pantas untuk diantisipasi darinya. Berkecimpung dengan Metal Gear selama 25 tahun, Kojima mengemukakan keinginannya untuk membangun sebuah seri MGS yang lebih dewasa dan begitu banyak hal tabu. Bahkan cukup untuk membuat seri ini beresiko tidak dapat dirilis ke pasaran. Konten dewasa seperti apa? Sayangnya Kojima tidak menjelaskan. Satu yang pasti, Kojima akan membangun game ini dengan prioritas untuk memfasilitasi kreativitas yang ada dan bukannya memikirkan sisi penjualan. Sebuah resiko yang ingin diambil oleh Kojima.

Go for it, Kojima! We are right behind you!

Sebuah tema dewasa penuh hal tabu yang membuat sebuah game beresiko untuk tidak dirilis ke pasaran? Jika menilik kerja Kojima saat ini dan karya yang ia telurkan, pernyataan ini justru semakin membuat banyak gamer mengantisipasi kehadiran Metal Gear Solid: Ground Zeroes, termasuk kami. Go for it Kojima, we will be right behind you!!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…