Call of Duty Terbaru Adalah Call of Duty: Ghosts?

Reading time:
March 25, 2013
call of duty modern warfare 4 wallpaper 1280x7201

Franchise tahunan yang terus mendulang sukses dari sisi penjualan, ini tampaknya menjadi kalimat yang tepat untuk menggambarkan fenomena yang berhasil dihasilkan oleh Call of Duty. Sumber pendapatan utama Activision ini memang selalu menguntungkan setiap tahun, terlepas dari sisi gameplay-nya yang terhitung, minim inovasi. Sesuai dengan kebijakan rotasi yang ada, besar kemungkinan bahwa tahun 2013 ini akan menjadi tahunnya Modern Warfare. Beberapa rumor yang muncul juga sempat mengkonfirmasikan eksistensi Modern Warfare 4 dan kehadiran kembali beberapa karakter ikonik seperti halnya Price. Namun sebuah informasi terbaru yang diklaim legit justru menawarkan sebuah perspektif baru. Activision dan Infinity Ward dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah seri baru – Call of Duty: Ghosts.

Alih-alih menggunakan nama Modern Warfare 4, Infinity Ward justru dikabarkan akan merilis sebuah seri Call of Duty baru – Ghosts untuk mewarnai tahun 2013 ini. Informasi ini sendiri didapatkan dari seorang anggota komunitas COD – Drift0r yang mengklaim mendapatkannya dari orang dalam Infinity Ward yang terlibat langsung dalam proses pengembangnanya. Belum jelas plot seperti apa yang akan diusung atau apakah nama “Ghosts” ini berkaitan dengan karakter ikonik di Modern Warfare 2 atau tidak, namun COD: Ghosts kabarnya akan mengikuti jejak COD: Black Ops 2 dengan memberikan setting futuristik sebagai timeline utama. Bedanya? Karena situasi tertentu, Anda tetap akan berperang dengan senjata masa kini.

Berbeda dengan seri COD sebelumnya yang minim inovasi, Activision dan Infinity Ward kabarnya akan menyuntikkan beberapa hal baru di seri Ghosts ini. Untuk menandingi sang kompetitor, mereka juga kabarnya tengah menjajal usaha untuk menciptakan lingkungan yang interaktif dan dapat dihancurkan untuk kepentingan tertentu. Selain itu, kemampuan untuk menembak sambil sliding dan bergerak cepat dari satu tempat berlindung ke tempat berlindung lainnya juga akan diperkenalkan. Mode-mode andalan Infinity Ward seperti Spec Ops juga akan ditiadakan dan diganti dengan sebuah mode, yang diklaim lebih baik. Activision sendiri belum memberikan komentar resmi apapun terkait rumor yang satu ini.

ghost1
Ghosts? Apakah ini mengacu pada sosok ikonik Ghost dari Modern Warfare 2? Hope so..

Kapan Anda akan dapat menikmatinya? Tanggal rilisnya sendiri memang belum dipastikan. Namun sumber informasi yang sama juga mengklaim bahwa Activision akan memperkenalkannya secara resmi pada tanggal 1 Mei 2013 mendatang. Berita buruk untuk para gamer yang masih mengandalkan XBOX 360 dan Playstation 3, Call of Duty: Ghosts kabarnya hanya akan dirilis untuk konsol next-gen – Playstation 4 dan XBOX 720. Sementara untuk para gamer PC, Anda boleh berlega hati, karena seri terbaru ini kabarnya juga tetap akan dipertahankan untuk platform ini.

Dengan kepastian rilis hanya untuk konsol next-gen dan PC serta lingkungan yang kabarnya juga akan mampu dihancurkan, Activision dan Infinity Ward tampaknya tidak main-main untuk memastikan visual COD: Ghosts ini tampil jauh lebih baik, setidaknya untuk membungkam mulut para skeptis yang terus membandingkannya dengan franchise kompetitor yang memang harus diakui, tampil lebih superior. Apakah nama Ghosts ini juga akan berhubungan dengan sang karakter ikonik berpoteng tengkorak dari Modern Warfare 2? Sebagai salah satu gamer yang mengikuti franchise ini, harapan untuk mencicipi sisi cerita ini tentu saja menjadi salah satu harapan yang paling dalam. Seberapa benarnya informasi ini? Kita tunggu saja hingga informasi resmi dari Activision dan Infinity Ward. Untuk sementara ini, rumor hanyalah tinggal rumor.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…