Review Razer Taipan: Untuk Kenyamanan Gaming Maksimal!

Reading time:
June 12, 2013

The Ultimate Point: Razer Synapse 2.0!

razer taipan synapse gif

Tombol sederhana memang tidak lantas menjadi kelemahan dan bukti bahwa Razer Taipan tidak mampu digunakan untuk mengatasi beragam genre gaming yang ada. Berkat dukungan fitur mumpuni dari Razer – Razer Synapse 2.0, Taipan mampu tampil dinamis, beradaptasi dan berubah sesuai dengan keinginan sang pemilik. Lewat user-interface yang sederhana, Anda tidak hanya dapat mengatur sensitivtas atau tampilan cahaya kosmetik yang menyala di dalam Taipan ini, tetapi juga berbagai fungsi lainnya yang lebih krusial. Salah satunya? Tentu saja fungsi makro. Anda bisa menyuntikkan beragam fungsi yang Anda inginkan di tombol-tombol yang menurut Anda memang tidak terlalu dibutuhkan. Bagian terbaiknya? Synapse 2.0 adalah sebuah layanan berbasis cloud dengan akun khusus. Setiap settingan Anda akan disimpan di cloud dan dapat diambil kapanpun Anda inginkan ketika mengakses akun ini, di komputer manapun yang Anda inginkan. Ini tentu saja membuat Taipan tampil kian mobile.

Razer Taipan 15
Tidak hanya sekedar fungsi makro dan cloud, Synapse 2.0 juga membantu Anda meraih settingan terbaik sesuai dengan produk pad Razer yang tengah Anda gunakan.

Namun ada satu hal yang menarik dari Synapse 2.0, selain fakta bahwa ia adalah layanan berbasis cloud yang memungkinkan Anda untuk memodifikasi Taipan secara maksimal, dari makro, tampilan, hingga sensivitas. Taipan juga mengintegrasikan adaptasi setting sesuai dengan mousepad yang tengah Anda gunakan. Dengan memilih produk mousepad Razer yang tengah Anda gunakan, dalam review kali ini – Ironclad, Taipan akan mengatur akurasi dan kecepatan gerakannya agar lebih optimal untuk digunakan dengan pad tersebut. Awesome!

Kesimpulan

Razer Taipan 48
Nama besar Razer memang tidak perlu diragukan lagi sebagai salah satu produsen peripheral gaming yang populer dan dapat diandalkan. Citra tersebut melekat dan mewakili kualitas yang ditunjukkan oleh Taipan dan Ironclad. Taipan mampu menawarkan kenyamanan ergonomis, sekaligus kesempatan untuk menikmati navigasi yang lebih presisi dan dapat diandalkan untuk menaklukkan sebagian besar genre gaming yang ada.

Nama besar Razer memang tidak perlu diragukan lagi sebagai salah satu produsen peripheral gaming yang populer dan dapat diandalkan. Citra tersebut melekat dan mewakili kualitas yang ditunjukkan oleh Taipan dan Ironclad. Taipan mampu menawarkan kenyamanan ergonomis, sekaligus kesempatan untuk menikmati navigasi yang lebih presisi dan dapat diandalkan untuk menaklukkan sebagian besar genre gaming yang ada. Modifikasi lewat Synapse 2.0 menyempurnakan hal tersebut, membuatnya lebih dapat beradaptasi sesuai dengan kebutuhan gaming Anda. Berbasiskan sistem cloud dan bahkan kesempatan untuk menyesuaikan performa dengan mousepad yang tengah Anda gunakan,  fitur ini luar biasa. Taipan tampil sebagai mouse gaming yang harus diakui, mampu menghadirkan kenyamanan secara maksimal.

Apakah lantas ia hadir tanpa kelemahan sama sekali? Salah satu yang pantas disoroti adalah desain yang disuntikkan oleh Razer untuk mouse yang satu ini. Walaupun keinginannya untuk menciptakan mouse ergonomis yang ambidextrous memang dapat dimaklumi untuk desain sederhana ini, namun untuk harga yang ditawarkan, Taipan tidak menunjukkan sisi kosmetik yang akan cukup untuk mendorong citra Anda sebagai seorang gamer dengan peripheral gaming jempolan. Sekedar lampu dan bentuk mouse yang standar, tidak banyak yang bisa ditawarkan oleh Taipan secara kasat mata, untuk membuat teman atau gamer PC yang lain berteriak iri.

Razer Taipan sendiri ditawarkan dengan kisaran harga sekitar USD 80.

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…