Infinity Ward: Battlefield Membuat COD Lebih Baik

Reading time:
August 7, 2013
cod ghosts1

Pertarungan tahunan yang tidak pernah absen, EA dan Activision akan kembali meluncurkan senjata FPS terbaik mereka untuk bertarung akhir tahun 2013 ini. Masing-masing hadir dengan engine visualisasi yang baru dan lebih mumpuni, DICE memperkuat Battlefield 4 dengan tingkat kehancuran yang lebih masif, sementara Infinity Ward menciptakan sebuah dunia baru  di COD: Ghosts dengan mekanik gameplay baru yang berfokus pada sosok Riley – si anjing. Persaingan ini kian panas dengan segudang materi marketing yang digalakkan oleh kedua publisher untuk memastikan diri dapat menarik perhatian gamer secara optimal. Dari kacamata Infinity Ward, kompetisi seperti ini justru dilihat sebagai sesuatu yang positif. Battlefield tak ubahnya sebuah roket pendorong.

Komentar ini diluncurkan oleh executive producer dari Infinity Ward – Mark Rubin. Walaupun mengakui bahwa konten marketing COD dan Battlefield seringkali memperlihatkan konten yang mengesankan permusuhan, Rubin meyakinkan bahwa atmosfer ini jauh lebih bersahabat di tingkat developer. Rubin menjelaskan bahwa developer tidak segan memberikan apresiasi tinggi pada produk kompetitor yang berhasil menyuntikkan fitur yang keren, dan sekaligus menjadi insprasi untuk bergerak maju dan memastikan kualitas yang tetap kompetitif di game mereka sendiri. Hubungan inilah yang tercermin dari COD dan Battlefield selama ini. Daripada bermusuhan, Rubin justru melihat kedua entitas ini tak ubahnya dua roda pendorong utama yang bergerak ke satu tujuan yang sama.

Walaupun terlihat bermusuhan di permukaan, Mark Rubin dari Infinity Ward justru melihat Battlefield sebagai sumber energi positif bagi COD dan membantu membangun franchise ini lebih baik.
Walaupun terlihat bermusuhan di permukaan, Mark Rubin dari Infinity Ward justru melihat Battlefield sebagai sumber energi positif bagi COD dan membantu membangun franchise ini lebih baik.

Call of Duty: Ghosts akan dirilis pada 5 November 2013 mendatang untuk Xbox 360, Playstation 3, PC, dan Nintendo Wii U. Sementara itu Battlefield 4 akan meluncur lebih awal – 29 Oktober 2013 untuk Playstation 3, PC, dan Xbox 360.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Antara COD: Ghosts dan Battlefield 4, FPS mana yang paling Anda antisipasi?

Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…
December 13, 2021 - 0

Impresi FORSPOKEN: Gadis dengan Kekuatan Magis!

Sebuah produk yang unik, ini mungkin kata yang tepat untuk…
December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…
November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…