30 Game Terbaik Generasi Gaming Saat Ini!

Reading time:
November 18, 2013

24. XCOM: Enemy Unknown

XCOM - Enemy Unknown (50)

Selain JRPG, Strategy juga boleh terbilang sebagai genre yang semakin jarang dieksploitasi oleh para developer. Salah satu yang terbaik terluncur dari Firaxis Games dan 2K yang berhasil melahirkan XCOM: Enemy Unknown, salah satu game startegy terbaik yang pernah hadir di industri game. Tingkat kesulitan tinggi, elemen kompleks yang harus diatur untuk memastikan pertempuran di tangan Anda, dan mekanik kematian permanen yang membuat semua unit terasa berharga menjadi nilai jual yang unik. Ia bisa menjadi sumber frustrasi, namun di sisi lain, menjadi motor pendorong yang terus membuat Anda terperangkap dalam pertarungan melawan alien ini. XCOM: Enemy Unknown adalah game yang tidak boleh Anda lewatkan.

23. Street Fighter IV

sf 4

Anda bukan seorang gamer jika belum pernah mendengar nama Street Fighter sebelumnya. Kiprahnya sebagai salah satu pondasi yang membangun industri game sebagai salah satu media hiburan mainstream telah membawa franchise ini tidak hanya populer, tetapi lahir seabgai legenda yang tidak akan pernah bisa terhapuskan. Konsistensi kualitas inilah yang akhirnya juga diterapkan di Street Fighter IV, dimana konsep dunia 2.5D ternyata berjalan dengan sangat baik, membuatnya tampil sebagai game fighting yang tidak hanya tampil memesona di sisi visualisasi, namun terhitung balance di level kompetitif. Konsistensi Capcom untuk merilis lebih banyak seri yang membuatnya kian luar biasa. Terlepas dari “keserakahan” Capcom untuk terus mengeksploitasi seri ini, Street Fighter IV tidak perlu diragukan merupakan game fighting terbaik yang lahir di generasi saat ini.

22. Uncharted 2: Among Thieves

uncharted 2

Naughty Dog adalah kualitas, dan kualitas adalah Naughty Dog. Siapa yang menyangka developer yang berhasil mendulang nama dari karakter imut sekelas Crash Bandicoot ini ternyata juga berhasil melahirkan sebuah game petualangan “berat” yang menjadi pondasi kekuatan Playstation 3 hingga saat ini. Dari trilogi yang sempat mereka telurkan, Uncharted 2 adalah sebuah seri yang begitu memorable. Desain setting dan plot yang terbangun dengan rapi, voice acts yang luar biasa, dan mekanik yang dieksekusi dengan sangat baik menjadikan Uncharted 2 sebagai salah satu game Playstation 3 terbaik yang pernah diciptakan. Ada sensasi game action yang begitu unik dan berhasil membedakannya dengan game-game yang berusaha mengusung konsep serupa.

21. The Witcher 2

The Witcher 2 Enchanced Edition (21)

Di tengah kelesuan JRPG yang begitu mendominasi dua generasi sebelumnya, game-game WRPG yang lahir dari tangan developer Barat mulai mengemuka dan semakin kuat. Salah satu yang berhasil menarik perhatian? Game yang lahir dari tangan dingin developer Polandia, CD Projekt – The Witcher. Menjadikan action RPG sebagai mekanik, The Witcher menawarkan sebuah cerita kompleks dan dunia luar biasa yang dibalut dengan tingkat kesulitan yang menantang. Ini bukanlah sekedar game action RPG yang menjadikan Anda sebagai karakter over-powered yang sulit untuk ditaklukkan. Merencakan strategi dan adaptif adalah kunci untuk tampil optimal di seri yang luar biasa ini.

20. God of War 3

gow 3

Darah, kematian, brutalitas, dan lebih banyak kekejaman, definisi yang satu ini tampaknya cocok untuk menggambarkan apa yang ditawarkan oleh God of War 3. Ditawarkan sebagai akhir trilogi, sepak terjang Kratos membunuh semua dewa Olympus adalah salah satu perjalanan paling epik yang akan pernah Anda temui sebelumnya. Desain kamera sinematik, adegan brutalitas yang tidak lagi ditahan-tahan, dan pertarungan masif yang luar biasa membuat God of War 3 sebagai epitome bagaimana sebuah game hack and slash seharusnya diciptakan, apalagi mereka yang memuat konten mitologi berat di dalamnya. Belum pernah menjajal God of War 3 sebelumnya? You are missing something big!

19. Left 4 Dead

Left4dead2

Sudah menjadi mimpi bagi banyak gamer dan buah imajinasi tersendiri bagi gamer untuk menghadapi sebuah skenario kiamat penuh zombie bersama dengan teman-teman Anda yang lain. Sebuah konsep yang akhirnya diimplementasikan dengan manis oleh Valve lewat Left 4 Dead. Bertempur bersama melawan segerombolan zombie yang mampu bergerak sangat cepat, dengan varian yang masing-masing  menawarkan tantangan tersendiri menjadi pesona yang sulit untuk ditolak. Fakta bahwa mereka mampu menciptakan ketakutan hanya dari suara, seperti yang mampu dihasilkan oleh Witch, adalah sebuah pencapaian manis yang tidak mudah untuk direka kembali oleh franchise kompetitor yang lain. Fun dan menantang di saat yang sama, Left 4 Dead berhasil mencuri spot di list kali ini.

Pages: 1 2 3 4 5
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…
March 19, 2024 - 0

Review Unicorn Overlord: Kuda, Tahta, Wanita!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Unicorn Overlord ini? Mengapa kami…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…