30 Game Terbaik Generasi Gaming Saat Ini!

Reading time:
November 18, 2013

6. Call of Duty 4: Modern Warfare

modern warfare

Sebuah standar yang berhasil, tidak hanya menopang dirinya sendiri, tetapi mengubah industri game secara keseluruhan, inovasi yang disuntikkan Infinity Ward di COD 4: Modern Warfare memang telah membuka dunia akan apa yang sebenarnya bisa ditawarkan oleh sebuah video game. Lari dari akar perang dunia kedua yang seolah menjadi pakem di kala itu, Infinity Ward tidak hanya berhasil meramu sebuah game perang modern yang menarik di sisi mekanik gameplay, tetapi juga cerita yang ditawarkan. Hebatnya lagi, seperti menikmati sebuah film Hollywood berdurasi 8 jam, Anda secara konsisten disuguhkan serangkaian adegan sinematik menggugah yang kian nikmat dicicipi lewat kacamata orang pertama. Ada begitu banyak momen yang membuat Anda terkagum dan tidak akan mudah dilupakan. Bersembunyi di semak, memegang sniper bersama Price? Priceless!

5. The Last of Us

The Last of Us (109)

Uncharted mungkin menjadi alasan mengapa Naughty Dog diperhitungkan di persaingan platform generasi saat ini, namun tidak perlu diragukan lagi, The Last of Us yang dirilis pertengahan tahun ini pantas untuk diposisikan sebagai Magnum Opus dari developer yang satu ini. Teknologi motion capture yang memesona, voice acts jempolan, cerita yang melenceng dari pakem mainstream, mekanik gameplay yang menegangkan, dan jalinan musik yang cukup untuk membuat bulu kuduk Anda merinding menjadikan The Last of Us sebagai salah satu game terbaik yang pernah dihadirkan oleh platform gaming generasi saat ini. Sebuah pengalaman yang tidak akan mudah Anda dapatkan dari judul yang lain. Sebuah perjalanan emosional yang tidak boleh terlewatkan.

4. Red Dead Redemption

red dead redemption

Pernahkah Anda membayangkan gaya hidup yang harus Anda jalani ketika terperangkap dalam dunia Barat liar, dimana moncong pistol menjadi “pengadilan” siapa yang baik dan salah? Pesona dunia barat yang penuh dengan ancaman inilah yang berhasil diproyeksikan Rockstar dengan luar biasa di Red Dead Redemption. Dunia yang luas dengan segudang aktivitas yang bisa Anda lakukan memoles cerita menggugah yang membuatnya semakin mudah untuk dicintai. Sulit rasanya untuk tidak jatuh cinta dengan seri yang satu ini begitu Anda mulai bisa menjalani hidup Anda sebagai seorang koboi dengan kebebasan yang hampir absolut. Sebuah konsep yang jarang diangkat, namun berhasil tampil memesona ketika jatuh di tangan Rockstar.

3. Elder Scrolls V: Skyrim

Skyrim Dragonborn (10)

Jika kita harus menyimpulkan daya tarik Elder Scrolls selama ini, maka kebebasan tampaknya menjadi kata yang paling tepat untuk itu. Kualitas sama yang juga ditawarkan oleh sang seri teranyar – Skyrim yang begitu luar biasa. Membawa daya tarik sebagian besar pesona Elder Scrolls di masa lalu, dunia yang luas dan kebebasan untuk melakukan apapun yang Anda inginkan di seri ini menghasilkan sebuah pengalaman tanpa batas. Tidak harus menjalani cerita utama, Anda bisa saja mengelilingi Skyrim secara acak dan menyelesaikan setiap dungeon hanya untuk kesenangan semata, atau sekedar mengumpulkan bahan baku dan mengembangkan senjata terkuat. Fakta bahwa setiap aksi Anda akan menghasilkan konsekuensi tertentu di dalam dunia yang terus bergerak dinamis membuatnya segalanya tampil jauh lebih “manis”. Game yang cukup untuk membuat Anda terperangkap di kamar selama berbulan-bulan.

2. Grand Theft Auto V

GTA V (158)

Inovasi tanpa henti, Rockstar tampaknya tidak pernah kehabisan ide untuk terus menyempurnakan setiap game yang mereka lahirkan ke pasaran, bahkan untuk seri sangat populer sekelas GTA sekalipun. Mekanisme tiga karakter yang terhubung dalam benang cerita yang sama, dunia yang lebih luas, segudang aktivitas yang menarik untuk dijajal, side mission, dan fitur online yang unik diterapkan di seri terbaru – GTA V. Inovasi yang cukup untuk membuatnya tampil sebagai salah satu game open world terbaik yang pernah hadir di pasaran, apalagi mengingat statusnya sebagai sebuah game current gen yang dirilis di konsol dengan teknologi terbatas sekelas Playstation 3 dan Xbox 360. Keberhasilan di sisi penjualan juga menjadi indikator mumpuni untuk memosisikan GTA V sebagai runner-up dari game terbaik generasi saat ini menurut JagatPlay.

1. Mass Effect 2

me 2

Dan pilihan game terbaik untuk generasi saat ini jatuh ke tangan… Mass Effect 2, sebuah pilihan yang tanpa ragu kami ambil. Ketika pertama kali diperkenalkan dan dirilis oleh Bioware, Mass Effect tampil begitu inovatif, meramu semua hal positif dari game-game Bioware sebelumnya. Tidak lagi terperangkap di Citadel, Mass Effect 2 memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi semesta lebih luas, dengan segudang side mission yang bisa dipicu, pilihan-pilihan dengan konsekuensi aksi yang membutuhkan pertimbangan tertentu, hingga mekanik gameplay yang begitu adiktif. Anda seolah menjadi saksi dari takdir Shepard yang jauh lebih besar, bagaimana karakter ini perlahan namun pasti, membentuk statusnya sebagai katalis utama untuk menyelamatkan tidak hanya bumi, tetapi juga semesta. Kehadiran karakter misterius seperti Illusive Man membuat Mass Effect 2 juga tampil luar biasa di sisi cerita. Sebuah masterpiece dari Bioware, pastinya!

Di atas adalah 30 game terbaik, yang menurut kami – JagatPlay, telah membantu mendefinisikan perkembangan industri game selama tujuh tahun terakhir ini, tujuh tahun dimana PC, Playstation 3 dan Xbox 360 terus aktif untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman gaming yang akan sulit dilupakan dan tergantikan, tujuh tahun yang cukup untuk menghasilkan beragam momen yang mengundang decak kagum Anda dan tentunya, membuat adrenalin Anda terpompa tanpa kendali. Sebuah generasi yang melahirkan jauh lebih banyak produk kreatif berkualitas yang semoga saja terus berlanjut ke generasi selanjutnya. Sembari perlahan melewati proses transisi tersebut, maka tidak ada yang lebih pantas selain ucapan terima kasih sebesar-besarnya untuk satu generasi gaming yang luar biasa, sekaligus ucapan selamat datang untuk sang generasi terbaru. Welcome, next gen gaming!

Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua game yang diluncurkan di Playstation 3, Xbox 360, dan PC selama tujuh tahun terakhir ini, manakah yang paling berhasil memukau Anda dan membuat Anda jatuh cinta? Jangan ragu untuk meninggalkan komentar dan berbagi pengalaman unik Anda. Feel free to comment and expand the list!

 

Pages: 1 2 3 4 5
Load Comments

PC Games

October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…

PlayStation

November 11, 2022 - 0

Review Sonic Frontiers: Gaya Baru, Lumayan Seru!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Sonic Frontiers ini? Mengapa kami…
November 10, 2022 - 0

Review Call of Duty – Modern Warfare II (Multiplayer): Seru yang Serupa!

Apa yang ditawarkan oleh mode multiplayer Call of Duty: Modern…
November 8, 2022 - 0

Wawancara dengan Eric Williams (God of War Ragnarok)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Game Director God of War Ragnarok…
November 3, 2022 - 0

Review God of War Ragnarok: Mitologi Penuh Aksi, Mitologi Penuh Hati!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh God of War Ragnarok ini?…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…