30 Game Terbaik Generasi Gaming Saat Ini!

Reading time:
November 18, 2013

18. Borderlands 2

Borderlands 2 PART 2  (7)

Siapa yang pernah membayangkan bahwa Anda bisa mengkombinasikan daya tarik dari sebuah game RPG dan FPS? Gearbox Software cukup gila untuk memikirkan konsep ini dan mengimplementasikannya lewat sebuah nama – Borderlands. Visual cell-shading “klasik” menghasilkan identitas tersendiri. Namun gameplay dan mode multiplayer kooperatifnya lah yang membuat Borderlands tampil begitu memesona. Sang seri kedua yang diluncurkan tahun lalu menyempurnakan hal ini. Kelas beragam dengan skill yang lebih variatif, dipadukan dengan jutaan loot yang bisa dikombinasikan untuk memperkuat karakter, selalu ada alasan untuk terus kembali ke game yang satu ini. Dukungan DLC yang konsisten juga memperkuat pengalaman yang ada.

17. Dragon Age: Origins

da origins

Lebih banyak game WRPG yang berkualitas, generasi gaming kali ini memang menjadi pasar yang popuoler untuk genre yang satu ini. Sepak terjang Bioware yang tidak perlu lagi diragukan membuat Dragon Age: Origins tampil sebagai salah satu proyek yang diantisipasi di masa lalu. Terlepas dari nama besar yang tercederai karena seri kedua yang melenceng dari akar utamanya, Dragon Age: Origins – sang seri perdana menawarkan kualitas yang akan membuat banyak gamer pencinta RPG kegirangan. Segudang quest, kesempatan untuk bermain secara taktis, dan percakapan dinamis dengan konsekuensi tertentu menghasilkan salah satu mekanik WRPG terbaik di pasaran. Sulit rasanya untuk tidak jatuh cinta dengan tema gelap dan tantangan yang ia tawarkan.

16. Gears of War 2

gow 2

Bulky dan super badass, desain karakter dengan kepribadian yang satu ini mungkin terasa “kuno” untuk diterapkan di karakter utama sebuah game. Namun memadukannya dengan pertempuran besar melawan ras makhluk asing yang tak kalah sangar sekelas Locust, perjalanan Marcus Fenix menjadi salah satu game eksklusif Xbox 360 terbaik. Penyempurnaan dari seri pertama yang secara konsep menarik namun kurang di mekanik gameplay, berhasil menghasilkan seri sekuel – Gears of War 2 yang tidak berlebihan untuk dinobatkan sebagai salah satu game third person shooter terbaik. Perpindahan dari satu chapter ke chapter lainnya yang variatif, dengan desain pertempuran masif yang sinematik menjadikan Gears of War 2 sebagai standar tertinggi bagaimana sebuah game third person shooter seharusnya dikembangkan. Sayangnya, standar ini sendiri turun di seri-seri selanjutnya.

15. L.A. Noire

la noire

Sebuah genre dan mekanik yang belum pernah dibayangkan sebelumnya, L.A. Noire adalah implementasi untuk sebuah konsep yang sudah lama dinantikan di industri game, dimana Anda tidak hanya berperan sebagai seorang detektif yang menyelesaikan semua masalah dengan hanya peluru dan pukulan. Sebuah game dimana Anda akan merasakan secara langsung proses investigasi yang memang membutuhkan analisa bukti dan interogasi para tersangka dan saksi. Teknologi motion capture yang begitu realistis menjadikan L.A. Noire sebagai salah satu game dengan visual ekspresi wajah terbaik hingga saat ini. Mengumpulkan bukti dan memilih tersangka lewat serangkaian kasus yang dibangun memesona, L.A. Noire adalah sebuah masterpiece yang akan terus dibicarakan hingga beberapa generasi ke depan.

14. Batman: Arkham City

arkham city

Sebuah game superhero tidak pernah menawarkan pengalaman yang cukup berharga untuk terus menyita memori di otak gaming Anda. Sebagian besar game superhero hanya menjual desain karakter dan kemampuan khusus mereka sebagai nilai jual utama, yang sayangnya kemudian dibalut dengan mekanik gameplay dangkal dan tidak menggugah. Namun semua hal ini dibongkar dan dihancurkan oleh eksistensi Batman: Arkham dari Rocksteady Studios. Berhasil  menawarkan pertempuran The Dark Knight dalam atmosfer yang tepat dengan mekanik action yang inovatif, pengalaman tersebut kian sempurna lewat dunia open world yang mereka tawarkan di Arkham City. Sebuah kualitas yang pantas menjadi standar bagaimana seharusnya sebuah game superhero dikembangkan. Imagine if they add Superman on it..

13. Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots

mgs 4 solid snake

Ada sesuatu yang unik di Metal Gear Solid semenjak sepak terjangnya di konsol Playstation dahulu. Tidak hanya menjadikan stealth action sebagai mekanik utama, ia juga dikenal sebagai salah satu game dengan cita rasa “Hollywood” terbaik, dengan plot yang luar biasa kompleks. Pesona utama lahir dari kemampuan sang master mind – Hideo Kojima untuk meramu serangkaian adegan sinematik, menyuntikkan beberapa konsep humor dan pertempuran boss yang tidak akan mudah dilupakan begitu saja. Diperkuat dengan teknologi Playstation 3 yang fenomenal di kala itu, Metal Gear Solid 4 lahir sebagai unjuk kekuatan konsol dan kesimpulan dari kisah Snake yang menua. Pertarungan tangan kosong melawan Liquid Ocelot atau ketika Anda mengendarai Rex melawan Ray adalah salah satu momen terepik MGS yang memesona.

Pages: 1 2 3 4 5
Load Comments

PC Games

October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…

PlayStation

November 11, 2022 - 0

Review Sonic Frontiers: Gaya Baru, Lumayan Seru!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Sonic Frontiers ini? Mengapa kami…
November 10, 2022 - 0

Review Call of Duty – Modern Warfare II (Multiplayer): Seru yang Serupa!

Apa yang ditawarkan oleh mode multiplayer Call of Duty: Modern…
November 8, 2022 - 0

Wawancara dengan Eric Williams (God of War Ragnarok)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Game Director God of War Ragnarok…
November 3, 2022 - 0

Review God of War Ragnarok: Mitologi Penuh Aksi, Mitologi Penuh Hati!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh God of War Ragnarok ini?…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…