Review Mouse Gaming MicroPack G-4M: Dengan Fitur Lengkap!

Reading time:
December 11, 2013
Mouse Gaming Micropack G-4M
Mouse Gaming Micropack G-4M

Sebuah peripheral gaming memang didesain untuk memastikan para gamer mendapatkan kenyamanan yang jauh lebih konsisten dan bisa diandalkan ketika menjalankan aktivitas favoritnya yang satu ini. Keyboard, mouse, hingga perangkat audio spesifik dibangun untuk memfasilitasi kebutuhan yang satu  ini. Beberapa gamer melihatnya sebagai gimmick belaka, namun mereka yang sempat menjajalnya secara langsung akan merasakan perbedaan yang cukup signifikan. Walaupun tidak lantas menyelesaikan semua masalah yang bisa saja Anda temui semasa gaming, namun ia menawarkan kebebasan lebih untuk memodifikasi fungsi dan menawarkan kenyamanan yang lebih personal. Seperti yang berusaha ditawarkan oleh MicroPack lewat produk mouse gaming teranyarnnya: G-4M.

Desain dan Fitur

Desain yang ergonomis ditawarkan dengan bentuk fisik yang sedikit melebar.
Desain yang ergonomis ditawarkan dengan bentuk fisik yang sedikit melebar.
Bentuknya sendiri di bongsor di bagian belakang, dengan ekstra thumb-rest di bagian kiri mouse.
Bentuknya sendiri di bongsor di bagian belakang, dengan ekstra thumb-rest di bagian kiri mouse.

Tidak akan sulit untuk mendefinisikan MicroPack G-4M ini sebagai sebuah mouse gaming dari sisi desain. Berbeda dengan mouse konvensional yang mungkin menjadikan bentuk oval sebagai standar tersendiri, MicroPack G-4M hadir dengan lekuk bentuk yang didesain untuk menawarkan nilai jual ekstra di sisi ergonomi. Dengan bentuk yang lebih bongsor di sisi kanan, MicroPack juga menawarkan sedikit ruang ekstra sebagai thumb-rest di sisi kiri. Kesan pertama yang ia tawarkan? Terhitung elegan. Didominasi warna kontras antara abu-abu dan hitam, tidak ada corak atau desain yang terkesan norak di dalamnya. Logo MicroPack juga disematkan di bagian terbawah mouse G-4M ini.

Ada beberapa tombol ekstra yang ditawarkan di mouse yang satu ini, dari sekedar mengatur sensivitas hingga fungsi kompleks yang bisa Anda sematkan sendiri nantinya.
Ada beberapa tombol ekstra yang ditawarkan di mouse yang satu ini, dari sekedar mengatur sensivitas hingga fungsi kompleks yang bisa Anda sematkan sendiri nantinya.
The blue light of awesomeness..
The blue light of awesomeness..

Desain yang minimalis ini ternyata bertolak belakang dengan apa yang berusaha disuntikkan MicroPack ke dalam fungsi G-4M sebagai sebuah mouse gaming. Anda akan bertemu dengan segudang tombol ekstra di kedua sisi dan bagian teratas mouse. Mengatur sensivitias, back – forward, hingga tombol ekstra yang bisa Anda modifikasi untuk fungsi yang Anda butuhkan dihadirkan di dalamnya. Untuk sisi kosmetik, MicroPack juga memperlihatkan komitmennya untuk memberikan identitas sebagai sebuah peripheral gaming yang kuat di G-4M ini. Lampu LED bewarna biru akan menyala terang di hampir semua sisi, dengan ekstra LED lainnya untuk mengindikasikan empat level sensitivitas, yang terletak kecil di sisi kiri G-4M.

MicroPack G-4M, Seberapa Nyaman?

Micropack G-4M, Seberapa nyaman?
Micropack G-4M, Seberapa nyaman?

Dengan desain yang terhitung ergonomis,  MicroPack G-4M menawarkan kenyamanan yang cukup dapat diandalkan, terutama Anda yang menjadikan tangan kanan sebagai tangan gaming utama. Bentuk yang cukup bongsor di bagian kanan dan belakang mouse tidak akan sampai membuat tangan Anda cepat lelah dan canggung, walaupun pada akhirnya akan memaksa Anda untuk menggunakan palm grip sebagai gaya guna yang lebih jauh lebih nyaman. Hampir semua tombol ekstra yang ia sediakan juga bisa diakses dengan cukup mudah, tanpa membuat tangan Anda terasa canggung. Kelemahan terbesar mungkin ada pada ekstra tombol diagonal yang membelah MicroPack G-4M ini. Untuk mengakses tombol yang satu ini, jari manis tangan kanan Anda harus sedikit membiasakan diri.

Dengan menggunakan switch Omron sebagai basis, MicroPack mengejar tidak hanya realibilitas penggunaan, tetapi juga daya tahan yang lebih baik MicroPack G-4M ini. Seperti yang kita tahu, ini memang seringkali menjadi concern para gamer PC, mengingat nama brand-nya yang sendiri belum cukup besar dan untuk menyakinkan para calon konsumen. Untuk memastikan diri dapat memfasilitasi semua kebutuhan gamer, apalagi mereka yang cukup sensitif dengan berat, MicroPack juga menyematkan beberapa pemberat di bagian belakang mouse gaming yang satu ini. Sederhana, dengan hanya menekan satu tombol kecil di bagian tepi, Anda bisa membuka bagian pemberat ini dan menyesuaikan dengan selera Anda. Tidak akan ada mekanisme yang akan membuat Anda kerepotan atau kesulitan untuk mengakses bagian yang satu ini. Sementara untuk Anda yang cukup memperhitungkan sensitivitas gerak mouse, sebuah tombol kecil di bagian tengah akan memungkinkan Anda mengakses bagian ini secara instan, dengan empat tingkat sensivitas.

Tidak hanya menawarkan bahan dan desain yang nyaman, Micropack juga hadir dengan beberapa fitur ekstra.
Tidak hanya menawarkan bahan dan desain yang nyaman, Micropack juga hadir dengan beberapa fitur ekstra.
Dengan menekan tombol
Dengan menekan tombol “Press” kecil ini, Anda bisa membuka ruang pemberat di G-4M.
Kenyamanan dan presisi gerak yang ia tawarkan membuat Micropack G-4M ini reliable untuk digunakan di genre apapun.
Kenyamanan dan presisi gerak yang ia tawarkan membuat Micropack G-4M ini reliable untuk digunakan di genre apapun.

Dengan semua fitur dan kenyamanan yang ia tawarkan, MicroPack G-4M tetap memperlihatkan peran sebagai mouse gaming yang reliable. Secara kosmetik, ia sudah cukup untuk memproyeksikan apa yang bisa Anda harapkan dari sebuah mouse gaming secara fisik. Pengaturan sensitivitas secara real time yang ia tawarkan membuatnya tidak kesulitan untuk menangani sebagian besar genre yang tersedia di pasaran saat ini. Kami sendiri menjajalnya di dua game terpisah, yang tentu saja mengakar dari dua genre yang berbeda: DOTA 2 untuk MOBA dan Counter Strike: Global Offensive untuk FPS. Presisi dan cukup mudah untuk dikuasai, Anda tidak akan kesulitan untuk bergerak atau mengarahkan karakter utama Anda ke posisi yang Anda inginkan. Yang terpenting saat ini hanyalah mengatur sensivitas yang menurut Anda, terbaik. Jika fase ini sudah berhasil Anda sempurnakan, maka MicroPack G-4M akan memenuhi setiap kebutuhan yang ada. Apalagi dengan fitur makro yang ia tawarkan.

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

January 26, 2022 - 0

Review Uncharted – Legacy of Thieves Collection: Ekstra Tenaga Berburu Harta!

Sebuah seri yang membantu Playstation 3 menemukan posisi yang lebih…
January 26, 2022 - 0

Review WD_BLACK SN850: Upgrade Playstation 5 Jadi 2TB!

Ketika pertama kali dirilis, PlayStation 5 sudah menawarkan storage internal…
January 25, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Daisuke Inoue, Jin Fujiwara, Fumihiko Yasuda (Stranger of Paradise: FF Origin)!

Sebuah proyek yang tidak pernah terprediksi, ini mungkin kalimat yang…
December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…