Beyond: Two Souls Capai Kesuksesan Besar

Reading time:
January 13, 2014
beyond two souls

Eksklusivitas mungkin menjadi konsep yang terhitung absurd di industri game saat ini. Proses produksi yang terus menuntut biaya besar tentu saja memaksa publisher dan developer untuk memastikan setiap produk mereka terjual secara masif. Salah satu cara? Dengan melepasnya ke semua platform gaming yang tersedia. Tidak mengherankan jika banyak franchise eksklusif di masa lalu akhirnya terbuka untuk lebih banyak kelompok gamer, seperti Metal Gear Solid, Final Fantasy, dan Kingdom Hearts misalnya. Walaupun demikian, mereka yang bertahan dengan format eksklusif ini tidak lantas tertinggal di sisi penjualan. Seperti yang ditunjukkan oleh proyek eksklusif ambisius dari Sony – Beyond: Two Souls.

Dengan proses pengembangan yang lebih berfokus di sisi cerita, Quantic Dreams memang berhasil menjadikan Beyond: Two Souls sebagai salah satu “penutup” era Playstation 3 yang manis. Kualitas visual dan detail yang luar biasa, dipadukan dengan voice acts para aktor terkemuka yang tereksekusi dengan baik, Beyond: Two Souls menjadi salah satu game terbaik di tahun 2013.

Quantic Dreams berhasil menjual 1 juta kopi Beyond: Two Souls selama tahun 2013 yang lalu. Sebuah kesuksesan besar.
Quantic Dreams berhasil menjual 1 juta kopi Beyond: Two Souls selama tahun 2013 yang lalu. Sebuah kesuksesan besar.

Tidak hanya tampil memukau secara kualitas, Beyond juga sukses di sisi kuantitas. Quantic Dreams mengkonfirmasikan telah berhasil menjual lebih dari 1 juta keping Beyond: Two Souls selama tahun 2013, yang berarti hanya berselang tiga bulan sejak rilisnya di Oktober. Ini tentu saja menjadi awal yang positif, walaupun belum bisa menundukkan Heavy Rain – sang seri “pendahulu” yang kini bercokol di angka 3 juta kopi.

Congratulations Quantic Dreams, see ya on your next Playstation 4 project!

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…