15 Kekuatan Superpower Paling Keren di Video Game!

Reading time:
March 27, 2014
jagatplay-feat-image

Berperan sebagai orang biasa, menjalani kehidupan layaknya orang biasa, dan mati seperti orang biasa pada umumnya, bukan tujuan seperti inilah yang berusaha ditawarkan video game sebagai salah satu ujung tombak industri hiburan saat ini. Ia justru lebih sering diposisikan sebagai sebuah tempat pelarian paling efektif dari beragam masalah di dunia nyata. Anda diberi kesempatan untuk berperan sebagai karakter yang boleh terbilang, hampir tidak mungkin Anda temukan di kehidupan sehari-hari. Karakter utama yang diproyeksikan tidak hanya memiliki nilai moral yang hampir sempurna layaknya dewa, tetapi juga memiliki signifikansi peran terharap keberlangsungan hidup dunia sebagai sebuah entitas besar. Karakter-karakter yang sejak kecil, sempat menjadi cita-cita dan impian Anda.

Untuk mendapatkan atmosfer yang lebih tepat untuk hal tersebut, video game tentu saja harus menawarkan begitu banyak elemen fiksi yang tidak hanya sekedar menghibur, tetapi juga menggugah di saat yang sama. Cerita-cerita fiktif yang epic, penuh drama dan konflik menjadi pilihan terbaik untuk membangun sebuah dunia yang nyaman sebagai tempat pelarian. Beberapa game lain hadir dengan gameplay adiktif yang membantu Anda menghabiskan waktu lebih cepat. Namun satu elemen yang selalu menjadi ujung tombak adalah karakter utama. Dibutuhkan orang-orang spesial untuk menjalankan tugas-tugas istimewa, dan tentu saja, menarik insting bermain Anda ke dalamnya. Kemampuan superpower di atas nalar manusia selalu menjadi solusi paling efektif untuk menyelamatkan dunia.

Lantas, dari semua kekuatan superpower yang bertebaran di industri game, kekuatan apa saja yang paling destruktif, tidak masuk akal, dan keren? Berikut adalah 15 kekuatan pilihan kami:

15. Shape-shifting

shen long

Bosan menjadi manusia? Beberapa kemampuan superpower ternyata memungkinkan sang karakter utama untuk berubah wujud menjadi objek apapun yang mereka inginkan, baik hidup ataupun mati. Kemampuan “superpower” di level terendah ini diaplikasikan sangat sempurna oleh sang master stealth – Solid Snake di Metal Gear Solid 1 dan 2. Dengan bermodalkan sebuah kardus kotak, ia bisa “bertransformasi” menjadi timbunan barang yang tidak terlihat mencurigakan di dalam medan pertarungan. Di level yang lebih tinggi, Anda akan bertemu dengan lusinan petarung dari Bloody Roar yang tidak hanya tampil ganas di wujud manusianya, tetapi juga mampu berubah menjadi sejenis binatang bipedal yang bahkan jauh lebih efektif untuk mencabut nyawa siapapun yang mereka temui.

14. Hair Power

bayonetta 21

Hair power! Kita tentu saja tidak tengah membicarakan rambut-rambut indah ala iklan shampoo yang mungkin disematkan di begitu banyak karakter utama. Tetapi kita tengah membicarakan karakter yang benar-benar menjadikan rambut sebagai senjata utama. Benar sekali, kita tengah membicarakan si penyihir sensual – Bayonetta, yang kini sudah menjadi franchise game action eksklusif Nintendo. Rambut yang ia miliki tidak hanya berperan sebagai senjata mematikan ataupun armor yang membantunya selamat dari beragam serangan yang ada, tetapi juga pintu gerbang neraka yang membuat Bayonetta bisa memanggil monster-monster raksasa darinya. Anda tidak akan bisa menemukan rambut yang lebih hebat lagi daripada milik Bayonetta.

13. Lightning

cole

Listrik adalah elemen yang tidak bisa dipisahkan dari hidup manusia, apalagi posisinya sebagai satu-satunya sumber tenaga yang membuat begitu banyak teknologi saat ini bisa dimanfaatkan secara optimal. Namun ketika listrik menjadi bagian dari tubuh manusia, maka Anda akan mendapatkan kesempatan merasakan “kenikmatan” hidup sebagai Cole MacGrath – karakter utama dari dua seri pertama Infamous. Listrik yang dinamis membuat Cole bisa mengaplikasikan kekuatan ini ke dua arah yang bertolak belakang satu sama lain – baik dan jahat. Ia bisa digunakan untuk menyembuhkan, dan juga menghancurkan. Bayangkan jika Anda memiliki kekuatan seperti ini dan berkesempatan untuk menyetrum semua orang yang Anda temui di tepi jalan, hanya untuk sekedar bersenang-senang. Berita buruknya? Anda sama sekali tidak bisa bersinggungan dengan air lagi.

12. Psychic

psycho mantis

Anda bisa menggerakkan apapun tanpa menyentuhnya, dengan hanya menggunakan kekuatan pikiran. Superpower berdasarkan psikis seperti ini memang seringkali disebut-sebut sebagai kekuatan yang eksistensinya paling masuk akal untuk terjadi dunia nyata. Beberapa kasus bahkan seolah didesain untuk memberikan bukti bahwa kekuatan pikiran bisa diaplikasikan untuk kegiatan yang bersifat fisik. Dari semua varian yang ada, psychic power juga menjadi kekuatan yang paling lumrah ditemui di industri game, baik dari sisi tokoh antagonis maupun protagonis. Salah satu yang terbaik? Tentu saja – Psycho Mantis dari Metal Gear Solid. Tidak hanya sekedar bisa menggerakan beragam objek sebagai benteng pertahana sekaligus senjata untuk melawan Anda, “kekuatan psikis” Psycho Mantis bahkan bisa membaca game-game apa saja yang tengah Anda mainkan. Wow!

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…