JagatPlay E3 2014 Highlight: Electronic Arts (EA)

Reading time:
June 10, 2014

 

Sebagai salah satu publisher terbesar di industri game, Electronic Arts tentu saja menjadi salah pusat perhatian yang pantas untuk diantisipasi di ajang E3 2014. Dengan segudang developer yang berada di bawah pimpinannya, EA tentu akan menawarkan banyak pesona untuk memastikan dominasinya di dua platform next-gen utama di masa depan: Xbox One dan Playstation 4. Tidak sekedar menjual nama besar dari beragam franchisenya yang memang melekat kuat dengan kata “sukses”, EA sendiri juga menyiapkan dua engine teranyar untuk memastikan game-game ini tidak hanya memesona di sisi visualisasi, tetapi juga gameplay. Frostbite Engine 3.0 dan Ignite akan menjadi kunci utama bagi EA untuk bersaing di pasar next-gen.

Namun berbeda dengan tahun sebelumnya yang penuh dengan pengenalan proyek terbaru, event E3 2014 untuk EA ini justru terkesan sangat prematur. Sebagian besar game yang diantisipasi tidak mendapatkan lebih banyak detail dan hanya diinformasikan sebagai bagian dari trailer behind the scenes saja. Sejauh ini, cukup mengecewakan. Namun bagi Anda yang menantikan kehadiran Battlefield: Hardline, tidak ada lagi yang lebih manis dari event masif yang satu ini.

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh EA di E3 2013 ini? Proyek kejutan apa saja mendapatkan update atau bahkan hadir sebagai kejutan?

Star Wars Battlefront: Behind The Scenes – First Prototype!

star wars battlefront

Sebagai salah satu proyek yang paling diantisipasi dari EA saat ini, Star Wars Battlefront yang tengah digondok oleh DICE seharusnya memang menjadi primadona untuk event E3 2014 milik EA ini. Apalagi melihat animo sebagian besar gamer di seluruh dunia yang begitu menginginkan EA untuk memperlihatkan setidaknya, sekelibat bentuk gameplay atau visualisasi seperti apa yang ditawarkan. Namun sayangnya, game ini tampaknya jauh dari kata selesai. Sebagai gantinya, EA justru merilis sebuah trailer Behind the Scenes yang dirangkai untuk memperlihatkan seberapa fantatik dan berdedikasinya para developer di balik seri ini. Visual versi prototype game ini terlihat penuh detail, memesona, dengan lingkungan yang juga terlihat indah. Belum ada bentuk dan detail gameplay sama sekali.

Dragon Age: Inquisition: Karakter dan Gameplay

da inquisition

Menjadi salah satu judul yang diperkenalkan di event utama Microsoft, EA kembali membangun hype dengan tetap membawa Dragon Age: Inquisition ke dalam list game yang akan menjadi ujung tombak mereka tahun ini. Hadir dengan tiga buah trailer baru terpisah, Bioware memperlihatkan tiga elemen yang fantastis dari seri ini: Dunia yang terlihat jauh lebih indah, gameplay epic dengan kembalinya mode strategi seperti di Dragon Age Origins, serta pengenalan beberapa karakter kunci yang akan bergabung ke dalam The Inquisition itu sendiri. Game ini akan meluncur 7 Oktober 2014 mendatang.

Mass Effect Next-Gen: Kembali Behind the Scene!

mass effect

Perlakuan yang diarahkan pada Star Wars: Battlefront juga terjadi pada seri next-gen Mass Effect yang juga muncul hanya dalam trailer behind the scenes. Tanpa detail informasi apapun terkait proyek ambisius ini, Anda bisa menangkap peningkatan kualitas visual yang memang terlihat kentara lewat implementasi Frostbite Engine 3.0. Anda bisa melihat model ulang armor N7 milik Shepard dalam lighting dan kualitas detail yang lebih mumpuni.

Bioware: IP Baru

Di video yang sama, Bioware juga mengumumkan tengah mengembangkan sebuah judul game yang benar-benar baru. Misterius, tanpa detail sama sekali.

EA Sports UFC: Penampakan Ekstra Bruce Lee

Setelah tampil cukup mengecewakan dengan game-game besar yang justru hadir dalam bentuk trailer Behind the Scenes, EA justru melakukan blunder kedua untuk membuat event ini semakin tidak menarik – jajaran game EA Sports mereka. Dibuka dengan UFC yang berfokus pada sosok Bruce Lee di dalam game, memperlihatkan serangkaian teknik serangan penuh detail.

Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…