Review Gamdias Hades: Garang dan Mematikan!

Reading time:
July 25, 2014

The Ultimate Points: It’s Customizable!

Modifikasi fisik lewat kesempatan untuk mengubah bentuk kedua sisi mouse sesuai dengan kenyamanan Anda sendri memang menjadi salah satu fitur unik Gamdias Hades, namun tidak lantas menjadi kekuatan utamanya. Mengapa? Karena terlepas dari kemampuannya untuk mengakomodasi kebutuhan Anda yang memang seringkali mempermasalahkan hal tersebut, ia juga tampil gemilang lewat dukungan perangkat lunak yang mumpuni. Tidak sulit untuk menemukan perangkat lunak ini di situs Gamdias sendiri dan Anda bisa mengunduhnya tanpa perlu mengalami kesulitan sama sekali. Ia akan meminta ruang sekitar 50 MB di RAM Anda.

Modifikasi bentuk mungkin terdengar sebagai fitur unik, namun kekuatan utama Gamdias Hades tetap bertumpu pada dukungan perangkat lunak yang mumpuni.
Modifikasi bentuk mungkin terdengar sebagai fitur unik, namun kekuatan utama Gamdias Hades tetap bertumpu pada dukungan perangkat lunak yang mumpuni.
Driver yang memfasilitasi begitu banyak modifikasi, dari fungsi esensial hingga sekedar kosmetik.
Driver yang memfasilitasi begitu banyak modifikasi, dari fungsi esensial hingga sekedar kosmetik.

Desain awalnya sendiri memang terlihat menawan, terutama lewat personifikasi masing-masing dewa yang menjadi nama utama peripheral mereka. Namun begitu masuk ke dalam menu utama, Anda akan berhadapan dengan sebuah driver yang berfokus pada kemudahan penggunaan dan tidak hanya sekedar desain yang menawan. Lewat user-interface yang sederhana, Anda bisa menyuntikkan beragam modifikasi fungsi dan kosmetik yang Anda butuhkan. Anda bisa menyematkan fungsi makro untuk mengimplementasikan sejumlah runtut perintah yang Anda butuhkan di tombol yang tidak banyak tergunakan. Lewat driver yang sama, Anda juga bisa mengatur tingkat sensitivitas di setiap level untuk mengejar kenyamanan dengan lebih optimal. Sementara di sisi kosmetik, Anda bisa mengatur sifat lampu LED di bagian scroll wheel, dengan variasi warna lampu LED yang juga bisa dipilih. Dengan begitu banyak fungsi yang bisa Anda akses dan ubah, ia menjadi sebuah peripheral yang cukup adaptif untuk mengeksekusi variasi genre yang ada.

Kesimpulan

Gamdias Hades
Sebagai sebuah mouse gaming, Gamdias Hades menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Kita tidak hanya membicarakan urusan desain yang membuat identitas tersebut terlihat cukup jelas di permukaan, tetapi juga implementasi beragam fungsi dan fitur yang mendukung hal tersebut.

Sebagai sebuah mouse gaming, Gamdias Hades menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Kita tidak hanya membicarakan urusan desain yang membuat identitas tersebut terlihat cukup jelas di permukaan, tetapi juga implementasi beragam fungsi dan fitur yang mendukung hal tersebut. Dibalut dengan warna hitam yang elegan dan beberapa bagian kosmetik yang terlihat cukup proporsional, Gamdias Hades mampu memfasilitasi kebutuhan Anda untuk mencicipi beragam genre dengan tuntutan mereka masing-masing.  Modifikasi fisik di bagian kedua sisi menjadi inovasi yang unik, namun kekuatan utama ada pada kenyamanan menggunakan perangkat lunak yang ditawarkan. Mouse ini cukup adaptif untuk menjawab apa yang Anda inginkan. Bentuknya sendiri juga terhitung ambidextrous bisa digunakan oleh gamer kidal dengan cukup nyaman.

Namun tentu saja, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dari Gamdias Hades ini. Minimnya bahan karet untuk menjamin grip yang lebih baik dan implementasi bahan plastik di keseluruhan badan mouse tentu saja membuatnya rentan pada tangan yang mudah berkeringat. Catatan lain ada pada absennya fungsi untuk mengatur berat dan membuat mouse ini mungkin tidak akan cocok untuk gamer yang memang cukup sensitif terhadap hal tersebut. Kekurangan lain yang juga dirasa adalah warna LED yang tidak memancarkan warna murni yang sesuai. Memilih warna merah sebagai warna utama untuk scroll wheel, kami justru mendapatkan warna yang lebih mengarah ke warna merah muda.

Namun terlepas dari kekurangan ini, Gamdias Hades tetap membuktikan diri sebagai sebuah mouse gaming yang bisa diandalkan untuk menyelesaikan game dari beragam genre yang ada. Mouse ini sendiri dibanderol dengan harga di kisaran 650.000 Rupiah.

 

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…