Review Thermaltake Saphira Team DK Edition: Untuk Para Penggila DOTA 2!

Reading time:
August 15, 2014

The Ultimate Points: Dream for DOTA 2 Gamer!

Desain akan menjadi alasan yang membuat gamer jatuh hati pada mouse yang satu ini.
Desain akan menjadi alasan yang membuat gamer jatuh hati pada mouse yang satu ini.

Keputusan untuk menjadikan salah satu tim DOTA 2 terbaik di dunia sebagai brand ambassador adalah strategi yang pantas untuk diacungi jempol dari Thermaltake. Dengan basis fans yang cukup besar di Indonesia, termasuk kami, Saphira Team DK Edition ini memenuhi semua hal yang dibutuhkan untuk para penggemar game MOBA racikan Valve dan IceFrog ini. Tentu saja, karena identitas DOTA 2 yang mengalir kuat darinya.

Keputusan sempurna untuk tidak mengeksploitasi Team DK sendiri di sisi desain.
Keputusan sempurna untuk tidak mengeksploitasi Team DK sendiri di sisi desain.
Walaupun harus diakui, ada sedikit keinginan untuk melihat logo khas Team DK untuk disematkan di bagian permukaan, dan bukan sekedar di bawah mouse.
Walaupun harus diakui, ada sedikit keinginan untuk melihat logo khas Team DK untuk disematkan di bagian permukaan, dan bukan sekedar di bawah mouse.

Menjadikan kombinasi kontras warna merah dan putih yang mendominasi keseluruhan desain mouse, Saphira Team DK Edition memang terlihat sangat menonjol dan elegan di saat yang sama. Satu yang pantas untuk diacungi jempol, adalah fakta bahwa Thermaltake tidak serta-merta mengeksploitasi kerjasama mereka dengan Team DK ini secara berlebihan untuk memperlihatkan jelas edisi spesial yang satu ini. Memang ada sedikit keinginan untuk melihat setidaknya logo team DK mengemuka di bagian permukaan, namun keputusan untuk sekedar menuliskan nama tim di bagian klik justru membuat mouse ini terlihat ciamik. Sementara di sisi performa, Saphira Team DK Edition tidak perlu lagi diragukan. Tampil maksimal di sisi kosmetik dan performa? Tidak akan mengherankan jika banyak gamer DOTA 2 yang menaruh hati pada mouse yang satu ini.

Kesimpulan

SAPHIRA TEAM DK EDITION
Namun terlepas dari kekurangan tersebut, Saphira Team DK Edition memang berhasil menjalankan tugasnya sebagai sebuah mouse gaming dengan kualitas yang pantas untuk diacungi jempol, baik dari sisi kosmetik maupun performa. Ia akan menjadi produk peripheral yang cukup untuk mewakili kebutuhan dan keinginan gamer DOTA 2, terutama mereka yang tergila-gila dengan sosok Team DK.

Kualitas yang mumpuni dari sisi kosmetik dan performa, kalimat yang satu ini tampaknya pantas untuk menyimpulkan keseluruhan pengalaman yang ditawarkan oleh Thermaltake Saphira Team DK Edition ini. Dari sisi desain, ia tampil manis lewat pilihan dan kombinasi warna yang menarik perhatian, tetapi tetap mempertahankan sisi kerennya di saat yang sama. Kerjasama dengan Team DK – salah satu tim DOTA 2 terbaik di dunia memang mengalir cukup kentara di mouse ini, namun tidak lantas tampil berlebihan dan justru mengacaukan keseluruhan desain. Bentuk oval yang ergonomis, bahan karet di kedua sisi, dan ekstra pemberat bergabung menjadi elemen yang memastikan mouse ini tidak hanya cantik, tetapi juga nyaman untuk digunakan. Ekstra kemampuan adaptif juga disematkan untuk lewat dukungan driver dengan user-interface yang mudah untuk dikuasai.

Tentu saja, ada beberapa catatan juga yang pantas untuk diperhatikan dari Saphira Team DK Edition ini. Warna putih yang ia tawarkan bisa berpotensi menjadi bumerang jika Anda termasuk jenis gamer yang tidak terlalu memperhatikan kebersihan, apalagi dari bentuknya yang glossy. Anda tidak akan ingin mouse ini dekat dengan bahan-bahan yang sulit untuk dihilangkan, itu yang pasti. Keputusan untuk menyematkan tombol untuk mengatur tingkat sensitivitas di bawah mouse juga menjadi catatan ekstra tertentu. Walaupun secara teoritis ia tetap memungkinkan Anda mengubah sensitivitas ini secara real-time, namun fakta bahwa Anda harus sedikit mengangkat mouse untuk melakukannya bisa berujung pada bencana, apalagi ketika Anda merasa Anda harus menggantinya di tengah pertempuran yang genting.

Namun terlepas dari kekurangan tersebut, Saphira Team DK Edition memang berhasil menjalankan tugasnya sebagai sebuah mouse gaming dengan kualitas yang pantas untuk diacungi jempol, baik dari sisi kosmetik maupun performa. Ia akan menjadi produk peripheral yang cukup untuk mewakili kebutuhan dan keinginan gamer DOTA 2, terutama mereka yang tergila-gila dengan sosok Team DK. Mouse ini sendiri ditawarkan dengan kisaran harga sekitar USD 49.99.

 

 

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…