BioWare: Dragon Age Inquisition Jauh Lebih Sulit

Reading time:
September 25, 2014
dragon age inquisition logo

Bicara tentang salah satu game paling ditunggu tahun ini, Dragon Age: Inquisition tentunya muncul dalam daftar di benak Anda. Bagaimana tidak, dari beberapa trailer yang mereka rilis, terbukti game ini terlihat sangat menggoda.

Mendekati hari peluncurannya, BioWare mulai buka suara untuk menjelaskan lebih jauh seperti apa Dragon Age: Inquisition. Menurut mereka, Dragon Age: Inquisition akan jauh lebih menantang game Dragon Age sebelumnya.

Saat melakukan wawancara dengan PlayStation Lifestyle, sang produser, Cameron Lee, menjelaskan bahwa gamer tak harus menggunakan tactical view. Semuanya tergantung pada tingkat kesulitan yang dipilih dan pengalaman seperti apa yang gamer cari.

Seperti diketahui, tactical view sempat hadir di Dragon Age: Origins lalu kemudian menghilang di Dragon Age II. FItur ini menampilkan kamera dari sudut yang lebih tinggi, kemudian saat pertempuran terhenti sejenak, gamer bisa lebih hati-hati dalam memilih langkah selanjutnya.

“Itu tidak perlu. Ini bergantung pada masing-masing pemain. Ini memang jawaban yang rumit, tetapi jika Anda melihat… Katakanlah Anda bermain di difficulty Normal, dan semua tingkat kesulitan di Dragon Age: Inquisition di atas Dragon Age: Origins dan Dragon Age II. Jadi, setiap pemain punya batas yang berbeda dari seberapa besar mereka bisa menghadapi tekanan,” ujar Lee.

Bioware menyatakan bahwa Dragon Age Inquisition akan tampil lebih menantang dibandingkan dengan Dragon Age Origins atau Dragon Age II.
Bioware menyatakan bahwa Dragon Age Inquisition akan tampil lebih menantang dibandingkan dengan Dragon Age Origins atau Dragon Age II.

Menurut Lee, cara gamer memandang tactical view adalah sebagai fitur untuk melepaskan diri dari tekanan. “Jadi, jika Anda sedang berada di real-time dan mencoba melepas diri dari kejaran musuh, dan di sana ada begitu banyak yang terjadi, seperti terlalu banyak musuh yang tangguh misalnya, Itu bisa jadi tekanan yang luar biasa bagi saya. Karena itu saya menggunakan tactical view. Tapi mungkin bagi Anda justru lebih suka untuk bertarung secara real-time,” tambah Lee.

Penjelasan Lee memberi kesimpulan bahwa semua yang terjadi dalam game adalah terserah dari gamer sendiri. Jika mereka lebih nyaman dengan tactical view dan membaut pertarungan lebih mudah, maka BioWare tetap memfasilitasinya. Namun jika gamer lebih suka bertarung secara real-time, tak perlu gunakan fitur tersebut.

Dragon Age: Inquisition sendiri rencananya akan dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada 18 November 2014 mendatang. Selain menawarkan mode single-player, game ini juga memiliki mode multiplayer dimana Anda bisa bahu-membahu dengan gamer lain untuk menyelesaikan misi. Bagaimana menurut Anda? Semakin tertarik mencoba game ini?

Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…
December 13, 2021 - 0

Impresi FORSPOKEN: Gadis dengan Kekuatan Magis!

Sebuah produk yang unik, ini mungkin kata yang tepat untuk…
December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…
November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…