Review Mouse Pad HyperX Skyn: Satu Harga Dua Fungsi!

Reading time:
October 17, 2014
Gaming Mouse Pad - HyperX Skyn
Gaming Mouse Pad – HyperX Skyn

Dari semua jenis peripheral yang didesain untuk kepentingan gaming, mousepad boleh terbilang sebagai salah satu produk yang seringkali dilihat sebagai komponen yang tidak terlalu signfikan. Hal ini diperkuat dengan fakta bahwa banyak produsen mouse kini memastikan produk gaming andalan mereka bisa berjalan optimal di semua permukaan apapun, tanpa memerlukan alas tertentu. Apakah ini lantas membuat produk mousepad di pasaran kehilangan nilai jualnya? Tentu saja tidak. Mousepad menawarkan optimalisasi fungsi mouse, terlepas apakah ia mengusung identitas gaming di dalamnya atau tidak. Ia membuat mouse Anda bergerak lebih cepat atau lebih tepat, sesuai dengan peran yang ia jual. Hal inilah yang ditawarkan oleh HyperX lewat produk mousepad gaming mereka – Skyn.

Seperti yang kita tahu, HyperX – brand yang selama ini lebih dikenal sebagai bagian dari komponen PC kini memang mulai beralih masuk ke industri game. Selain headset gaming – HyperX Cloud yang sudah pernah di-review JagatPlay sebelumnya, gebrakan HyperX lainnya adalah sebuah paket produk mousepad bernama – Skyn. Lantas, performa seperti apa yang ia tawarkan.

Kontrol dan Kecepatan

Satu harga, Anda bisa mendapaktan dua varian mouse pad HyperX Skyn dalam satu paket penjualan: Control dan Speed.
Satu harga, Anda bisa mendapaktan dua varian mouse pad HyperX Skyn dalam satu paket penjualan: Control dan Speed.

Satu hal yang membuat HyperX Skyn tampil sangat menjual? Adalah fakta bahwa ia tidak ditawarkan sebagai sebuah produk satuan, layaknya produk mousepad yang lain. HyperX Skyn menghadirkan dua jenis mousepad dalam satu paket penjualan yang sama, yang masing-masing darinya menawarkan dua fungsi yang berbeda. Anda akan langsung mendapatkan Skyn Control dan Skyn Speed yang tentu ditujukan untuk kepentingan yang berbeda.

HyperX Skyn
Hyperx Skyn Control hadir dengan permukaan lebih kasar – untuk membantu meningkatkan presisi.

HyperX Skyn
HyperX Skyn Speed hadir dengan permukaan halus untuk refleks gerakan mouse yang cepat.

Hadir dengan permukaan yang sedikit lebih kasar, Skyn Control didesain untuk mengakomodasi game-game dengan genre yang memang lebih menuntut Anda untuk bergerak secara tepat dan efektif. Sementara di sisi lain, Skyn Speed yang lahir dengan permukaan lebih halus diciptakan untuk memaksimalkan gerak mouse Anda, apalagi ketika Anda terlibat dalam game-game yang membutuhkan reflek gerakan super cepat.

Control bisa dimaksimalkan untuk game-game sekelas DOTA 2 yang butuh koordinasi gerak tanpa celah, sementara Speed bisa difungsikan untuk game-game FPS yang menuntut karakter Anda untuk bergerak, menghadap, dan membunuh musuh seefektif mungkin, apalagi jika Anda terlibat dalam mode kompetitif. Anda juga tidak perlu banyak khawatir bahwa mousepad ini justru akan menjadi penghalang dan sumber masalah. “Tarian” tangan Anda yang cepat, apalagi ketika aliran adrenalin terpompa kencang, tidak akan menggeser posisi mousepad ini. Dengan sistem perekat yang cukup kuat, Anda hanya perlu menempelkan mousepad dan menjadikannya sebagai lapisan permukaan yang baru.

Sistem perekat di bagian bawah, Anda tidak perlu khawatir bahwa mouse pad ini akan bergeser ketika gerakan tangan Anda
Sistem perekat di bagian bawah, Anda tidak perlu khawatir bahwa mouse pad ini akan bergeser ketika gerakan tangan Anda “menggila”.
Material yang digunakan tidak mudah menyimpan debu dan kotoran. Setidaknya masalah klasik mousepad berbahan kain tidak akan Anda temukan di sini.
Material yang digunakan tidak mudah menyimpan debu dan kotoran. Setidaknya masalah klasik mousepad berbahan kain tidak akan Anda temukan di sini.
Sayangnya, terlepas dari perbedaan fungsi yang ada, kedua permukaan mouse pad ini terasa sama licinnya.
Sayangnya, terlepas dari perbedaan fungsi yang ada, kedua permukaan mouse pad ini terasa sama licinnya.

Salah satu identitas HyperX Skyn yang menarik adalah bentuknya yang super tipis. Menjadikan bahan plastik sebagai bahan utama dan setipis kertas, mouse pad yang satu ini sudah pasti mudah dibawa kemanapun Anda inginkan, terlepas apakah Anda termasuk gamer yang mobile atau hanya sekedar membutuhkannya untuk sensasi penggunaan mouse yang lebih nyaman. Dengan material yang diklaim mampu bertahan lama, Anda juga tidak akan menemukan masalah debu dan kotoran yang seringkali menyerang mousepad berbahan dasar kain. Sayangnya, ada satu kelemahan yang cukup kami rasakan. Terlepas dari fakta bahwa ia menggunakan nama “Control” dan “Speed” di dalamnya, permukaan kedua mousepad ini masih terasa sangat licin. Anda tidak akan menemukan permukaan kasar yang kentara di Control, misalnya.

Kesimpulan

Satu harga terjangkau untuk dua varian mouse pad dengan fokus fungsi berbeda? Daya tarik HyperX Skyn yang sulit ditolak.
Satu harga terjangkau untuk dua varian mouse pad dengan fokus fungsi berbeda? Daya tarik HyperX Skyn yang sulit ditolak.

HyperX Skyn menjadi alternatif mousepad yang menarik untuk dimiliki. Desain super tipis, material yang tidak mudah mengundang debu dan kotoran, sistem perekat untuk membuatnya tidak mudah bergeser, dan paket penjualan 2 in 1 menjadi salah satu nilai jual utama yang sulit untuk ditolak. Dengan sistem penjualan seperti ini, Anda selalu punya kesempatan untuk berganti-ganti mousepad sesuai dengan genre gaming yang tengah Anda nikmati – Control untuk game-game yang membutuhkan presisi tinggi dan Speed untuk game yang menuntut refleks gerakan secepat mungkin. Kedua akan bisa Anda gunakan tanpa masalah. Walaupun harus diakui, bahan yang digunakan untuk keduanya masih terasa licin, terlepas dari identitas yang ia usung.

HyperX Skyn sendiri ditawarkan dengan kisaran harga USD 20.

Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…