Watch Dogs 2 Akan Optimalkan Sisi Manusiawi dari NPC
Antisipasi tinggi yang berakhir dengan cukup banyak kekecewaan, kalimat ini mungkin pantas disematkan untuk proyek ambisius milik Ubisoft yang akhirnya dirilis pertengahan tahun – Watch Dogs. Dinantikan dan diprediksi mampu memberikan inovasi gameplay yang signifikan pada genre open world, apalagi setelah performa GTA V dari Rockstar yang luar biasa, Watch Dogs justru terlihat penuh dengan gimmick yang tidak berpengaruh banyak di sisi gameplay. Anda yang sempat membaca review kami beberapa bulan yang lalu tentu saja memahami hal yang satu ini. Salah satu yang kami keluhkan adalah fakta bahwa semua informasi yang bisa diambil Aiden Pearce menjadi sekedar kata-kata tanpa makna yang tidak bisa ditindaklanjuti. Masalah sama yang juga ingin diperbaiki Ubisoft di Watch Dogs 2 nanti.
Berbicara dengan Digital Spy, Jonathan Morin – sang Creative Director mengungkapkan keinginannya untuk menciptakan atmosfer cerita yang lebih baik dari karakter-karakter NPC yang ditemui oleh Aiden di Watch Dogs 2. Informasi yang didapatkan dari profiler akan bisa diolah lebih jauh.
Player akan punya kesempatan untuk mencuri uang dari para politikus kaya raya untuk kemudian dialihkan kepada orang tua tunggal yang berjuang melawan kemiskinan, terlepas dari fakta bahwa semua sifat NPC ini tersedia secara acak. Lewat sistem seperti ini, NPC terlihat jauh lebih manusiawi dan akan menghasilkan pengalaman Watch Dogs 2 yang jauh lebih unik dan belum pernah diterapkan sebelumnya. Namun Morin juga mengakui bahwa ia harus memastikan bahwa mekanisme ini tidak berjalan terlalu scripted.
Tentu saja ini masih sebatas konsep. Morin sendiri tidak mengkonfirmasikan bahwa proses pengembangan Watch Dogs 2 tengah berlangsung atau tidak di markas Ubisoft. Namun ini akan menjadi konsep yang akan berusaha ia wujudkan nantinya.
That would be awesome, Ubisoft! Do it!