The Witcher 3: Wild Hunt Siapkan 16 DLC – GRATIS!

Reading time:
November 7, 2014
the witcher 31

DLC, kata yang satu ini memang menjadi momok tersendiri bagi sebagian besar gamer di seluruh dunia. Konsep DLC sendiri memang seharusnya positif, memberikan masa hidup lebih panjang bagi game tertentu lewat tambahan konten yang disuntikkan setelah masa riilis. Namun sayang, dalam perkembangannya, DLC kini lebih diposisikan sebagai sumber uang “mudah” untuk para developer dan publisher. Kian mengesalkan ketika mereka secara terbuka, menahan konten tertentu dan mengirimkan sebuah game yang tidak lengkap sebagai produk akhir, dan tidak “malu” untuk menjual konten DLC yang sebenarnya sudah termuat di dalam disc. Di tengah praktek seperti ini, developer asal Polandia – CD Projekt Red hadir sebagai contoh yang pantas ditiru. Tidak hanya bersikap anti terhadap DLC berbayar yang tidak signifikan dalam kata-kata, mereka juga memperlihatkannya dalam perbuatan nyata.

Jika ada alasan mengapa CD Projekt Red dan The Witcher mereka dicintai, maka kebijakan seperti ini menjadi salah satu yang terkuat. Tidak hanya sekedar omong kosong, developer ini membuktikan sikap mereka yang anti terhadap konsep penjualan DLC dengan konten yang tidak signifikan. CD Projekt Red mengkonfirmasikan bahwa mereka akan mendistribusikan lebih dari 16 konten DLC terpisah untuk The Witcher 3: Wild Hunt di masa depan, secara GRATIS! Semua konten DLC ini akan tersedia di semua platform rilis, tanpa memandang apakah Anda melakukan pre-order atau tidak. DLC ini sebagian besar akan memuat item kosmetik dan tentu saja – side quest untuk membuat pengalaman The Witcher 3 kian optimal.

Sebagai ucapan terima kasih dan kritik keras terhadap cara industri game bekerja saat ini, CD Projekt Red akan mendistribusikan 16 DLC untuk The Witcher 3 di masa depan secara gratis!
Sebagai ucapan terima kasih dan kritik keras terhadap cara industri game bekerja saat ini, CD Projekt Red akan mendistribusikan 16 DLC untuk The Witcher 3 di masa depan secara gratis!

Dalam sebuah surat terbuka, Marcin Iwinski – co-founder dari CD Projekt sendiri mengungkapkan alasan di balik keputusan untuk menawarkan DLC gratis ini. Tidak hanya melihatnya sebagai sesuatu yang kian langka, ia juga ingin melihat masalah ini dari perspektif gamer sendiri.

“Sebagai seorang gamer, kita harus berjuang untuk hemat, namun selalu ada konten-konten kecil setelahnya yang secara mengejutkan, harus didapatkan dengan membayar uang dalam jumlah tertentu. Bukankah kita sudah membayar uang yang cukup banyak untuk game tersebut? Di CD Projekt Red, kami percaya bahwa bukan seperti ini industri game seharusnya bekerja. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk melakukan hal yang berbeda di The Witcher 3: Wild Hunt. Ini adalah bentuk ucapan terima kasih kami kepada Anda, karena telah memilih game kami”, jelasnya.

The Witcher 3: Wild Hunt sendiri rencananya akan meluncur pada 24 Februari 2015 mendatang, untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Make sure you support this kind of action, guys!

 

Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…