15 Gosip Dunia Game Yang Paling Diharapkan di 2015!

Reading time:
January 7, 2015
game-gosip

Ketertarikan untuk mengikuti perkembangan industri game yang tumbuh dengan cepat memang menjadi salah satu yang hal yang mendefinisikan kita sebagai seorang gamer. Melihat tindak tanduk developer dan publisher di setiap produk yang sudah mereka luncurkan, atau baru direncanakan menjadi keasyikan tersendiri, setidaknya untuk menentukan ekspektasi apa yang bisa kita harapkan dari mereka di masa depan. Kita sudah membahas banyak hal soal tahun 2014 dan 2015 selama beberapa minggu terakhir ini, dari menentukan game mana saja yang berhak menyandang predikat sebagai yang terbaik hingga puluhan game yang pantas untuk diantisipasi di tahun 2015 ini. Selanjutnya? Kita akan membicarakan sesuatu yang selalu menarik untuk dibahas. Kita akan membicarakan gosip, atau istilah kerennya, rumor.

Rumor memang menjadi sesuatu yang tidak bisa lagi dipisahkan dari industri game. Dari sekedar spekulasi liar tanpa dasar hingga informasi-informasi yang diklaim berasal dari orang dalam menghiasi industri hiburan kreatif yang satu ini. Mata gamer yang tertuju pada begitu banyak nama besar yang sudah diumumkan atau sekedar berpotensi untuk dirilis di masa depan menjadi pemandangan yang begitu umum. Hasilnya? Sepercik kecil “api” saja sudah cukup memunculkan hype yang begitu tinggi, membuat kita sebagai gamer – menantikan setiap informasi yang lahir dengan rasa penasaran yang kuat. Satu hal yang selalu kita lakukan? Menyimpan sedikit mimpi, bahwa semua rumor dan spekulasi ini berujung menjadi sebuah kenyataan.

Lantas, dari semua rumor atau gosip yang mungkin saja menyebar di tahun 2015, mana saja yang akan paling menyita perhatian sekaligus diharapkan menjadi sebuah kenyataan? Inilah versi JagatPlay:

15. Mirror’s Edge 2 MMO

mirror edge 2

Ini memang sebuah rumor yang sudah sempat tersebar beberapa waktu lalu, namun tidak pernah mendapatkan konfirmasi resmi dari DICE sendiri. Dengan engine teranyar, Mirror’s Edge 2 yang sudah lama dikonfirmasikan kabarnya akan mengusung beberapa mekanik gameplay baru di dalamnya, selain tentu saja – dunia yang lebih terbuka. Mirror’s Edge 2 sempat disebut-sebut akan mengimplementasikan sebuah mode multiplayer yang memungkinkan para player untuk berlari di kota yang sama, saling bertemu, sembari menempuh misi pribadi mereka masing-masing.

14. Bully 2

bully1

Setelah kesuksesan GTA V, menjadi sebuah langkah yang sangat rasional bagi Rockstar untuk mulai mengeksplorasi kembali franchise raksasa mereka yang sempat ditinggalkan begitu saja. Prediksi bahwa mereka akan mulai membangun Bully 2 untuk konsol generasi baru semakin kuat setelah Rockstar menegaskan dari mulut mereka sendiri, bahwa mereka pasti akan kembali mengeksplorasi franchise ini di masa depan. Apakah tahun 2015 akan menjadi tahun yang dinantikan tersebut? Kita tunggu saja.

13. Steam Machine

steam machine

Sebuah konsep yang berhasil memancing begitu banyak hype dan rasa penasaran ketika diumumkan pertama kali, namun pamor Steam Machine harus diakui anjlok di tahun 2014 kemarin. Bagaimana tidak? Terlepas dari potensi yang ada, apalagi sistemnya yang terbuka untuk dieksplorasi oleh produsen peripheral yang sudah memperlihatkan ketertarikan tinggi, justru tenggelam di sepanjang tahun 2014. Valve seolah terlihat bingung dengan cara paling efektif untuk menjual trilogi platform barunya – Steam Machine, Steam OS, dan Steam Controller. Satu tahun vakum tanpa informasi, ia akan jadi salah satu produk yang informasinya cukup diantisipasi tahun ini.

12. Final Fantasy XV Release Date

FF XV jump fiesta 2015 (22)

Hampir 8 tahun menunggu, dengan perasaan yang sudah campur aduk, gamer akhirnya berkesempatan untuk mencicipi Final Fantasy XV – atau yang sempat dikenal sebagai Final Fantasy XIII Versus – tahun ini via versi demo yang disediakan untuk Playstation 4 dan Xbox One. Namun sayangnya, terlepas dari gelombang optimisme yang mengalir kuat bersama dengan demo tersebut, Square Enix masih belum bisa menjawab satu pertanyaan besar yang masih jadi misteri – Kapan sebenarnya tanggal rilis Final Fantasy XV? Apakah kita akan menunggu 8 tahun lagi? Ataukah sinyal demo ini menjadi semacam bukti jelas bahwa proses pengembangan berjalan dalam kecepatan yang menjanjikan? Informasi ini akan jadi salah satu hal yang ditunggu para penggemar JRPG di seluruh dunia.

11. Wii U Mini

wii u mini

Nintendo memang belum menyebut soal apapun soal kehadiran varian konsol Nintendo Wii U yang lain. Namun sejarah mencatat sepak terjang produsen asal Jepang ini, dan setiap konsol yang ia keluarkan selalu mendapatkan variasi “Mini” setelah beberapa tahun rilis, dengan kekuatan yang tetap sama. Dengan popularitasnya yang kian tinggi setelah rilis game eksklusif yang menggoda, tahun 2015 tampaknya akan menjadi tahun yang tepat bagi Nintendo untuk memperkenalkan varian Wii U baru untuk calon pasar yang kian tertarik dengan konsol ini. Apalagi, sebuah video iklan untuk region Jepang yang dirilis beberapa waktu yang lalu sempat memperlihatkan wujud gamepad Wii U yang lebih ramping dan belum pernah ditunjukkan ke gamer sebelumnya. Apakah ini sebuah sinyal yang pasti? Kita tunggu saja.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…
March 19, 2024 - 0

Review Unicorn Overlord: Kuda, Tahta, Wanita!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Unicorn Overlord ini? Mengapa kami…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…