15 Seni PDKT Ala Karakter Video Game!

Reading time:
February 16, 2015
love-lovle-love

So, bagaimana dengan Valentine kemarin, Players? Terlepas dari sikap atau kepercayaan terhadap hari yang satu ini, Valentine memang seringkali diasosiasikan dengan hari kasih sayang, hari dimana ekspresi cinta kepada orang tua, pasangan, ataupun sekedar hewan peliharaan menjadi sesuatu yang lumrah. Sebuah ucapan terima kasih sederhana untuk apa yang selalu kita dapatkan, namun tidak pernah kita perhatikan dengan sungguh-sungguh. Bagi seorang remaja yang berada di puncak kegalauan, apalagi dengan hormon tidak stabil yang terus menggebu-gebu, Valentine bisa jadi mimpi buruk tersendiri. Sebuah momen dimana rasa khawatir, takut, dan penasaran dilebur ke dalam satu perasaan yang sama. Apalagi ketika jika sang gebetan ternyata tidak pernah sadar eksistensi perasaan Anda sendiri.

Oleh karena itu, proses PDKT yang efektif perlu digencarkan. Walaupun termasuk salah satu aktivitas yang menyita waktu dan berat, apalagi dengan hasil akhir yang tidak pasti, PDKT ke gebetan punya daya tariknya sendiri. Di satu sisi , ia menawarkan tantangan dan pompa adrenalin yang sulit untuk dijelaskan. Sementara di sisi lain, ia juga menawarkan sisi positif yang secara psikologis, akan berkontribusi positif di kehidupan dewasa selama disikapi dengan baik. Tenang saja, bukan Anda saja yang setengah mati memperjuangkan perasaan yang Anda miliki, karakter game juga melewati siklus yang sama. Tidak hanya dari karakter pria, tetapi juga wanita. Dari semua kisah romantis yang berhasil mereka torehkan, ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari cara-cara PDKT semua karakter game ini sebenarnya. Cara apa yang paling efektif? Cara apa yang seharusnya dihindari?

Dari semua seni PDKT yang dilakukan oleh karakter-karakter video game, inilah 15 yang paling mencerahkan menurut JagatPlay:

15. Be Super Badass [Duke Nukem]

duke nukem

Entah berapa sering kita mendengar kalau wanita biasanya lebih tertarik dengan “Bad Boy” – spesies alpha pria yang suka tantangan. Diperkuat dengan insting purba bahwa pria dengan tipikal seperti ini jauh lebih diandalkan, didorong dengan peran iklan yang terus mendorong citra ini, wanita mana yang tidak akan jatuh hati dengan pria-pria yang seolah tidak pernah bisa diikat dengan aturan ini. Di mata wanita (setidaknya yang kami dengar), pria-pria ini terlihat seperti sebuah tantangan yang suka ditundukkan. Cara gampang PDKT? Be like Duke Nukem – yang secara fisik tidak menawan, namun tidak bermasalah untuk menghadapi tantangan seperti apapun yang diberikan. Membunuh alien yang menginvasi bumi sembari bersenang-senang? Why not.

14. Dekati Teman Masa Kecil [Wakka & Lulu – Final Fantasy X]

wakka lulu

Bingung harus PDKT kemana? Tidak ada kandidat yang jauh lebih potensial selain teman semasa kecil Anda, apalagi jika Anda tidak pernah putus hubungan pertemanan hingga saat ini. Kedekatan dan rasa familiar yang begitu kuat akan semua tingkah laku dan sikap Anda akan membuat proses PDKT lebih mudah. Anda tidak perlu mengenakan topeng dan berpura-pura menjadi bukan diri Anda untuk menarik hatinya. Ia sudah mengenal Anda, dan Anda mengenal dia dengan cukup baik. Lagipula saling kenal selama belasan tahun seharusnya sudah cukup memberikan Anda gambaran seperti apa wanita / pria yang berusaha Anda dekat ini. Ingat, cinta itu soal mencari “teman” hidup, bukan soal mencari pangeran di atas kuda kencana yang tidak realistis.

13. Don’t be a Creep!! [Lezard Valeth – Valkyrie Profile]

lezard1

Dari semua contoh karakter video game yang ada, hanya satu yang perlu Anda perhatikan ketika melakukan PDKT ke gebetan yang Anda lirik lama: Jangan mengikuti jejak yang ditempuh Lezard Valeth di Valkyrie Profile, itu saja! Lezard mungkin memperlihatkan tingkah laku yang sangat jelas bahwa ia jatuh hati pada Lenneth, namun semua metode yang ia tempuh akan membuat wanita manapun menjauh. Cinta yang diperlihatkanya tidak lagi sehat, dan lebih cocok didefinisikan sebagai obsesi. Semua cara dilakukan untuk membuat perhatian Lenneth tertuju kepadanya, bahkan jika ia harus membinasakan umat manusia atau menghancurkan bumi sekalipun. Jika otak Anda sempat memikirkan hal seperti ini, Anda butuh ke Psikolog.

12. Simpati [Ethan Mars – Heavy Rain]

madison ethan

Kasihan, ini mungkin kata yang akan meluncur ketika melihat bagaimana hidup Ethan Mars tampaknya berusaha untuk menikung ke arah terburuk yang dimungkinkan. Kehilangan anak pertamanya, Ethan harus berhadapan dengan Origami Killer yang juga berusaha membinasakan anak keduanya – satu-satunya buah hati yang ia miliki saat ini. Perjuangan untuk menyelamatkan sang anak, bahkan ketika harus mengorbankan anggota tubuhnya sendiri ternyata mengundang simpati. Siapa yang menyangka bahwa simpati ternyata bisa berakhir menjadi kasih sayang berlebih? Tidak percaya? Lihat saja bagaimana Madison Paige bereaksi di situasi seperti ini. Apakah kami menyarankan Anda untuk mengasihani diri sendiri juga untuk merebut perhatian gebetan? Tentu tidak. Namun ada kalanya, bahwa Anda perlu memperlihatkan diri sebagai makhluk yang sama rapuhnya. Itu saja.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…