20 Game Paling Diantisipasi di E3 2015!

Reading time:
June 4, 2015
fallout-4-feat-image1

E3 2015 sudah berada di depan mata. Salah satu event gaming terbesar di dunia tersebut akan diselenggarakan dua minggu lagi – tepatnya pada tanggal 16-18 Juni 2015 di Los Angeles Convention Center. Bagi seorang gamer, ini adalah momen yang paling dinantikan sepanjang tahun. Mengapa? Tentu saja untuk mendapatkan tidak hanya informasi terbaru soal game teranyar yang sudah diperkenalkan developer dan publisher beberapa waktu sebelumnya, tetapi juga melihat kejutan-kejutan apa saja yang dipersiapkan dari setiap dari mereka untuk terus membuat gamer penasaran hingga beberapa tahun ke depan. E3 selalu menjadi kiblat yang tidak boleh terlewatkan untuk melihat tren di industri game itu sendiri.

Apalagi, ia selalu terbagi menjadi beragam event presentasi dari publisher dan produsen konsol raksasa yang tentu saja akan berjuang mati-matian untuk menarik perhatian gamer, yang mungkin berujung menjadi konsumen setia mereka. Game-game terbaru sengaja dirahasiakan untuk menghasilkan impact yang lebih kuat, menjadi kejutan yang selalu membuat setiap event E3 terasa menarik. Menariknya lagi? Tidak hanya dari konsol belaka, E3 untuk tahun ini – 2015 untuk pertama kalinya, juga akan diisi oleh komunitas PC gaming yang perlahan namun pasti, mencapai tingkat popularitasnya sendiri. Tidak hanya itu saja, publisher raksasa sekelas Bethesda juga akan membuka stage pribadi untuk memperkenalkan jajaran produk mereka. Hal-hal baru yang akan membuat event tahun ini jauh lebih menarik.

Seperti yang bisa diprediksi, akan ada banyak informasi soal game-game yang akan dirilis dalam satu hingga dua tahun ke depan, bersama dengan pengumuman kejutan dari tiap publisher, eksklusif ataupun tidak untuk platform tertentu. Dari semua kemungkinan pengumuman, game-game apa saja yang paling menarik untuk diantisipasi?

  1. Assassin’s Creed Syndicate

ac syndicate1

Ada banyak alasan untuk menyambut kehadiran Syndicate dengan tangan terbuka, setidaknya dengan sedikit ekstra harapan. Pertama, ia menjadi produk pertama Ubisoft Quebec yang kini menangani franchise Assassin’s Creed bersama dengan Montreal dalam sistem siklus ala Activision dengan Call of Duty mereka. Kedua, ia menjadi produk Assassin’s Creed paling “modern” hingga saat ini, cukup untuk membuat sang developer berani untuk membuang senjata sekelas pedang dan beralih ke pertempuran tangan kosong  untuk menyesuaikan diri. Dengan implementasi sistem gank dan keputusan untuk membuang elemen yang dibenci gamer seperti sistem apps, misalnya, menarik untuk melihat bagaimana Quebec merangkum Syndicate itu sendiri.

  1. Legend of Zelda

zelda wii u

Mengecewakan tentu saja mendengar bahwa salah satu game yang paling Anda antisipasi  tahun ini, harus ditendang mundur lebih lama untuk mendapatkan kepastian di sisi kualitas. Berita baiknya? Anda selalu mengandalkan Nintendo ketika membicarakan keseriusan membangun kualitas yang sepadan dengan penantian tersebut. Hal inilah yang tengah terjadi dengan seri terbaru Legend of Zelda yang bahkan belum memiliki namanya sendiri. Dengan proses pengembangan yang seharusnya lebih jauh, akan aneh jika Nintendo tidak memperlihatkan sedikit pun progress yang sudah mereka capai di ajang E3 2015 ini. Konsep open world, visual unik dan indah, serta setidaknya sedikit latar belakang tema utama seharusnya dibagikan di event raksasa ini.

  1. The Last Guardian

the last guardian1

Jika ada satu game “legendaris” yang statusnya sudah berubah menjadi lelucon sekelas Half-Life 3, maka The Last Guardian dari Team ICO pantas menyandang predikat tersebut. Bagaimana tidak? Diperkenalkan sejak bertahun-tahun lalu untuk Playstation 3, banyak gamer yang mengharapkan bahwa game ini akan tampil sama memukaunya dengan proyek Team ICO sebelumnya – ICO dan Shadow of Colossus itu sendiri. Namun alih-alih menikmatinya, game ini justru tenggelam tanpa kabar. Banyak rumor soal pembatalan game ini, namun Sony terus membantahnya, bahkan mengamini bahwa The Last Guardian kini akan pindah ke Playstation 4. Apakah ia akan muncul di E3 2015? Terlepas dari harapan besar kita, saat ini hanya Sony, Team ICO, dan Tuhan yang tahu.

  1. Uncharted: The Nathan Drake Collection

nathan drake collection

Agak aneh rasanya memang, jika dari semua game keren yang berpotensi hadir di E3 2015, kami justru memilih satu produk HD Remaster yang notabene, bisa dibilang tidak akan menawarkan konten atau fitur signifikan apapun. Namun percaya atau tidak, melihat trilogi Uncharted dirilis ulang dalam format yang lebih baik di Playstation 4 merupakan salah satu mimpi terbesar gamer, baik yang sempat mencicipi Playstation 3 ataupun menjadikan PS4 sebagai konsol perdana mereka. Selalu ada keinginan untuk menikmati aksi Drake yang secara visual sudah memesona tersebut, dengan tekstur, framerate, dan resolusi yang lebih baik. Jika Sony bisa merangkum The Nathan Drake Collection ini dengan fitur menggoda, tidak akan mengherankan jika ia akan menarik perhatian lebih besar daripada Uncharted 4: A Thief’s End yang baru akan dirilis tahun depan.

  1. Dark Souls 3 (?)

dark souls

From Software memang belum berbicara banyak soal Dark Souls 3, namun sumber informasi salah satu situs gaming ternama menyakini bahwa mereka akan memperkenalkan game teranyar tersebut di ajang E3 2015 mendatang. Terburu-buru? Ada ketakutan bahwa kesuksesan franchise mereka membuat From Software gelap mata dan berubah menjadi “Activision / Ubisoft” yang terus merilis game sejenis ini secara tahunan. Namun bercermin dari kualitas Demon’s Souls, Dark Souls, Dark Souls 2, dan Bloodborne, Dark Souls 3 tetap menjadi salah satu proyek yang akan diantisipasi gamer, setidaknya untuk melihat fitur baru apa saja yang akan mereka suntikkan di sana, dengan ekstra implementasi engine generasi terbaru yang sangat diharapkan.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

April 11, 2024 - 0

Review Dragon’s Dogma 2: RPG Tiada Dua!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dragon’s Dogma 2? Mengapa kami…
March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…