JagatPlay E3 2015 Highlight: Microsoft

Reading time:
June 16, 2015

Akhirnya, Rise of the Tomb Raider Perlihatkan Gameplay Perdana!

rise of the tomb raider

Setelah sempat melalui banyak teaser, screenshot, dan trailer sinematik – proyek game kelanjutan seri reboot Tomb Raider dari Crystal Dynamics dan Square Enix – Rise of the Tomb Raider akhirnya memperlihatkan gameplay perdananya di ajang E3 2015 milik Microsoft. Dibuka dengan adegan Lara Croft yang tengah berada di tengah pergunungan bersalju yang tinggi, ia masih menawarkan daya tarik yang sama. Lara terlihat melewati serangkaian ancaman berbahaya, dari longsor salju, ketinggian, dan beberapa momen yang begitu dekat dengan kematian. Kualitas visual mumpuni dengan gameplay dinamis tampaknya masih jadi daya tarik. Menariknya lagi? Ia juga akhirnya mendapatkan tanggal rilis. Rise of the Tomb Raider akan dirilis secara eksklusif sementara untuk Xbox One pada 10 November 2015 mendatang.

Rare Perkenalkan Sea of Thieves

sea of thieves

Bayangkan, menjalani sebuah kehidupan bajak laut bersama dengan user yang lain dalam sebuah dunia multiplayer yang indah – hal inilah yang berusaha ditawarkan Rare dalam proyek ambisius mereka yang baru – Sea of Thieves. Tidak hanya berpetualang bersama, Anda juga akan memiliki kapal Anda sendiri serta bertempur melawan kelompok bajak laut lain yang notabene – merupakan user yang lain juga. Selain itu, Rare juga mengumumkan produk kompilasi 30 game lawas mereka – Rare Replay.

Demo Minecraft untuk Holo-Lens yang Mengagumkan

minecraft holo lens

Microsoft mungkin sempat mengungkapkan rasa pesimis mereka terhadap perangkat Virtual Reality sebagai masa depan industri game. Namun terlepas dari keraguan awal tersebut,mereka tampaknya mulai sadar akan popularitas yang tidak bisa lagi diabaikan begitu saja. Setelah bekerja sama dengan Oculus Rift dari Facebook dengan menjadikan Kontroler Xbox One sebagai bagian dari bundle, Microsoft secara terbuka juga menyebut bahwa mereka tengah bekerja sama erat untuk memastikan diri menjadi bagian dari program VR yang ditempuh Valve. Menariknya lagi? Mereka juga akhirnya mendemokan perangkat Augmented Reality mereka sendiri – Holo-Lens di ajang E3 2015 ini. Menjadikan Minecraft sebagai game utama, Anda bisa melihat bagaimana perangkat AR ini bisa memberikan pengalaman gaming yang berbeda, dari menyediakan peta keseluruhan Minecraft di ruang tamu, hingga memanipulasinya dengan menggunakan fitur voice command. Presentasi yang membawa Anda seolah melompat ke masa depan.

Black Tusk Studios Resmi Umumkan Gears of War 4

gears of war 4

Setelah sempat menjadi rumor, Black Tusk Studios akhirnya secara resmi mengumumkan dua proyek besar mereka. Pertama, adalah proyek HD Remaster untuk Gears of War Ultimate Edition yang akan berjalan di 1080p 60fps. Kedua? Adalah sedikit intipan untuk proyek mereka yang sudah lama dibicarakan – Gears of War 4. Mengusung visual lebih baik, Anda berhadapan dengan game dengan gaya gameplay yang hampir serupa, bahkan animasi lari dan cover yang diusung oleh seri terbaru ini. Berhadapan dengan varian monster baru, Anda kini tidak lagi akan menggunakan karakter protagonis ikonik sebelumnya – Marcus Fenix. Anda kini berperan sebagai karakter pria baru yang ditemani seorang karakter wanita lainnya yang dikendalikan oleh AI. Gears of War 4 sendiri akan meluncur pada musim liburan tahun 2016 mendatang.

More at Gamescom 2014!

Quantum Break first demo (20)

Banyak gamer yang sudah penasaran dengan banyak proyek Microsoft sebelumnya harus berakhir tanpa jawaban di E3 2015 kali ini. Beberapa game yang sudah sempat mereka perkenalkan sebelumnya – Quantum Break, Crackdown, dan Scalebound tidak muncul sama sekali. Microsoft berjanji akan berfokus pada mereka dan memberikan lebih banyak detail di ajang Gamescom 2015 mendatang di bulan Agustus.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua hal yang diperlihatkan oleh Microsoft di E3 2015 ini, mana yang paling menyita perhatian Anda?

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…