JagatPlay E3 2015 Highlight: Nintendo

Reading time:
June 17, 2015
nintendo muppet

Setelah performa yang boleh dibilang, fantastis tahun lalu, tidak mengherankan jika banyak gamer yang mengantisipasi bahwa akan ada banyak gebrakan dari Nintendo untuk E3 2015 kali ini. Mereka memang sudah secara jelas menyebutkan bahwa mereka tidak akan menyinggung platform teranyar mereka yang tengah dikembangkan – Nintendo NX sama sekali tahun ini, namun bukan berarti kita tidak bisa mengantisipasi lebih banyak proyek untuk Nintendo Wii U dan Nintendo 3DS, tentu saja. Sayangnya, antisipasi ini harus berakhir dengan kekecewaan yang besar. Digital Event mereka terasa seperti mimpi buruk dan tanpa jajaran game yang mampu membuat banyak gamer jatuh hati dan melirik secara langsung. Untuk tahun 2015 ini, Nintendo boleh dibilang sebagai peserta E3 terburuk, apalagi setelah hype yang berhasil dibangun oleh Sony, Microsoft, dan Bethesda.

Lantas, game-game apa saja yang ditawarkan Nintendo via event raksasa yang satu ini?

Star Fox Akhirnya Punya Nama Resmi – Star Fox Zero

star fox zero

Setelah sempat diperlihatkan sekelibat tanpa pengumuman resmi dan nama, Nintendo akhirnya secara terbuka mengumumkan proyek teranyar mereka yang cukup diantisipasi – Star Fox. Mengusung daya tarik yang sama dengan visualisasi lebih baik, Nintendo akhirnya secara resmi menamakannya sebagai Star Fox Zero. Miyamoto menegaskan bahwa ia bukanlah sebuah seri prekuel ataupun sekuel, melainkan proses imajinasi ulang dari proyek lawas miliknya – Star Fox 64. Dengan pendekatan sinematik, kekuatan cerita, dan aksi pertempuran pesawat yang intens, kontroler gamepad pada Wii U digunakan untuk melihat langsung dari cockpit dengan kacamata orang pertama. Proses transformasi Arwing menjadi bentuk lain –  Gyrowing dan Landmaster Tank juga diperlihatkan. Dikembangkan bersama dengan Platinum Games, Star Fox Zero sendiri rencananya akan dirilis di musim liburan tahun ini juga.

Mario Maker Kini Berubah Menjadi Super Mario Maker

super mario maker

Menyambut ulang tahunnya yang akan memasuki usia ke-30, Nintendo memang berusaha mengangkat status Mario sebagai tidak hanya ikon dari Nintendo sendiri, tetapi juga industri game itu sendiri. Sempat mengumumkan proyek ini di masa lalu, Mario Maker akhirnya secara resmi berganti nama menjadi Super Mario Maker. Game ini akan memungkinkan gamer untuk mendesain level Mario yang mereka inginkan, dengan kebebasan yang hampir di batas absurd, dan berbagi level tersebut kepada dunia untuk dicoba dan diselesaikan oleh gamer yang lain. Tidak hanya versi klasik, gamer juga bisa memilih pendekatan visual Mario yang lebih modern.  Game ini akan dirilis pada 11 September 2015 mendatang.

Legend of Zelda Berbasis Co-op: Tri Force Heroes Diperkenalkan

tri force heroes loz

Legend of Zelda memang selalu diasosiasikan sebagai sebuah game yang mampu menawarkan atmosfer kentara bahwa Anda tengah terlibat dalam petualangan menyelamatkan dunia. Penuh puzzle dan pertarungan boss yang menarik, gamer akhirnya berkesempatan untuk menikmati sensasi ini bersama-sama dengan dua player lainnya via proyek terbaru Nintendo – Legend of Zelda Tri-Force Heroes. Saling bekerjasama bahu-membahu untuk  menyelesaikan dan menundukkan boss yang ada, tiap Link yang dikendalikan oleh player lain ini juga bisa menemukan dan mengenakan varian  pakaian yang berbeda. Tidak hanya sekedar untuk kosmetik, tiap pakaian ini akan menawarkan set skill yang berbeda pula.

Hyrule Warriors Juga Tuju N3DS!

hyrule warriors legends

Game musou berbasis franchise Legend of Zelda yang menawarkan sensasi yang cukup  unik di Nintendo Wii U tahun lalu – Hyrule Warriors akhirnya dipastikan akan menuju Nintendo 3DS. Walaupun hadir dengan kualitas visual yang lebih buruk, proyek yang diberi nama sebagai Hyrule Warriors Legend ini hadir dengan beberapa konten baru yang tidak terdapat di versi Wii U sebelumnya, termasuk kesempatan untuk menikmati lebih banyak karakter dari seri Wind Waker. Hyrule Warriors Legends akan dirilis di kuartal pertama tahun 2016 mendatang.

Metroid Prime Kembali, dalam Format Mengecewakan!

metroid prime federation force

Secara rasional, sudah seharusnya Nintendo menghidupkan kembali franchise klasiknya yang luar biasa – Metroid Prime untuk Nintendo Wii U. Mengapa? Karena jelas, dari semua jajaran produk eksklusif mereka, hanya Metroid saja yang belum dirilis di tengah angin peralihan generasi ke Nintendo NX yang kian berhembus kuat. Dan benar, Nintendo memang mengumumkan seri terbaru Metroid Prime di ajang  E3 2015 kali ini. Namun bukannya tawa dan keriangan, pengumuman seri Metroid Prime: Federation Force ini justru mengundang lebih banyak kekecewaan. Ia ternyata berakhir menjadi sebuah game multiplayer co-op 4 player yang harus berjuang melewati beragam misi bersama, eksklusif untuk Nintendo 3DS. Di tengah antisipasi yang begitu kuat, pengumuman seri ini seperti pukulan telak bagi harapan gamer.

Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…