JagatPlay E3 2015 Highlight: Square Enix

Reading time:
June 17, 2015
square enix logo

Setelah sempat memicu rasa pesimis gamer setelah pendekatan yang tampaknya terlalu condong ke arah pasar mobile selama beberapa tahun terakhir ini, Square Enix seolah menemukan momentumnya kembali sebagai salah satu developer dengan proyek yang pantas untuk diantisipasi. Tidak hanya game-game keren yang meluncur dari studio mereka di Jepang seperti Final Fantasy XV, Kingdom Hearts 3, dan Star Ocean V yang baru dikonfirmasikan, jajaran game terbaru dari developer Barat mereka – IO Interactive, Crystal Dynamics, dan Eidos Montreal juga terlihat semakin solid. Dengan kejutan yang juga mereka lemparkan via event E3 2015 milik Sony yang menggemparkan, tidak heran jika banyak gamer yang mengantisipasi kejutan lainnya dari Square Enix.

Lantas apa saja yang ditawarkan oleh Square Enix di ajang E3 2015 yang pantas mendapatkan perhatian?

Just Cause 3 Meluncur Tahun Ini Juga!

just cause 3

Ledakan,  ledakan, ledakan, dengan ekstra lagi ledakan dengan hamburan puing di sana-sini, Avalanche Studios tampaknya sangat mengerti bagaimana caranya membuat gamer jatuh hati dan mengantisipasi kehadiran Just Cause 3. Tidak hanya mengusung identitas “kegilaan” yang sama yang kini didukung dengan visual lebih baik, dunianya yang luas seolah membuka diri bagi kreativitas Anda untuk menciptakan kehancuran lebih banyak di Medici, yang kini dikuasai oleh seorang diktator dengan kemampuan militer luar biasa. Serangkaian gadget seperti parasut dan grappling hook yang lebih keren kembali diperkenalkan, bersama dengan sebuah wingsuit yang akan membuat Rico mampu bermanuver efektif di udara. Kerennya lagi? Anda yang sudah haus akan sensasi Just Cause 3 ternyata tidak perlu menunggu lama. Ia akan dirilis 1 Desember 2015 ini untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC.

Bersama dengan Platinum Games, Umumkan Seri Nier Baru

NieR

Platinum Games tampaknya berhak menyandang predikat sebagai developer raksasa dengan tingkat kesibukan super tinggi saat ini. Bagaimana tidak? Belum rampung menyelesaikan Scalebound untuk Xbox One dan tentu saja – Transformers: Devastation yang juga diumumkan di event ini bersama dengan Activision, mereka kini juga ternyata tengah terlibat dalam proyek teranyar dari Square Enix. Dengan Yoko Taro dan Yosuke Saito sebagai otak, Square Enix akhirnya mengumumkan seri terbaru game action RPG mereka yang cukup populer – NieR kepada publik! Sebuah kejutan ekstra yang tidak pernah terprediksi sebelumnya. Sayangnya belum ada detail gameplay dan Square Enix berjanji akan berbagi lebih banyak informasi di musim gugur tahun ini juga.

Kingdom Hearts: Unchained Chi Masuk ke Pasar Barat

kingdom hearts unchained chi

Sebagian gamer di luar region Jepang mungkin belum pernah mendengar nama ini sebelumnya. Kingdom Hearts: Unchained Chi sendiri merupakan sebuah proyek Kingdom Hearts mobile yang cukup populer di negara matahari tersebut, dimana gamer bisa menciptakan karakter Keyblade wielder mereka sendiri, dan berpetulang di dunia Disney dengan visualisasi dua dimensi penuh warna dan manis. Setelah cukup lama tanpa kabar, Square Enix akhirnya mengkonfirmasikan akan membawa game mobile ini ke pasar Barat, untuk Android dan iOS. Kingdom Hearts: Unchained Chi akan dirilis sebagai game free to play.

Di Balik Rise of the Tomb Raider

rise of the tomb raider behind the scene

Setelah momen mengagumkan yang mereka bagi di ajang Microsoft kemarin, Square Enix kembali memperlihatkan proyek ambisius yang mereka racik bersama Crystal Dynamics – Rise of the Tomb Raider. Namun berbeda dengan presentasi sebelumnya yang lebih mengakar pada sisi gameplay, kali ini mereka lebih memilih untuk mengeksplorasi dan mendemonstrasikan gebrakan visual seperti  apa yang mereka tawarkan. Lara kini terlihat lebih ekspresif dengan tekstur kulit dan pakaian yang akan lebih adaptif terhadap lingkungan yang ia temui. Bekas luka dari seri pertama, darah, salju menghadirkan reaksi unik tersendiri pada visual untuk menciptakan pengalaman gaming yang lebih imersif.

Sebuah Game Mobile Juga Diperkenalkan – Lara Croft Go

lara croft go

Bersamaan dengan Rise of the Tomb Raider yang akan dirilis di akhir tahun, Lara Croft ternyata juga akan mendapatkan petualangan barunya di pasar mobile. Seperti langkah yang sempat mereka tempuh dengan Hitman, Lara Croft Go menawarkan sebuah game puzzle adventure berbasis visual dua dimensi penuh warna untuk perangkat smartphone dan tablet. Belum ada kejelasan soal sistem operasi dan

Akhirnya, Gameplay Kingdom Hearts 3 yang Baru!

kh3

Salah satu konten yang paling ditunggu di event Square Enix tahun ini? Tentu tidak lain dan tidak bukan, adalah proyek yang tengah dikerjakan oleh Tetsuya Nomura – Kingdom Hearts 3! Ada sedikit rasa pesimis bahwa Nomura yang terkenal memang tidak pernah terburu-buru dengan proyek yang ia kerjakan, akan memperlihatkan sesuatu yang baru tahun ini. Namun kejutan, ia ternyata hadir dengan sebuah trailer baru yang memperlihatkan sekelibat cerita dan gameplay yang belum pernah ada sebelumnya. Dari sisi cerita, sebuah percakapan mengejutkan antara dua karakter muda yang diperkirakan merupakan Master Eraqus dan Xehanort muda diperlihatkan tampaknya akan menjadi salah satu akar plot utama. Sementara dari sisi gameplay, selain terlihat jauh lebih sinematik dengan visual Unreal Engine 4 yang masih sama memesonanya, Anda juga berhadapan dengan dunia baru Disney – Tangled. Aksi Sora terlihat cepat dengan serangan kombinasi penuh efek visual dan warna yang memesona.

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

April 11, 2024 - 0

Review Dragon’s Dogma 2: RPG Tiada Dua!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dragon’s Dogma 2? Mengapa kami…
March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…