Final Fantasy XV Kenalkan Karakter Baru – Gentiana

Reading time:
September 19, 2015

Bersamaan dengan event TGS 2015 yang tengah berlangsung, Square Enix juga menyelenggarakan event khusus mereka untuk menyampaikan lebih banyak informasi terkait progress proses pengembangan Final Fantasy XV – Active Time Report. Lewat pendekatan personal seperti ini, Tabata biasanya akan melemparkan informasi terkini  terkait fitur baru yang baru mereka implementasikan, karakter, hingga garis cerita yang lebih jelas. Active Time Report membantu gamer membangun ekspektasi yang lebih rasional untuk hasil akhir Final Fantasy XV yang kabarnya, akan dirilis tahun depan. Hal yang tidak berbeda juga muncul di event TGS 2015 kali ini.

Active Time Report kali ini memang menawarkan banyak informasi baru yang menarik. Dari sisi eksplorasi, Tabata akhirnya mengkonfirmasikan Chocobo yang bisa ditunggangi oleh Noctis dkk. Anda bisa meminta sang Chocobo untuk sekedar berjalan, berlari, hingga melompat, menjadikannya sebagai tumpuan untuk mengakses banyak tempat tinggi yang tidak bisa dijangkau begitu saja. Square Enix juga mengkonfirmasikan  bahwa akan ada mini-game dengan binatang khas Final Fantasy in, namun sayangnya, tanpa kesempatan untuk beternak dan menghasilkan variasi lebih kuat seperti seri-seri sebelumnya.

fishing chocobo

Selain Chocobo, fitur memancing juga diperkenalkan. Selama menemukan sumber air selama eksplorasi, Noctis bisa menghabiskan waktu dengan memancing dan berusaha mendapatkan ikan. Akan ada banyak jenis pancing dan umpan yang bisa digunakan untuk menangkap beragam jenis ikan yang tersebar pula. Anda bisa menggunakan ikan-ikan tersebut sebagai bahan utama masakan untuk dimasak oleh Ignis ketika di Camp, yang tentu saja – berujung pada variasi buff yang bisa maksimalkan untuk party.

Di samping pengenalan dua fitur baru ini, Tabata juga menawarkan detail lebih jauh soal cerita dan karakter yang ada, terutama dari sosok Lunafreya dan King Regis sendiri. Menariknya lagi? Mereka akhirnya memperkenalkan sebuah nama untuk karakter yang sebenarnya sudah terlihat sejak jajaran karakter FF XV sudah diperlihatkan di masa lampau. Karakter wanita berambut hitam nan anggun yang selalu menemani Lunafreya ini akhirnya dipastikan bernama Gentiana. Walaupun belum jelas apakah ia akan bisa digunakan dalam gameplay, Tabata menyebut Gentiana akan memainkan peran penting dalam cerita.

gentiana1 gentiana

Beberapa detail lainnya yang dibagikan Tabata juga pantas diperhatikan, seperti kepastian bahwa Final Fantasy XV akan menawarkan varian magic baru yang belum pernah ada di franchise in sebelumnya dan hadirnya Photo Mode untuk Anda yang tertarik untuk menangkap gambar memukau dari game ini. Tabata memastikan bahwa mekanik serangan ala Limit Break juga akan dimasukkan, walaupun mengusung nama berbeda. Sementara untuk Anda yang penasaran apakah kapal terbang akan ada di game ini, mereka belum bisa memberikan kepastian apapun walaupun mengaku bahwa mereka sudah membangun beberapa misi sampingan yang berkisar pada mekanik tersebut.

Selain itu juga, DLC juga tampaknya akan jadi bagian tak terpisahkan dari Final Fantasy XV. Tabata secara terbuka mempertimbangkan hendak menyuntikkan Gilgamesh – salah satu summon ikonik FF sebagai DLC. Tidak hanya itu saja, DLC berbasis kosmetik seperti kostum ekstra dan berbeda untuk karakter yang ada juga tengah dipikirkan. Walaupun demikian, Square Enix masih harus berembuk dengan merk fashion yang mendesain pakaian untuk Noctis saat ini.

Final Fantasy XV sendiri rencananya akan meluncur pada tahun 2016 mendatang, sementara untuk Playstation 4 dan Xbox One. Versi PC memang belum dipastikan, namun Tabata membuka peluang proses port setelah versi konsolnya dirilis ke pasaran. Looking good..

Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…