15 Karakter Wanita Video Game Tidak Seksi Paling Keren!

Reading time:
October 26, 2015
  1. Faith [Mirror’s Edge]

mirror edge 2

Karakter wanita tak perlu harus punya bagian dada yang tidak proporsional untuk menggaet gamer pria, yang notabene merupakan pasar utama di industri game. Kuncinya adalah membangun karakter yang sesuai dengan atmosfer gameplay itu sendiri, sesuatu yang berhasil dieksekusi dengan manis oleh DICE via Mirror’s Edge. Untuk seorang wanita yang bekerja sebagai kurir informasi yang harus memanjat, melompat, dan berlari secara terus-menerus, tidak ada yang lebih sempurna lagi dari desain karakter Faith saat ini. Atletis, sedikit kurus, tubuh yang proporsional untuk melakukan banyak gerakan akrobatik, mengukuhkan karakternya sebagai salah satu messenger terbaik.

  1. Nanami [Suikoden 2]

nanami1

 

Berapa banyak dari Anda yang sempat frustrasi di masa lalu karena tak pernah bisa membuat karakter ini bertahan hidup, walaupun Anda sudah mengikuti banyak walkthrough yang tersebar di majalah-majalah waktu itu. Ada banyak alasan mengapa Nanami tampil sebagai karakter wanita yang begitu memorable di Suikoden 2, terlepas dari desainnya yang bisa dibilang tak terlalu menarik dibandingkan dengan karakter-karakter wanita di franchise klasik Konami ini. Ia begitu memerhatikan saudara laki-lakinya yang terlibat dalam perang besar, sekaligus memastikan teman masa kecilnya – Jowy tak berada di posisi sebagai musuh. Tak pernah banyak mengeluh, selalu berada di belakang orang yang ia sayangi dan begitu berani, Nanami adalah eksistensi yang lebih menarik dari sisi kepribadian daripada sekedar desain.

  1. Lenneth [Valkyrie Profile]

lenneth

Ketika berbicara para dewa, terutama yang berasal dari mitologi Yunani, maka sebagian besar dewi yang diadopsi video game berakhir menjadi karakter wanita sensual dengan pakaian super minim, atau bahkan dengan ketelanjangan yang eksplisit. Namun tidak di Valkyrie Profile dan sang karakter utama – Lenneth. Valkyrie yang harus “memanen” jiwa-jiwa pantas di dunia untuk dijadikan sebagai prajurit di Asgard yang tengah terlibat dalam perang Ragnarok, Lenneth memperlihatkan desain karakter wanita non-sensual terbaik. Armor yang tebal layaknya prajurit, bulu-bulu di penutup kepala yang memunculkan aura mistis kentara, hingga pedang yang selalu tersarung memperlihatkan sebuah kesan karakter yang elegan, berani, kuat, tetapi juga penuh konflik di saat yang sama. Desain yang luar biasa.

Di atas adalah 15 karakter yang menurut kami, pantas untuk disebut sebagai karakter wanita paling keren di industri game yang sama sekali tidak menjadikan sekedar tubuh sebagai nilai jual utama. Beberapa di antara mereka mungkin masih menggoda di preferensi pribadi Anda, namun harus diakui, jarang sekali bertemu dengan rekan gamer lain yang akan membahas 15 karakter ini dari sekedar sudut pandang visual atau desain semata.Orang akan membicarakan kisah mereka, kepribadian mereka yang unik, dan bagaimana mereka menyempurnakan franchise apapun yang mereka usung. Bukan berarti tidak ada karakter wanita sensual di luar sana yang tidak mampu menawarkan hal yang sama. Karakter sepertI Bayonetta atau Beatrix dari Final Fantasy IX, misalnya, menyuntikkan daya tarik kepribadian yang sama kerennya dengan sisi visual yang mereka usung sebagai karakter.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Karakter wanita tidak seksi di industri game mana yang menurut Anda paling keren? Feel free to comment and expand the list!

Source featured image: Trungth (Deviantart)

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…

PlayStation

September 1, 2022 - 0

Wawancara dengan Shaun Escayg dan Matthew Gallant (The Last of Us Part I)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Shuan Escayg dan Matthew Gallant terkait…
August 31, 2022 - 0

Review The Last of Us Part I: Lebih Indah, Lebih Emosional!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh The Last of Us Part…
August 26, 2022 - 0

Review Soul Hackers 2: Kumpul Iblis, Selamatkan Dunia!

Bagaimana dengan pengalaman yang ditawarkan oleh Soul Hackers 2 ini?…
August 25, 2022 - 0

Review Playstation Plus Tier Baru: Ambil EXTRA, Abaikan DELUXE!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Playstation Plus Tier Baru ini?…

Nintendo

September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…