Tabata Jelaskan Alasan Pakaian Hitam Karakter FF XV

Reading time:
October 22, 2015
FINAL FANTASY XV EPISODE DUSCAE_20150610084932

Selalu ada detail di luar sana yang memancing rasa penasaran para fans berat franchise game tertentu, ketika mereka mulai mempermasalahkan sesuatu yang mungkin bagi kita, tak pernah berarti banyak. Hal ini yang tampaknya terjadi di proyek yang sudah dikembangkan Square Enix selama bertahun-tahun – Final Fantasy XV. Salah satu user di forum resmi mereka mempertanyakan soal pilihan warna pakaian untuk keempat karakter utama di sini. Kesemuanya mengenakan pakaian warna hitam, mengikuti tren yang sempat terjadi di Final Fantasy VII: Advent Children beberapa tahun yang lalu. Meminta penjelasan, Tabata sendiri yang akhirnya angkat bicara soal desain ini. Pilihan warna ini ternyata berkaitan dengan cerita.

Bukan hanya soal tampil keren dan modis, Hajime Tabata menjelaskan bahwa pilihan warna hitam di pakaian karakter utama Final Fantasy XV punya latar belakang cerita sendiri. Ia menjelaskan bahwa Noctis, Ignis, Gladioulus dan Prompto adalah bagian dari Kerajaan Lucis dan pakaian yang mereka kenakan merupakan pakaian perang. Di Kerajaan ini, warna hitam diperlakukan sebagai warna yang istimewa. Oleh karena itu, tak hanya keempatnya, sebagian besar keluarga kerajaan dan para staff pendukung yang dekat dengan mereka disatukan dengan warna pakaian yang sama, yakni hitam. Tabata menegaskan bahwa desain ini hal yang memang sengaja mereka lakukan.

Tabata menjelaskan bahwa pilihan pakaian warna hitam untuk keempat karakter utama FF XV didasarkan pada cerita yang jelas.
Tabata menjelaskan bahwa pilihan pakaian warna hitam untuk keempat karakter utama FF XV didasarkan pada cerita yang jelas.

Final Fantasy XV sendiri rencananya akan dirilis pada tahun 2016 mendatang, sementara hanya untuk Playstation 4 dan Xbox One. Sayangnya, Square Enix sendiri masih belum buka mulut soal tanggal rilis pasti game yang satu ini. Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah warna pakaian karakter seperti ini juga jadi elemen yang sering Anda perbincangkan?

Source: Siliconera

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…