10 Anjing Video Game Paling Keren!

Reading time:
November 30, 2015
jagatplay-dog

Ada alasannya mengapa banyak orang, terutama di luar sana, memilih anjing atau kucing sebagai binatang peliharaan. Walaupun butuh komitmen tinggi untuk dirawat sebagai seorang companion, mereka menawarkan rasa sayang tanpa menuntut balas. Seekor anjing, misalnya, akan selalu senang menyambut Anda pulang dari manapun Anda pergi seperti ketika bertemu dengan Anda pertama kali. Bagi beberapa orang yang melihatnya sebagian bagian keluar yang tak lagi terpisahkan, kehadiran mereka menjadi sumber perhatian yang begitu menenangkan, apalagi jika mereka tak pernah “mengadili” Anda untuk apa yang Anda lakukan di dunia nyata.  Tidak mengherankan jika banyak yang melihatnya sebagai companion yang bisa lebih diandalkan daripada manusia itu sendiri.

Status companion ini justru semakin kuat di begitu banyak proyek game yang dirilis di pasaran, termasuk dua produk mengesankan terakhir di tahun 2015 ini – Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dan Fallout 4. Anjing atau serigala atau jenis binatang canine lainnya seringkali dilihat sebagai karakter pendukung yang diandalkan oleh sang karakter utama untuk mencapai misinya, dengan rasa setia yang tidak bisa dibandingkan. Beberapa game bahkan menjadikannya sebagai karakter utama, sementara yang lain memodiifkasinya dalam tampilan yang lebih menyesuaikan tema video game tersebut. Beberapa terlihat pendiam, tenang, sementara yang lainnya tak berbeda seperti jelmaan iblis bertaring yang tak ragu untuk mencabut nyawa Anda.

Dari semua karakter anjing / serigala yang sempat muncul di industri game, karakter anjing / serigala mana yang menurut kami paling keren? Berikut adalah list versi JagatPlay:

  1. Dogmeat [Fallout 4]

Fallout 4 jagatplay part 2 (10)

Di sebuah dunia dimana manusia saling membunuh, atau dijadikan sarapan untuk Super Mutant dan Ghoul, menemukan teman yang bisa Anda “percaya” adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Untungnya, bahkan untuk dunia sehancur dan segila Fallout 4 pun, seekor anjing masih menjadi seorang companion yang bisa diandalkan. Tak ada yang istimewa dengan Dogmeat memang, selain kesempatan Anda untuk menyematkan serangkaian equipment atau kosmetik untuk membuatnya terlihat lebih lucu. Namun ia memang jadi teman perjalanan yang cukup mengasyikkan. Ia akan secara konsisten mengarahkan Anda ke item-item yang mungkin berguna untuk Anda, mengambilkannya untuk Anda, menyerang dan mengunci musuh jika dibutuhkan, dan menampung semua “loot” sampah Anda tanpa mengeluh sama sekali. Dogmeat adalah sumber rasa percaya yang jadi sesuatu yang langka di sebuah skenario post-apocalyptic.

  1. Angelo [Final Fantasy VIII]

angelo

Angelo mungkin terlihat seperti seekor anjing dengan bulu halus, mahal, dan terihat manja dari permukaan. Apalagi sang tuan – Rinoa juga memerhatikannya dengan begitu baik. Namun jangan salah, di balik wajah imutnya ini, Angelo adalah salah satu summon terabsurd yang bisa Anda temukan, apalasgi mengingat statusnya sebaga seekor anjing. Di satu kesempatan, ia akan membantu Anda menemukan beragam item yang penting selama pertarungan, di kesempatan lain membantu memulihkna HP party Anda untuk memastikan Anda selamat, sementara di kesempatan yang lebih gila lagi, ia mampu berubah menjadi meriam yang mampu melemparkan damage cukup besar ke semua karakter yang ada. Memiliki Angelo bukan saja soal punya companion yang bisa diajak bermain, ini soal binatang yang mampu mengubah jalannya pertempuran.

  1. Laughing Dog [Duck Hunt]

UJszweu

Dia tak pernah punya nama pasti dan semua orang tak pernah tahu jelas bagaimana ceritanya ia bisa berdiri di belakang rumput tinggi yang jadi latar belakang tempat perburuan yang satu ini. Namun, Laughing Dog atau yang dikenal juga sebagai The Dog adalah salah satu karakter anjing paling ikonik di industri game. Ia mungkin tak terasa seperti companion yang berarti, mengingat game ini tak punya latar belakang cerita emosional sama sekali. Namun fakta bahwa ia setia menemani Anda ketika menembaki setiap bebek yang terbang ini jadi bukti nyata tersendiri. Duck Hunt tanpa sosok sang anjing akan jadi sebuah game yang hambar, apalagi jika kita tak pernah menemukan tawanya yang di bisa berakhir menjengkelkan, namun juga membuat tawa di saat yang sama.

  1. Shadow [Dead to Rights]

shadow dead to rights

Anjing adalah binatang penyayang dan sumber cinta tanpa pamrih? Tentu saja, tapi hal ini hanya berlaku sesuai dengan apa yang dibutuhkan sang tuan. Karena di tangan yang “salah”, kesetiaan bisa berujung pada sesuatu yang berbeda. Shadow dari Dead to Rights membuktikan hal tersebut, bahwa di tangan yang tepat, anjing juga bisa jadi mesin pembunuh paling efektif yang akan membuat iblis dari neraka seperti mainan anak-anak. Jika sang tuan – Jack sudah menghendaki, anjing ini bisa Nada minta untuk mengoyak atau menggigit musuh tepat di leher mereka, atau memutuskan alat kelamin mereka dengan tanpa ampun. Shadow tampaknya memang menyenangi “sosis dan bakso” sebagai makanan penutup. Jika bertemu dengan Shadow di jalan? Pastikan saja Anda tak pernah punya salah dengan Jack, maka hidup Anda akan aman. Karena opsi berlari pun hanya memperpanjang sedikit jarak Anda dari kematian, tak lebih.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…