10 Anjing Video Game Paling Keren!

Reading time:
November 30, 2015
  1. Rush [Megaman]

rush megaman

Bahkan untuk sebuah dunia futuristik dengan beragam robot yang mulai mengambil alih pekerjaan berat manusia pun, seorang karakter utama tetap butuh companion seekor anjing yang bisa diandalkan. Benar sekali, Megaman akan kesulitan untuk menyelesaikan banyak misi yang ia lakukan jika tanpa kehadiran sosok Rush. Anjing robot berwarna pink ini akan selalu datang jika dipanggil, mampu berubah menjadi semacam jet untuk membawa Megaman terbang atau sekedar sebuah pegas untuk memungkinkan karakter ini untuk melompat tinggi jika dibutuhkan. Ia bahkan bisa berubah menjadi sebauh kapal selam, pakaian armor untuk memperkuat tuannya, hingga jet untuk terbang. Megaman tak akan pernah sukses tanpa kehadiran Rush.

  1. Koromaru [Persona 3]

koromaru

Jika Anda merasa bahwa tugas untuk memecahkan misteri dan menghentikan akhir dunia adalah tugas manusia, maka Anda salah besar. Karena di Persona, dimana anak-anak remaja berusaha bertarung denga makhluk misterius yang menyeramkan, ada seekor anjing setia yang ternyata juga dibekali dengan kemampuan yang tak banyak berbeda. Koromaru mungkin tak bisa berbicara dan berkomunikasi, namun eksistensinya yang selalu menunggu dan menemani party tiap kali berperan jadi catatan ekstra mereka anjing Shiba Inu yang satu ini, terlihat keren. Apalagi  mengingat fakta bahwa ia bukanlah sekedar karakter pendukung. Dengan menggunakan teknologi khusus SEES yang didesain untuknya, ia juga merupakan salah satu Persona Invoker yang mampu memanggil Persona-nya sendiri yang bernama Cerberus. Koromaru juga memperlihatkan kemampuan otak yang tinggi, mampu bereaksi dan melemparkan reaksi atas aksi teman-temannya yang lain, dan selalu periang. Sebuah karakter kejutan yang tak pernah Anda prediksi muncul dari anggota tim Persona 3, tentu saja.

  1. Diamond Dog [Metal Gear Solid V: The Phantom Pain]

MGS V TPP jagatplay part 1 (215)

Huey menyebut Venom Snake dan kru Diamond Dog sebagai orang gila karena terus memaksa dan menyebut DD sebagai seekor anjing, walaupun jelas semua ciri-ciri fisik memperlihatkannya sebagai seekor serigala. Kita bisa berdebat sepanjang hari untuk menentukan apa itu DD, namun satu yang bisa dipastikan, ia adalah seekor anjing paling keren di industri game tahun ini. Anda bisa membayangkan, seekor anjing dengan penutup mata sebelah yang di satu sisi, akan merindukan kehadiran Anda dengan kibasan ekornya yang riang. Namun ketika terjung ke medan pertempuran, ia berubah jadi salah satu agen intelijen terbaik yang bisa Anda dapatkan di lapangan. Ia akan “melaporkan” posisi musuh dan beragam item yang mungkin menarik perhatian Anda secara instan, tanpa banyak komando. Kerennya lagi? Jika hubungan Anda sudah dekat, Anda bahkan bisa memerintahkannya untuk tak hanya mengalihkan perhatian, tetapi juga menyematkan Fulton di musuh yang terkapar hingga menyetrum mereka dengan tongkat listrik yang ia bawa di tangan.

  1. Repede [Tales of Vesperia]

repede

Seekor karakter binatang sebagai bagian dari tim inti seri Tales, game JRPG yang masih secara konsisten ditelurkan oleh Bandai Namco memang jadi hal yang cukup langka. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Rapede – anjing setia milik karakter utama Yuri Lowell di Tales of Vesperia berakhir sangat memorable. Anjing yang satu ini memang begitu keren, dari sisi visual maupun dari kemampuannya untuk bertarung. Rapede divisualisasikan sebagai seekor anjing biru dengan ekor panjang nan runcing yang punya kebiasaan selalu menggigit objek tertentu, dari pipa rokok, ranting, hingga belati jika Anda memintanya untuk mulai bertarung dan menetralisir segala bentuk ancaman yang ada. Dengan kalung rantai besi yang mengikatnya, anjing ini bahkan jago bela diri!

Pages: 1 2 3
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…
September 28, 2020 - 0

Review HADES: Super Duper Nagih!

Supergiant Games? Berapa banyak dari Anda yang pernah mendengar nama…

PlayStation

December 4, 2020 - 0

Review Assassin’s Creed Valhalla: Saga Sang Penjarah!

Tidak lagi mengusung sistem rilis tahunan dan memberikan sedikit ruang…
December 3, 2020 - 0

Preview Immortals Fenyx Rising: Dewa dan Monster!

Perhatian untuk proyek yang satu ini memang terhitung besar ketika…
November 20, 2020 - 0

Review Genshin Impact: Inovasi dan Adiksi Uji Hoki!

Berapa banyak dari Anda yang saat ini tengah sibuk memainkan…
November 17, 2020 - 0

Review Kingdom Hearts – Melody of Memory: Nostalgia Telinga!

Menyebutnya sebagai salah satu franchise dengan plot paling kompleks memang…

Nintendo

July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.
April 15, 2020 - 0

Review Animal Crossing – New Horizons: Sesungguhnya Game Super Hardcore!

Tumbuh menjadi sensasi internet dalam waktu singkat, banyak gamer yang…