Akhirnya, FF VII Remake Unjuk Gameplay!

Reading time:
December 7, 2015

Tidak pernah menyangka bahwa mimpi sebagian besar gamer yang terus diutarakan selama beberapa tahun terakhir ini akhirnya diamini oleh Square Enix di ajang E3 2015 yang lalu. Setelah sempat jadi lelucon di kalangan gamer, dengan bantahan dari mulut Square Enix langsung yang merasa bahwa langkah tersebut juga akan berbahaya untuk eksistensi franchisenya di masa depan, Final Fantasy VII Remake untuk konsol generasi saat ini akhirnya diumumkan. Tetsuya Nomura yang bertanggung jawab atas proses ini sendiri mengkonfirmasikan bahwa kata Remake di sini bukan sekedar mengubah kualitas visual agar tampil lebih kekinian. Remake berarti mendefinisikan ulang beberapa elemen Final Fantasy VII itu sendiri.

Tidak pernah ada yang menyangka pula bahwa hanya butuh waktu beberapa bulan saja hingga Tetsuya Nomura, yang kini juga sibuk mengembangkan Kingdom Hearts 3, untuk memperlihatkan wujud Final Fantasy VII Remake dalam bentuk gameplay yang sebenarnya. Sebuah demo singkat diperlihatkan, tak hanya memperlihatkan kualitas visualisasi memesona dengan model karakter jempolan, tetapi juga perubahan sistem permainan. Layaknya yang mereka tempuh di FF XV, FF Type-0, dan FF VII: Crisis Core di masa lalu, FF VII Remake ternyata mengusung genre action RPG! Ini berarti tak ada lagi sistem giliran, dimana Cloud dan Barrett akan menyerang secara langsung.

FF 7 Remake first gameplay (1) FF 7 Remake first gameplay (2) FF 7 Remake first gameplay (3) FF 7 Remake first gameplay (4) FF 7 Remake first gameplay (5) FF 7 Remake first gameplay (6) FF 7 Remake first gameplay (7) FF 7 Remake first gameplay (8) FF 7 Remake first gameplay (9) FF 7 Remake first gameplay (10) FF 7 Remake first gameplay (12) FF 7 Remake first gameplay (13) FF 7 Remake first gameplay (11) FF 7 Remake first gameplay (14) FF 7 Remake first gameplay (15) FF 7 Remake first gameplay (16) FF 7 Remake first gameplay (17) FF 7 Remake first gameplay (18) FF 7 Remake first gameplay (19) FF 7 Remake first gameplay (20) FF 7 Remake first gameplay (21) FF 7 Remake first gameplay (22) FF 7 Remake first gameplay (23) FF 7 Remake first gameplay (24) FF 7 Remake first gameplay (25) FF 7 Remake first gameplay (26) FF 7 Remake first gameplay (27) FF 7 Remake first gameplay (28) FF 7 Remake first gameplay (30) FF 7 Remake first gameplay (31) FF 7 Remake first gameplay (32) FF 7 Remake first gameplay (33) FF 7 Remake first gameplay (34) FF 7 Remake first gameplay (29)

Desain karakter Avalanche ikonik lain seperti Wedge dan Biggs juga terlihat mendapatkan permak ulang visual di sini dan terlihat mengagumkan. Tetsuya Nomura sendiri mengemukakan bahwa dirinya tak sabar untuk terus memberikan update mengejutkan kepada gamer terkait game yang satu ini. Ia meyakinkan bahwa video gameplay ini hanya memuat sebagian kecil dari game yang ada, dan ia berharap gamer dapat menikmatinya.

Final Fantasy VII Remake akan dirilis pertama kali di Playstation 4, tanpa ada konfirmasi lebih lanjut terkait ketersediaan di platform lainnya saat ini. Belum ada kepastian soal tanggal atau sekedar rencana rilis untuk game yang satu ini. Namun ada satu yang unik dari sistem rilisnya. Alih-alih langsung melemparkan sebuah game penuh untuk dicicipi, Square Enix mengumumkan rilis FF VII Remake ini akan dibagi ke dalam beberapa bagian. Seperti sebuah game episodik? Belum ada informasi lebih jelas dan terbuka ketika berita ini ditulis.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Bagaimana kesan pertama yang ia tawarkan? Apakah Anda termasuk gamer yang lebih berhadap sistem ATB masa lampau dipertahankan atau perubahan menjadi action RPG ini menjadi sesuatu yang sangat Anda nantikan? Can’t wait for the Golden Saucer with that visual.. or Tifa, we need to see Tifa!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…