JagatPlay: Ask Me Anything (AMA) 2016

Reading time:
January 5, 2016

Riki Sang Petualang

Ask:

Ane nanya min
1. Kalian ini punya kantor sama pegawai gak ?
2. Terus kalo kerja disana biasanya ngapain aja ?
terima kasih

Answer:

  1. Punya donk.. JagatPlay masih bagian dari JagatReview dan kita berkantor tepat di alamat yang tertera di bawah situs ini.
  2. Kalau kerja gua sih difokuskan memang buat mastiin JagatPlay hidup. Cari atau buat konten buat gambar-gambar yang di-share di Facebook, bikin news, main game buat review, nulis review, dan sejenisnya. Selayaknya orang kerja pada umumnya, namun dalam suasana yang lebih santai kalik ya.

Andrew Yehezkiel

the brave one

Ask:

Kalau JagatPlay itu sebuah developer game, game seperti apa yang ingin dikembangkan ? jelaskan secara spesifik (genre,mekanisme gameplay,mmo-based/single-player,etc,etc.)

Answer:

Terlepas dari seberapa besar ambisi gue, sayangnya gua sama sekali enggak punya kemampuan atau kapabilitas untuk menciptakan sebuah game, sekecil apapun. Namun punya mimpi boleh lah yak. Gua selalu pengen nyiptain sebuah game FPS, tapi dari pendekatan yang jauh lebih personal daripada sekedar Call of Duty atau Battlefield yang selama ini lebih nyentuh ke perjuangan buat nyelamatin dunia dari kondisi perang dengan konflik global dll. Gua pengen nyiptaiin sesuatu yang lebih personal.

Ada yang pernah nonton film The Brave One-nya Jodie Foster zaman dulu? Game kayak ini yang selalu pengen gua racik atau temuin di video game. Lu ngendaliin karakter utama, lu punya motif balas dendam yang kuat, lu punya kesehatan psikologis yang timpang, dan setiap musuh yang lu bunuh akan munculin sejenis pertimbangan moral tertentu – “Mereka pantas mati atau enggak?”. Yang sejenis itulah, jadi enggak sekedar ngangkat senjata dan bunuh semua musuh di area ala Rambo begitu. Mimpi lain? Game FPS tapi dengan latar belakang sejarah Indonesia  yang kental, dari mata prajurit biasa, pas perang besar Surabaya, misalnya.

Eko Saputra

Ask:

Min kendala yang sering terjadi pas mau ngereview game apa?

Jawaban:

Kendala sih jarang ada ya. Mungkin yang paling menantang itu tiga hal: yang butuh waktu banyak, yang franchisenya gua enggak terlalu familiar, sama game yang berujung enggak gua suka. Kalau game yang butuh waktu ratusan jam baru bisa kelar, gua mau enggak mau mulai mesti atur waktu buat nyicil mainin di hari kerja biasa sembari nulis news di sela-sela dan nyiapin konten buat di Facebook. Apalagi kalau gua udah targetin buat nge-review setidaknya seminggu dari gua ngelarin preview. Kalau franchise enggak familiar, apalagi ternyata ia berujung jadi sekuel dari seri yang belum pernah gua mainin, mau enggak mau gua mesti research sedikit soal game sebelumnya biar bisa dapat gambaran lebih jelas biar pas review akhirnya nanti bisa lebih mantap. Kalau soal game yang berujung gua gak suka, ya mau enggak mau, mesti ditahan-tahan main buat mastiin review lebih maksimal waluapun gua berujung gak enjoy sama sekali prosesnya.

Khafidz Alam

Ask:

Kira kira para admin JP sehari itu bisa nulis berapa artikel, Para admin JP sendiri memiliki berapa jam waktu kerja, Lalu bagaimana cara mimin membagi waktu untuk Mengurus JP, JR, Dll, serta mengurus Aktivitas harian, Dan Bagaimana cara para admin menghibur Diri dari semua perkerjaan yg para Admin pegang.

Dan yg trakhir jika pertanyaan di atas terlalu banyak/sensitif…

Sebenernya pemikiran apa yg membuat para admin mau mengadakan giveaway seperti ini??. lalu tujuan dan keuntungannya untuk JP sendiri itu apa ?? selain untuk Menarik perhatian pengunjung dan rasa terimakasih terhadap para pembaca setia JP. dan satu lagi nih :^)), apakah ada kerugian atau peyesalan yg tertimbul dari hati para admin yg paling terdalam saat mengadakan event seperti ini :-3D ??

Answer:

Gua sendiri nulis sekitar 5 artikel news dan 1 artikel besar setiap harinya. Admin yang ngurus JagatPlay dan yang ngurus JagatReview beda kok. Gua simply ngurus Facebook dan konten web untuk JagatPlay-nya doank. Sementara JagatReview ditangani oleh orang yang berbeda.

Pemikiran macam apa yang ada di otak gua waktu ngadaiin giveaway ini? Gua bisa bilang, sejauh ini, nothing. Gua benar-benar ngeluarin duit dari dompet gua sendiri buat beli dua game original ini sebagai ucapan terima kasih untuk apa yang sudah dicapai JagatPlay dengan luar biasanya selama satu tahun terakhir ini. Ini benar-benar ucapan terima kasih, no bullshit.

Muhammand Faishal Dzaky

casual

Ask:

Satu pertanyaan nih, saya pengin tau siapa si sebenernya orang-orang yang biasa nge-review, bikin artikel dan tugas lainnya yg ada di jagatplay? Kata “sebenernya” di pertanyaan yang saya maksud itu lebih ke background orangnya ya, apakah mereka hardcore gamer, ato gimana gitu, kenapa mereka bisa jadi orang yang dipercayai jagatplay buat mereview, bikin artikel dll…

Answer:

Orang yang ngatur JagatPlay ya gua, yang namanya bisa lu lihat di bagian teratas artikel dalam bentuk “Author”. Tahun sebelumnya gua memang ngurusin web sendiri, tapi untuk tahun 2015 dan tahun ini juga, gua akan dibantu intensif oleh David. Gua akan ngurusin game AAA, mungkin sedikit hardware, game PC yang pantas buat diperhatiin, dan ngeracau. Sementara David akan bertanggung jawab buat Playtest, dominan di game PC, dan lebih banyak peripheral lagi. Dia juga akan mulai bantuin gua ngisi news juga mulai tahun ini.

Kalau soal background, hardcore ataupun enggak hardcore aktivitas gaming lu, enggak ada hubungannya sama kemampuan lu ngereview. Review game itu butuh dua hal: pengetahuan soal game yang mau direview dan kemampuan buat nuangin pengalaman ke tulisan. Lu doyan gaming sampai semua achievement didapat? Enggak ada jaminan lu bisa jadi reviewer sampai lu bisa nuangin “prestasi hardcore” lu itu ke tulisan.

Bastian Viery

pain mortal kombat gif
Duit!!!

Ask

Pertanyaan gw simple , cuma pengen dijawab aja gak lebih penghasilan sebulannya berapa?

Answer

Akan sangat enggak etis kalau gua jawab dengan angka di sini. Gini aja deh, untuk gua – cowok yang belum nikah, lebih dari cukup untuk makan dan minum enak deh.

Tags:

Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

April 11, 2024 - 0

Review Dragon’s Dogma 2: RPG Tiada Dua!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dragon’s Dogma 2? Mengapa kami…
March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…