JagatPlay: Ask Me Anything (AMA) 2016

Reading time:
January 5, 2016
1

Selamat Tahun Baru 2016, guys! Enggak terasa kita ternyata berhasil bertahan hidup selama 365 hari terakhir ini. Gampang? Udah pasti enggak. Ada saat yang bahagia, tapi banyak hal yang tentu aja – bikin down, bikin kita ngerasa kagak utuh lagi. Masalah pertemanan, percintaan, atau bahkan yang lebih sederhana – semacam hobi pun jadi penyebab. Semoga di tahun 2016 mendatang, kita semua akan punya kekuatan yang cukup kuat untuk ngehadapin semua tantangan yang ada. Perlahan tapi pasti, kita mulai lari buat nemuin dan nangkep semua mimpi yang udah kita rencanaiin sebelumnya. Semoga apa yang jadi resolusi kita bisa berakhir jadi kenyataan.

So, seperti yang sempat kita janjiin beberapa waktu sebelumnya, event tahun baru 2015 ini kita jadiin sebagai event buat artikel “Ask Me Anything”, dengan 2 jawaban terbaik berhak atas masing-masing satu game original PC – Fallout 4 dan Star Wars Battlefront. 1st Winner akan berhak memilih satu di antara game yang ada, sementara sisanya akan diserahkan kepada pemenang kedua. Seneng mampus setelah ngelihat kalau respon di bagian komen Facebook ternyata meriah juga. Tapi sayangnya, enggak semua akan berhak buat dapat game dari kita. Semoga saja ada dana ekstra di tahun 2016 mendatang, dan kita mungkin akan bagi-bagi lebih banyak lagi.

Gimana tahun 2015 buat JagatPlay? Superb! You guys are one awesome motherf*cker.. Thanks berat udah support situs kita selama satu tahun terakhir ini, baik lewat komen artikel, Share, ikutan quiz dan meriahin, sampai jadiin kita salah satu source berita dan review gaming andalan kalian. Without you guys, we will not existed. Semoga bakalan masih tetap setia di tahun 2016 mendatang.

So, apa yang JagatPlay harepin di tahun 2016 mendatang? Ambisi utamanya sih masih sama, jadi situs gaming terbaik di Indonesia, terutama dari sisi konten.

So, welcome to our AMA – Ask me Anything

1st Winner (Pick Game)

Alexander Christian Ady Kartiko

nod nod
Hmm..hmm..

Ask

  1. Visi Misi kedepan jagatplay buat tahun 2016 apa nih?
    apa ga ada rencana gitu buat bikin chanel video sendiri di youtube kayak IGN,Gamespot,dsbg soalnya ane yakin ga cuman ane tapi beberapa gamer indo pengen ngelihat review dalam format video tapi dalam bahasa indonesia yang di kemas menarik, toh kalo saya lihat review di jagat play udah bagus tinggal cari penyiar selesai,atau kyk bikin video top 10 gitu
  2. ini sebener’nya ane penasaran dari dulu sih menurut JP perkembangan Gaming journalist (maap kalo typo) di indonesia itu gimana sih? apakah menurut jp bisa menjadi lapangan kerja yang menjanjikan?
    soalnya jujur aja pasti ga cuman ane tapi ada sebagian bear orang yang berminat untuk terjun ke dunia itu tapi takut kalo lapangan kerja itu tidak menjanjikan dan cuman bisa di buat sekedar “sampingan”

Answer

  1. Tahun 2016 semoga gua udah mulai bahas dan fokus ngobrolin game VR dengan perangkat yang memadai. Ama tentu aja, JagatPlay-nya tumbuh makin besar, populer, dengan komunitas yang juga sehat.
  2. Kalau review dalam format video, untuk sekarang effort yang dikeluarkan belum sebanding dengan hasil yang didapat sih. Kita juga sempat buat pengen ngelakuin hal itu di tahun 2015, namun ternyata enggak bisa konsisten dengan flow kesibukan yang ada.
  3. Gaming journalist? Sepertinya sih yang perlu ditanya itu ke diri sendiri, yang mau dicari itu apa? Kalau yang lu butuhin dalam hidup adalah sebuah mobil Ferrari dengan rumah segede gedung, ini pekerjaan secara logis, enggak akan bisa nyediaiin itu. Kalau yang lu butuhin adalah sebuah income yang cukup stabil buat sustain kehidupan lu pribadi, bisa. Lu enggak akan bisa tajir mampus dengan jadi game reviewer, misalnya, tapi ini mungkin sedikit dari lapangan kerja tersedia di Indonesia yang mastiin kalau lu akan nikmatin setiap hari lu kerja selama passionnya memang di situ. Setidaknya di kantor gua, jadwal bebas, pakaian santai, dan lu bisa main game sebagai kerjaan lu.

 

2nd Winner (Get the Rest)

Tomi Wijaya Lauw

Android?
Android?

Ask

  • Pertanyaan yang terpikirkan…..1. ko plad, sudah ada Xbox-one belum untuk tahun 2016 ini ? bakal banyak game exclusive buat xbox-One loh… #racun
    2. Apa sih yang baru di JagatPlay V2 ? Ada ranah Konsol baru ? ada Fitur baru ? ada apaan sih ? penasaran saya. !?!
    3. apakah JagatPlay ngak berminat masuk ranah Game Konsol mobile seperti Android / IOS ??
    4. apakah JagatPlay dan JagatReview ngak tertarik masuk dunia Handheld / mobile ? bikin APP STORE / ANDROID APK gitu.
    5. Moment apa yang paling berkesan dan ngak banget di Tahun 2015 kemarin ?? apapun itu..
    6. Harapan JagatPlay 2016 kedepan apa ko ?

Answer

  1. Gua masih ragu ini mau ngebeli Xbox One di tahun 2016 ini atau enggak. Soalnya budget yang sama bisa gua pakai untuk mulai beli dan masuk ke pasar Virtual Reality, secara Oculus Rift, HTC Vive, dan PS VR semuanya rencananya bakalan dirilis tahun ini juga. Gua pribadi masih menimbang dengan budget terbatas seperti ni.
  2. Ini udah masuk ke V2 kok. Silakan dicoba.
  3. Untuk saat ini sih masih belum. Dengan JagatMobile sebagai situs selanjutnya dari JagatReview, mungkin harus ada koordinasi lebih lanjut lagi soal review game mobile, dll.
  4. Sudah terjawab di nomor 3. Tapi untuk soal aplikasi mobile, enggak terlalu efektif seharusnya. Kita udah desain kita untuk bersahabat dengan perangkat mobile kok untuk diakses via browser manapun.
  5. Momen paling berkesan? Ketika artikel NgeRacau yang isinya acak kadut di otak gua ternyata direspon positif sama pembaca JagatPlay, cukup diperhatikan, dan micu pembahasan yang lumayan menarik di setiap rilisnya. Momen paling enggak banget? Ya waktu gua harus mengucapkan selamat tinggal ke tv LCD LG yang udah nemenin gua 5 tahun simply karena AC gua bocor dan tempias masuk ke dalam. Noooooooo..
  6. Harapan? Mungkin klise ya, tapi gua sangat berharap JagatPlay bisa tumbuh jauh lebih besar seperti ini dengan cara yang senatural mungkin. Sebisa mungkin tanpa clickbait dan mesti bayar Facebook buat promote apapun konten yang kita tawarin. Semoga ya.
Tags:

Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…