Final Fantasy XV Hadirkan 2 Mode Battle

Author
David Novan
Reading time:
January 12, 2016
ffxv

Keluhan mengenai sulitnya beberapa bagian di demo Final fantasy XV Episode Duscae beberapa waktu silam ternyata mendapatkan perhatian khusus dari Square Enix, pengembang game RPG yang beberapa kali ditunda rilisnya ini. Disuarakan melalui media forum, ada gamer yang tidak suka dengan bentuk permainan action pada RPG ini, karena mereka terbiasa dengan seri Final Fantasy sebelumnya yang mengandalkan sistem Action Time Battle (ATB). Untuk menjawab keluhan tersebut, tim pengembang mengungkapkan adanya mode battle yang bisa diubah untuk memfasilitasi beragam gaya bermain gamer.

Pada forum resmi Final fantasy XV, Takizawa Masashi selaku Lead Game Designer menegaskan adanya variasi sistem battle tersebut. “Kemampuan untuk mengubah sistem battle bisa disamakan seperti setting difficulty. Dengan mengubah mode tersebut, kami ingin memastikan gamer yang suka action, gameplay teknikal, dan gamer yang suka bermain dalam kecepatan lambat bisa menikmatinya,” kata Masashi. Sistem ini dibuat sebagai jawaban atas feedback yang didapat dari demo game ini. “Kami akan memberikan informasi lebih detail mengenai sistem tersebut ketika dekat dengan tanggal rilis,” tambah Masashi.

Square Enix memastikan bahwa FF XV akan hadir dengan dua sistem battle berbeda.
Square Enix memastikan bahwa FF XV akan hadir dengan dua sistem battle berbeda.

Melalui kesempatan yang sama, Ishikawa Tomonori sebagai Game Planner menambahkan beberapa informasi baru mengenai skala kota di dalam game. Saking besarnya ukuran kota tersebut, Anda nantinya akan dapat menemukan beragam lokasi menarik seperti halnya kota sungguhan. Tempat komunitas berkumpul seperti taman, restoran, cafe, dan pasar adalah hal biasa yang akan Anda temukan di sini. Melalui ukuran masif tersebut, Tomonori berharap gamer akan menemui perasaan rileks di dalam game seperti halnya berjalan di keramaian kota ketika weekend.

Kemampuan warp seperti yang dapat ditemui ketika battle juga akan diimplementasikan terhadap gedung. Menurut Lead Level Designer Terada Takefumi, pemain nantinya dapat warp ke atas gedung untuk menambahkan fitur taktikal ketika bertarung. Hal ini sangat penting ketika Anda nantinya bertarung di daerah urban. Selain itu, ia juga menambahkan adanya pertarungan menarik di udara melawan musuh yang terbang dan boss super besar.

Source: Gematsu

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…