Penulis Cerita Mass Effect: Andromeda Hengkang ke Dev. Destiny

Reading time:
February 17, 2016
mass effect andromeda1

Sulit rasanya untuk tidak jatuh dengan Mass Effect, salah satu franchise game action RPG terbaik yang pernah ada di industri game. Ini tentu saja bukan pujian yang berlebihan mengingat bagiamana EA dan Bioware berhasil membangun sebuah semesta, cerita, karakter, dan mekanik gameplay yang sudah membuat banyak gamer jatuh hati di pandangan pertama. Terlepas dari kritik soal konklusi cerita di seri ketiga yang sempat memicu kontroversi tersendiri, ia tetaplah sebuah franchise yang pantas untuk diantisipasi. Tak heran jika sang seri terbaru – Mass Effect: Andromeda masuk sebagai game rilis tahun 2016 yang paling kami antisipasi.

Ada banyak alasan untuk menantikannya, dari fakta bahwa ia berpotensi mengusung kualitas visualisasi yang memesona hingga potensi gameplay yang bisa ditawarkan Bioware via generasi platform yang tentu saja, hadir dengan performa yang lebih baik. Namun di atas itu semua? Rasa penasaran bagaimana semesta cerita ini akan berlanjut setelah sang karakter utama di trilogi sebelumnya – Commander Shepard dipastikan tak akan lagi kembali. Direncanakan akan dirilis akhir tahun ini, sebuah berita buruk justru muncul dari Bioware.

Sang penulis cerita untuk Mass Effect Andromeda – Chris Schlerf dipastikan tak lagi menetap di Bioware. Lewat akun Twitter resminya, Schlerf mengumumkan dirinya hengkang dari developer yang juga menangani franchise Dragon Age tersebut dan resmi pindah ke Bungie Studios – yang kini tengah sibuk dan berfokus dengan Destiny. Walaupun tak lagi terlibat, Schlerf yakin bahwa Mass Effect Andromeda akan berakhir memukau banyak gamer dan ia sendiri mengaku tak sabar untuk menjajalnya ketika dirilis di pasaran nanti.

Penulis cerita Mass Effect: Andromeda dipastikan hengkang dan bergabung dengan Bungie - studio Destiny.
Penulis cerita Mass Effect: Andromeda dipastikan hengkang dan bergabung dengan Bungie – studio Destiny.

Apakah cabutnya Schlerf ini akan berpengaruh buruk pada proses pengembangan Mass Effect: Andromeda? Kecil kemungkinan hal tersebut akan terjadi. Mengapa? Karena untuk sebuah game ynag rencananya akan meluncur di akhir tahun 2016, menjadi sesuatu yang rasional untuk memprediksi bahwa cerita yang hendak ia tawarkan seharusnya sudah berada dalam status rampung. Membuat kepergian Schlerf untuk menangani seri game lain menjadi sesuatu yang sangat normal.

Mass Effect: Andromeda sendiri rencananya akan dirilis di akhir tahun 2016 ini untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…