Rilis Game di PC Buat Square Enix Untung

Author
David Novan
Reading time:
February 5, 2016
square enix logo

Tingginya kepuasan gamer dan media akan Rise of The Tomb Raider bisa dikatakan menjadi awal yang baik untuk Square Enix di 2016. Namun, kesuksesan tersebut bukan satu-satunya sumber kepuasan untuk publisher kelas dunia yang menelurkan banyak titel game kelas atas, seperti seri Final Fantasy, Dragon Quest, dan Hitman. Melalui laporan keuangan akhir tahun yang meliputi periode sembilan bulan dari April hingga Desember 2015, Square Enix memperlihatkan peningkatan keuntungan yang cukup besar.

Keuntungan yang didapat oleh Square Enix tersebut dilaporkan mencapai 28% lebih besar bila dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya. Melalui total penjualan mencapai $1,3 milyar di periode sembilan bulan tersebut, perusahaan ini tentunya mendapatkan dana yang besar guna dialokasikan untuk membiayai game terbarunya. Tampaknya Rise of The Tomb Raider dan Just Cause 3 memiliki andil yang besar dalam peningkatan tersebut. Hal ini terbukti dengan pernyataan Square Enix bahwa kedua game tersebut berhasil memulai dengan sangat baik di musim liburan lalu.

Just Cause 3 jagatplay part 2 (39)
Square Enix melemparkan laporan keuangan yang positif berkat performa produk mobile dan rilis game di PC yang solid.

Pendapatan yang dihasilkan dari game PC andalan Square Enix, seperti MMORPG Final Fantasy XIV juga menyumbang banyak untuk keberhasilan perusahaan tersebut. Berkat expansion premium FF XIV: Heavensward, MMO tersebut mendapatkan banyak siraman keuntungan yang juga ikut serta dalam menyukseskan revenue 2015. Game lain yang juga disebutkan sebagai sukses adalah Life is Strange.

Selain itu, tingginya antusias menyangkut Hitman dan Final Fantasy XV juga berhasil meningkatkan kepercayaan pasar terhadap Square Enix. Meskipun Final Fantasy XV masih menunggu tanggal rilis pada 30 Maret 2016 nanti, tetapi adanya kabar positif mengenai game yang sempat ditunda tersebut tentu mampu memuaskan fansnya.

Menurut CEO Square Enix Amerika dan Eropa, Phil Rogers, penghargaan yang diterima oleh game buatan publisher tersebut sangat membantu revenue. Berkat tingginya penilaian industri terhadap jajaran game mereka, maka konsumen juga akan lebih mudah untuk memutuskan ke mana uang mereka akan dibelanjakan. Selain itu, Rogers juga menegaskan penghargaan tersebut memberikan kepercayaan diri pada perusahaan tersebut bahwa usaha mereka telah berhasil.

Source: Square Enix

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…