15 Karakter Game Terkuat Sepanjang Masa!

Reading time:
March 7, 2016
  1. Raiden [Metal Gear Rising: Revengeance]

raiden metal gear solid rising3

Anda yang sempat mencicipi seri Metal Gear Solid di masa lalu tentu masih ingat betapa mengancamnya senjata bernama “Metal Gear” – sebuah robot raksasa bipedal yang didesain sebagai senjata mobile yang mematikan. Railgun, mobilitas, dan kemampuan untuk meluncurkan nuklir darimanapun membuat Metal Gear jadi ancaman dunia yang terus berusaha dihancurkan oleh Solid Snake. Metal Gear Rex di seri pertama pun akhirnya mendapatkan lawan sebanding – Metal Gear Ray yang berbentuk seperti seekor pari dengan ragam teknologi lebih keren. Mesin yang jadi jalinan plot utama Metal Gear Solid 2 ini ternyata berakhir tak berubah seperti ikan mati yang siap dipotong di tangan Raiden, terutama dari versi MGR: Revengeancennya. Pedang frekuensi tinggi yang ia miliki dengan kemampuan refleks yang luar biasa membuatnya tampil sebagai cyborg yang tak hanya sulit untuk mati, tetapi mampu membelah apapun secepat dan sebanyak apapun yang ia inginkan. Ia ingin membuat Anda berakhir jadi kubus daging tanpa nama? Tak akan ada yang bisa Anda lakukan.

  1. Alex Mercer [Prototype]

alex mercer1

Pernahkah Anda membayangkan sebuah dunia, dimana Anda yang hidup sebagai orang biasa ternyata harus menemukan fakta bahwa ada seorang manusia yang punya kekuatan luar biasa di luar sana yang bisa membunuh Anda secara instan? Bukan hanya Anda, tetapi seisi kota tanpa ada satupun orang yang bisa menahannya, termasuk militer lengkap dengan persenjataan mutakhir mereka sekalipun. Teror inilah yang disebar oleh Alex Mercer. Kemampuan  yang disediakan virus Blacklight yang menempel di tubuhnya ini tak hanya membuatnya bisa memperlakukan tank seperti sebuah mainan biasa atau membawa helikopter jatuh secara instan, tetapi juga membuatnya bisa menyamar dan berubah bentuk, melompat tinggi, belari cepat, tahan peluru, hingga memangsa manusia jika ia merasa butuh. Ia adalah teror yang akan menghiasi mimpi buruk Anda.

  1. Sephiroth [Final Fantasy VII]

Salah satu karakter antagonis paling ikonik di sejarah Final Fantasy, julukan ini memang pantas mengarah untuk Sephiroth. Namun terkuat? Anda mungkin akan menahan diri untuk setuju dengan keputusan tersebut. Di sepanjang cerita Final Fantasy VII, sosok yang satu ini tak hanya berhasil menundukkan monster raksasa dengan begitu mudahnya tetapi juga memanggil meteor dari luar angkasa untuk menghancurkan dunia. Namun bukti kemampuan Sephiroth yang sebenarnya justru terletak pada aksinya di masa muda, ketika sosok seperti Angeal dan Genesis masih hidup. Pertarungan “persahabatan” yang ia perlihatkan di Crisis Core memberikan skala cukup jelas soal kemampuannya yang bisa memotong bangunan raksasa tanpa masalah. Fakta bahwa Genesis harus berjuang mati-matian untuk sekedar sepadan jadi bukti ekstra.

  1. Asura [Asura’s Wrath]

asura

Kekecewaan, ini mungkin kata yang tepat ketika membicarakan Asura’s Wrath. Terlepas dari bahan promosi awal yang fantastis, fakta bahwa game ini berujung jadi game banyak QTE dengan ragam animasi serangan yang epik dan minim sisi gameplay tentu tak memenuhi ekspektasi yang sudah terbangun. Namun satu yang pasti, sang tokoh protagonis utama – Asura memang pantas dinobatkan sebagai salah satu karakter terkuat di sepanjang sejarah industri game. Bertarung melawan dewa-dewa raksasa dengan ukuran super besar, bahkan bahkan melebihi bumi, Asura mampum memperlihatkan kekuatan fisik dan kekuatan yang menawan. Semakin ia marah, semakin kuat pula Asura. Ia hanya butuh kedua tangannya untuk menaklukkan semesta.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…