15 Karakter Game Terkuat Sepanjang Masa!

Reading time:
March 7, 2016
15 karakter game terkuat sepanjang masa

Video game menawarkan kepada Anda, apa yang hampir mustahil terjadi di dunia nyata. Sebuah kisah kepahlawanan yang melibatkan usaha untuk membunuh seekor naga legendaris, menghentikan niat jahat seorang megalomaniac yang berusaha menguasai dunia, hingga mencegah akhir dari peradaban itu sendiri. Mengakar dari konsep seperti ini, maka Anda juga akan menemukan ragam kekuatan yang tak akan pernah Anda bayangkan sebelumnya di media hiburan yang satu ini, dari yang sekedar mampu melontarkan musuh dengan kekuatan yang entah dari mana datangnya hingga yang cukup untuk menjadikan bumi seperti keping gelas kaca tanpa masalah. Atau sekedar yang mampu beradaptasi dengan begitu hebat di ragam kondisi hingga yang senjatanya, bisa memotong besi seperti memotong mentega dengan besi panas. Sesuatu yang membuat banyak dari kita, jatuh hati dengan video game itu sendiri.

Ciri khas karakter yang memorable memang tak mengakar pada hanya seberapa kuat ia, tetapi juga latar belakang cerita dan konflik yang harus ia lalui. Namun bukan berarti, pertunjukan kemampuan dengan ragam luar biasa seperti ini tak efektif untuk membuat kita jatuh hati, apalagi jika karakter-karakter ini, protagonis ataupun antagonis, terlibat dalam sekuen aksi yang berakhir fantastis. Beberapa terlihat seperti manusia biasa, sementara yang lainnya perlu diragukan kadar kemanusiaannya. Beberapa bahkan berakhir jadi entah makhluk apa yang anehnya, menjadi sangat familiar di mata Anda. Kekuatan para karakter ini tentu tak hanya mengakar pada kemampuan fisik mereka yang fantastis, tetapi juga dari kemampuan yang mungkin muncul dari senjata ataupun sumber magis yang lain.

Lantas, dari semua karakter yang sempat muncul di industri game – protagonis ataupun antagonis, mana yang menurut kami pantas untuk menyandang predikat sebagai yang terkuat? Berikut adalah list versi JagatPlay:

  1. Kirby [Kirby]

kirby stars

Lupakan sementara bentuk mungilnya yang menggemaskan. Wajah tak bersalah dengan tubuh begitu bulat dan warna pink dasar yang ia miliki mungkin membuat Kirby terlihat seperti sebuah makhluk yang begitu lemah dan tak perlu ditakuti. Namun jangan salah, kekuatan khusus yang ia miliki tampaknya membuat Kirby pantas untuk masuk di posisi terbawah untuk karakter terkuat yang pernah muncul di industri game – hanya karena satu alasan yang sederhana, ia bisa menelan dan menyalin kekuatan seperti apapun yang Anda miliki. Anda bisa saja punya kemampuan untuk membelah matahari misalnya, namun jika Kirby bisa menelan Anda, maka Anda akan berhadapan dengan satu makhluk pink lucu yang juga bisa membelah matahari jika ia inginkan. Menggemaskan dan mematikan di saat yang sama? Itulah Kirby!

  1. Prince [Prince of Persia]

prince of persia

Agak sulit sebenarnya untuk mengkategorikan pangeran dari Persia ini sekedar sebagai “manusia biasa”, karena hampir semua hal yang bisa ia lakukan, secara rasional tak akan bisa dilakukan oleh manusia pada umumnya. Kemampuan parkour yang luar biasa bahkan membuatnya mampu bergerak dari satu reruntuhan ke reruntuhan yang lain tanpa masalah, sekaligus membuktikan kemampuan fisiknya yang luar biasa. Berlari di dinding, melompat ke pillar terdekat dan bergantungan untuk beberapa waktu, berayun dari satu tempat ke tempat yang lain, aktivitas fisik yang diperlihatkan si Prince ini cukup untuk membuat kita mati kehabisan napas dari sekedar mencobanya. Kerennya lagi? Ia juga dipersenjatai dengan sebuah belati yang memungkinkannya untuk mengendalikan waktu sesuai yang ia inginkan. Tak hanya menjauhkannya dari  bahaya, kemampuan seperti ini juga akan memungkinkannya menghindari bentuk ancaman dan skenario terburuk apapun yang bisa menimpanya.

  1. Zangief [Street Fighter]

Street Fighter V jagatplay part 2 (39)

Street Fighter  memang dipenuhi dengan banyak karakter tak rasional dengan kemampuan yang luar biasa, dari yang mampu melontarkan serangan proyektil dari tangan hingga yang mampu melapisi tangannya dengan api hanya lewat tenaga dalam belaka. Namun dari urusan kekuatan, Zangief – sang pegulat ternama dari Russia tampaknya pantas menyandang predikat sebagai yang terkuat di sepanjang sejarah Street Fighter. Dikabarkan mampu mengalahkan beruang sekalipun, ini adalah seorang pegulat yang tak hanya bisa membanting Anda, tetapi melakukannya dengan super tinggi di udara sembari memutar. Membayangkan efek seperti apa yang bisa ia hasilkan di tulang, otot, dan kepala Anda saja sudah cukup untuk menghasilkan rasa ngeri ini. Ia adalah seorang pria yang dengan mudahnya membolak-balik tubuh Anda layaknya sebuah adonan kue tanpa masalah.

  1. Nathan Drake [Uncharted]

uncharted 4

Jika kita harus membicarakan satu hal yang membuat Nathan Drake pantas untuk masuk ke list yang satu ini, maka kemampuan fisik dan keberuntungan yang ia miliki tampaknya pantas untuk masuk ke dalam “kekuatan” yang ia miliki. Seorang petualang dan pemburu harta karun yang terus menemukan dirinya terjebak di ragam situasi yang mengancam nyawa, tak ada kata lelah tampaknya untuk Nathan Drake. Tak kesulitan untuk melompat dari ketinggian, bergelantungan di atas reruntuhan yang rapuh, melompat dan bertahan di sebuah celah batu yang tipis, terkadang sembari menembak musuh yang mengintainya, Nathan Drake memperlihatkan kemampuan yang melebihi seorang manusia, terlepas dari usaha Naughty Dog untuk memperkenalkannya sebagai “sekedar manusia”. Bahkan kereta yang hampir jatuh, pesawat yang bergerak cepat di angkasa, hingga padang pasir yang ganas – tak dapat membunuhnya.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

January 20, 2023 - 0

Review A Space for the Unbound: Standar Tertinggi Game Indonesia Saat Ini!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh A Space for the Unbound?…
October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…

PlayStation

March 29, 2023 - 0

Review Resident Evil 4 Remake: Mengulang Sebuah Keajaiban!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Resident Evil 4 Remake ini?…
March 15, 2023 - 0

Review Resident Evil Village (VR): Panik? Panik Lah!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Resident Evil Village dalam mode…
February 28, 2023 - 0

Wawancara dengan Naoki Yoshida (Final Fantasy XVI)!

Kami berkesempatan untuk mewawancarai otak Final Fantasy XVI - Naoki…
February 28, 2023 - 0

Impresi Final Fantasy XVI: Langsung Kandidat Game of the Year 2023!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Final Fantasy XVI? Mengapa kami…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…