Final Fantasy XV Berambisi Jual 10 Juta Kopi

Reading time:
April 4, 2016
Platinum Demo FF XV (62)

Penantian 10 tahun seharusnya membuat banyak para fans Final Fantasy XV – sejak ia masih bernama Final Fantasy Versus XIII – menggila untuk tahun 2016 ini. Bagaimana tidak? Setelah melewati begitu banyak fase pengembangan, dari proses pendiaman, rumor pembatalan, pergantian kepala yang bertanggung jawab, hingga nama, Final Fantasy XV akhirnya siap meluncur ke publik tahun ini juga! Lewat acara Uncovered: Final Fantasy XV kemarin, Square Enix akhirnya menetapkan tanggal rilis sekaligus memperlihatkan ragam proyek lain seperti anime dan film CGI untuk mendukung semesta yang ia tawarkan. Tak heran dengan semua hype ini, mereka juga punya target penjualan yang terhitung lumayan ambisius.

Dalam wawancara terbarunya dengan media gaming Jepang – Famitsu, Hajime Tabata menargetkan Final Fantasy XV untuk terjual lebih dari 10 juta kopi. Tak harus secara instan, namun selama eksistensi hidupnya sebagai sebuah seri. Menanggapi rumor sebelumnya yang menyebut angka ini “harus” dicapai agar Square Enix untung, Tabata menegaskan bahwa angka “10 juta” ini lebih ke target personal tim mereka. Sebagai perbandingan, Final Fantasy VII terjual sekitar 11 juta kopi hingga saat ini lintas platform – Playstation, PSN, PC, dan iOS. Sementara game RPG Barat ternama – The Witcher 3: Wild Hunt berhasil menyentuh angka 6 juta kopi di tahun 2015 silam.

Tabata berambisi menjual 10 juta kopi Final Fantasy XV selama masa hidupnya.
Tabata berambisi menjual 10 juta kopi Final Fantasy XV selama masa hidupnya.

Final Fantasy XV sendiri rencananya akan dirilis pada 30 September 2016 mendatang, untuk Playstation 4 dan Xbox One. Versi PC sendiri baru akan dibicarakan setelah Square Enix merilis dan mengoptimalkan versi konsolnya terlebih dahulu.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah 10 juta kopi jadi target yang rasional untuk Final Fantasy XV ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…