Update The Division Siapkan Banyak Konten Baru!

Reading time:
April 1, 2016
The Division part 2 jagatplay (116)

Sesuai dengan janji dari developer The Division, pada 12 April nanti akan hadir update pertama, dan tanpa dipungut biaya alias gratis. Hadirnya aktivitas baru bernama Incursion, fitur PVE (Player Versus Enemy) yang sangat sulit dan membutuhkan kerjasama tim yang erat telah lama diketahui oleh gamer The Division. Ternyata bukan hanya Incursion saja yang akan hadir bersama update tersebut, melainkan banyak fitur baru yang beberapa di antarnya telah lama diharapkan oleh fans game ini.

Melalui Twitch, developer The Division membagi informasi mengenai apa saja yang akan ditemui pada update masif tersebut. Incursion pertama bernama Falcon Lost bertempat di Water Treatment Plant yang saat ini bisa ditemukan “teaser”-nya pada map di dalam game The Division. Musuh yang ada di dalam tempat ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi dan tim yang kompak sangat penting. Karena, seperti yang disebutkan oleh tim developer, memiliki gear yang bagus saja belum cukup, harus ada taktik dan kerjasama.

Tingkat kesulitan pada Incursion tersebut dibagi menjadi dua, yaitu Hard dan Challenge. Tingkat kesulitan Hard membutuhkan gear level 31 dan menghadiahkan gear jenis baru, termasuk beragam “Named Weapon” baru dan Gear Set. Gear Set tersebut terdiri dari beberapa gear untuk bagian tubuh berbeda, dan efek dari set tersebut hanya dapat aktif ketika Anda menggunakannya bersamaan. Tingkat kesulitan Challenge hanya dapat diselesaikan dengan bantuan Gear Set. Bahkan tim tester developer sekalipun mengalami kesulitan dengan kesulitan ini dan butuh waktu berhari-hari untuk menyelesaikannya!

Gear Set sendiri memiliki kelebihan unik, yaitu adanya Talent baru yang tidak dapat ditemukan di gear lain. Talent tersebut hanya dapat berfungsi ketika Anda menggunakannya secara bersamaan dengan gear dari set yang sama. Gear tersebut nantinya akan menentukan peranan Anda di dalam tim dan membantu sinergi dalam permainan ketika menyelesaikan Incursion tingkat Challenge. Meskipun developer tidak menjabarkan dengan jelas Talent apa saja yang akan ditemui, tetapi penjelasan mengenai Gear Set tersebut diberikan, yaitu Sentry’s Call untuk Sniper, Striker’s Battle Gear untuk Combat Assault, Path of The Nomad untuk Dark Zone/Solo Gameplay, dan Technician’s Authority untuk Support/Tech.

Update terbaru The Division yang rencananya akan meluncur dalam waktu dekat menawarkan banyak konten baru.
Update terbaru The Division yang rencananya akan meluncur dalam waktu dekat menawarkan banyak konten baru.

Update ini juga memperkenalkan sistem Gear Score. Skor tersebut nantinya akan menggantikan angka level pemain setelah mencapai 30 dan mewakili kekuatan gear yang dimilikinya. Nantinya, skor tersebut akan digunakan untuk Matchmaking dan hanya pemain dengan skor yang sama atau mendekati saja yang akan dipasangkan. Selain Gear Score, Anda juga akan menemukan sistem trading antara pemain di dalam satu tim. Cukup jatuhkan gear baru (dalam durasi 2 jam setelah diambil) ke tanah dan semua anggota dalam tim dapat mengambilnya. Pada Dark Zone, hanya pada Checkpoint saja trading dapat dilakukan.

Aktivitas baru lain juga dapat ditemukan pada update ini. Pada Dark Zone, akan ada aktivitas baru bernama Supply Drops. Bantuan berisi gear yang jatuh dari angkasa nantinya akan muncul di DZ dan dijaga oleh musuh yang kuat. Kemudian, hanya tim pertama yang sampai ke sana saja bisa mendapatkan isinya. Melihat sifat dari DZ, pastinya tim yang mendapatkan isinya akan menjadi incaran dari Rogue Agents karena gear yang diberikan sangat bagus.

Ada pula tugas baru yang diberikan per hari dan per minggu (Daily dan Weekly). Hadiah dari tugas tersebut berupa Phoenix Credits dan Division Tech, serta gear yang cukup bagus. Contoh dari tugas tersebut adalah membunuh 10 Cleaners atau sejumlah musuh lainnya. Sebagai tambahan, Incursion tidak membatasi hadiah yang diberikannya selama per minggu. Anda dapat memainkannya setiap saat tanpa batasan. Hadiah terbaik akan diberikan pada sesi pertama setiap minggunya, kemudian setelah itu gear yang diberikan akan ada di bawah yang terbaik.

Fitur baru lain yang cukup menarik adalah adanya Spectator Cam. Agent yang telah mati dapat melihat rekannya bertempur melalui kamera pengamat dan membantu mereka, hingga dihidupkan kembali. Selain itu, fitur menarik lainnya pada Incursion adalah adanya diskusi serta voice over yang berbeda setiap kali Anda mengulang memainkan Incursion. Sebagai tambahan, tim developer juga mengatakan Incursion tersebut akan dibuat sulit untuk bertahan di belakang cover, karena musuh berupa Drone akan mengusir pemain keluar dari cover dan mereka harus segera dihancurkan.

Besarnya konten update gratis untuk The Division tersebut pastinya akan mampu menyibukkan pemain dengan beragam aktivitas baru. Setidaknya sampai update gratis berikutnya, Conflict, hadir pada Mei dan menambahkan semakin banyak konten baru. Kini Anda punya waktu sekitar dua minggu untuk meningkatkan Gear Score dan mensolidkan teamwork sebelum Incursion pertama hadir!

Source: Reddit

 

Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…