COD: Infinite Warfare Usung Sistem ala Mass Effect?

Reading time:
May 4, 2016
COD Infinite Warfare (25)

Reaksi negatif mengemuka ketika Activision pertama kali memperkenalkan COD: Infinite Warfare kepada publik via sebuah trailer perdana beberapa hari yang lalu. Pendekatan perang futuristik yang bahkan sudah menyentuh ranah luar angkasa dan markas militer di planet lain dinilai beberapa gamer tak lagi mencerminkan apa yang mereka sukai dari Call of Duty di masa lalu. Ketertarikan kuat justru lebih mengarah ke COD 4: Modern Warfare Remastered yang akan dijadikan sebagai bonus untuk mereka yang tertarik membeli versi Legacy Edition. Namun apa yang dibicarakan Infinity Ward dalam wawancara terbarunya dengan media gaming – GameInformer tampaknya cukup untuk membuat Anda kembali penasaran dengan seri teranyar ini.

Trailer perdana COD: Infinite Warfare memang memperlihatkan sekelibat perang di luar angkasa, namun sama sekali tak memuat gameplay yang jelas di dalamnya. Berbicara dengan GameInformer, dua otak Infinity Ward – Taylor Kurosaki dan Jacob Minkoff menghadirkan informasi yang cukup menarik soal perang di masa depan ini, termasuk soal karakter utama dan inovasi gameplay seperti apa yang akan ia tawarkan.

Anda akan berperan sebagai seorang protagonis bernama Reyes, seorang pilot Space Combat Air Recon (SCAR), pasukan khusus yang memang dilatih untuk bertempur di luar angkasa. Namun serangan yang menuju bumi ternyata berhasil menewaskan para pemimpin The Retribution – pesawat luar angkasa dimana ia seharusnya bertugas. Sebagai hasilnya? Reyes kemudian ditunjuk sebagai pemimpin. Seperti konsep yang sama dengan Mass Effect, pesawat luar angkasa ini tak akan berakhir sekedar “hiasan” cerita semata. Infinity Ward mengimplementasikannya langsung ke dalam gameplay.

Tak lagi sekedar
Tak lagi sekedar “gimmick”, kapal luar angkasa dan pesawat jet yang Anda gunakan akan menjadi salah satu kunci gameplay.

Sebagai pemimpin The Retribution, Anda akan punya banyak aktivitas. Anda bisa berbicara dengan anggota kru yang ada. Tak sekedar basa-basi, mereka akan punya andil untuk memberikan upgrade atau bahkan pilihan misi yang akan membuat Anda merasa berperan sebagai seorang pemimpin.

Ia mengklaim bahwa sistem pertempurannya akan terasa lebih open-world. Anda bisa membawa The Retribution ke lokasi tertentu, meluncurkan pesawat jet yang bisa Anda kustomisasi, dan bertempur. Kerennya lagi? Jika situasi memunginkan, Anda bisa keluar dari pesawat, masuk ke dalam pesawat musuh, dan terlibat dalam aksi tembak-tembakan di gravitasi nol seperti game FPS pada umumnya. Anda bisa mencuri intel musuh dari tempat tersebut, kembali ke pesawat Anda, dan berangkat ke tempat yang lain. Semuanya dilakukan tanpa waktu loading sama sekali.

Ini tentu saja jadi informasi yang sangat menarik, karena apa yang diklaim Infinity Ward terdengar seperti apa yang terjadi jika Anda melebur Star Citizen dan Mass Effect di dalam satu ruang yang sama. Bahwa setelah selalu berakhir jadi sekedar gimmick, pertempuran dengan menggunakan kendaraan akan berakhir jadi salah satu fitur utama yang dijual.

COD: Infinite Warfare sendiri rencananya akan dirilis pada 4 November 2016 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Sounds interesting..

Source: GameInformer

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…